Kritik dan Saran

Silahkan kirim kritik dan sarannya disini, terima kasih

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...keyword: contoh kritik dan saran, contoh surat kritik dan saran, kritik dan saran makalah, apa saran kalian agar pembangunan ekonomi indonesia bisa cepat, contoh soal kritik dan saran, contoh surat saran dan kritik, Saran agar pembangunan ekonomi indonesia bisa cepat, hamdan sukron ama badu
No Searches

40 Responses to “Kritik dan Saran”

  1. Lina Nurfadhila on March 27th, 2008 at 10:41

    Ass…
    mo ngasih info neeh..

    Tasik punya foto waktu lagi aksi
    buat nambah koleksi
    Tapi, aQ lg terdampat di Purwo
    jd mf, aQ ga’ bs ngasih skarang

    or, coba hub anak Tasik aja…

    thanx

    ^_^

  2. wslkm..

    untuk mbak lina syukron atas infonya, nanti kalo sudah ada kirim ke comex_cyber@yahoo.com yah…

  3. PII PII dimana kau berada? PII ditempat lahirku kini telah “wafat”. Kemana Aiz & Alfa anakku mengenalmu seperti kenalnya ayah & bundanya. kemana lagi harus dicari? bila peta jejakmu mulai sekarang tak terekam oleh umat disini. mestikah kau wafat? kemarin kau merintih lalu menangis karena tak ada langit yang mampu meredupimu, tapi setelah kubangun rumahmu yang besar kau telah tiada. Kalolah ada arwah PII yang bergentanyangan disini mampirlah sebentar minum teh dan secuil roti bersamaku dirumah besar ini.

  4. Aslm…kepada segenap kawan2 PII yang berada di Nusantara semoga giroh untuk merealisasikan khitoh perjuangann tetap berkibar.

  5. rebut kembali area dakwah PII yg terampas dri Rohis…

    realisasikan kembali khitoh perjuangannya…

    introspeksi organ (internal) sehingga tdk luput dr dekadensi…
    ciptakan kembali citra “good will” dlm media
    nasional…

  6. salam kenal dari kami radionasyid.net
    yuk terus berjuang!

  7. LESTARI!!!!!!
    Ass….
    salam kenal dari Mapala Edelweis POLTEK Lhokseumawe, klo sempat ajak kita2 naik gunung bareng.semoga sispalanya tetap jaya terus….pantang mundur.
    merdeka
    ttd

    EL.028, EL.024…………

  8. Gimana caranya kalo mau ngirim2 tulisan..
    Siapa tau ada yg cocok

    Ooyaa, saya Mufti, alumni PW-PII Jawa Barat, jabatan terakhir Kabid PPSDA kalo ga salah di Periode 1999/2001. Belakangan suka aktif juga posting dan berdiskusi di milis JSP Alumni PII

    Sayapun beserta sejumlah alumni PII Kota Bandung/Jawa Barat, masih aktif menjalankan lembaga Komunitas Peduli Pelajar (KPP), yang dulunya merupakan program Komite Peduli Pelajar (KPP)’nya PB-PII periode Bang Hakam Naja/1998-2000 untuk di wilayah Jawa Barat. Sedikit info tentang KPP bisa dilihat di KPPFoundation.blogspot.com

    OK deh salam kenal. Maaf baru tiba di lokasi ini karena selama ini sibuk banget khususnya di dunia non-maya;) Trims before

    Salam

    “MoeFth”

  9. Ass.Wr.Wb.
    Salam Sastra Hirata,

    “Dalam kekurangan dan kelebihan yang kita miliki, sesungguhnya bersemayam kesempurnaan Allah SWT dalam diri orang yang dikenal atau tidak sebagai menyempurnaan atas kekurangan dan kelebihan dalam diri kita”…
    (Andi Dahniar, Dosen STAIN Palopo)

    Dear Bang Hirata,

    Rabu, 05 Juni 2008, Pukul 01:00 Siang, bertempat di Aula serbaguna Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri Palopo, Saya ditunjuk oleh panitia sebagai panelis bedah buku “Laskar Pelangi” Karya Andrea Hirata. Sempat ada keraguan dari dalam diri saya, apakah saya sanggup mengemban amanah tersebut, mengingat ini adalah pengalaman pertama kali dalam hidup saya sebagai panelis. Namun setelah membaca 2 X dalam sehari selam 3 hari “Laskar Pelangi”, saya seperti mendapatkan dorongan yang kuat bahwa saya pasti bisa dan mampu atas izin Allah.

    “Laskar Pelangi” adalah sebuah karya sastra “Renaissance 21” di Indonesia dan dunia dalam bidang kesusastraan. Bagi saya sebagai dosen pengantar kesusastraan, Laskar pelangi juga merupakan terobosan terbaru sebuah karya sastra yang berseni tingkat tinggi. Kelak, karya abang akan menjadi sebuah bagian dari sejarah kesusastraan yang bernilai, besar dan abadi. Para peneliti sastra saat ini, saya yakin pusing dan bahkan tidak dapat mencari kecacatan dalam karya abang karena tidak mengimitasi gaya penulisan klasik ataupun modern. Abang melahirkan sebuah teknik baru penciptaan karya sastra melalui pengetahuan dan pengalaman tingkat tinggi.

    Maha guru saya, salah seorang ulama besar mengatakan kepada saya 6 tahun yang lalu, “Dibutuhkan 100 tahun untuk melahirkan orang besar yang memiliki kesucian hati, pikiran dan pribadi, Berilmu seluas padang pasir, bertanggungjawab terhadap keilmuan yang ia miliki dihadapan ALLAH SWT, tegas, serta jujur laksana air di gurun gobi”. Secara pribadi, kecerdasan abang adalah titisan – titisan meteor, kilat dan bahkan guntur dari Allah SWT yang telah dipersiapkan-Nya selama 100 tahun agar dapat menjadi pencerahan kalbu dan pikiran bagi yang telah menikmati kenikmatan “Laskar Pelangi” termasuk saya.

    Agar kepaneliasan saya kelah berhasil dan sukses baik bagi peserta maupun saya sendiri secara pribadi, akhirnya saya melakukan beberapa penelitian dalam membedah buku anda dari aspek – aspek : Penulisan (Bahasa & Bahasa Sastra), Cerita (Alur, Latar, Waktu, Tokoh), Pendekatan Biografi, Pemikiran, Psikologi, Masyarakat dan bahkan sudut pandang dari Pengarangnya. Untuk mendukung penelitian terakhir ini, rasanya tidak mungkin saya melakukan interview langsung dengan anda, selain budget yang banyak karena saya harus beli karcis bus, tiket pesawat P-P, belum lagi akomodasi selama dalam perjalanan, serta meninggalkan para mahasiswa/I saya yang masih dalam proses pencarian diri dan ilmu pengetahuan, tidak bisa dipungkiri lagi “mustahil bertemu Abang”.

    Saya mohon kiranya, Abang sudi segera merespon saya dengan menjawab beberapa pertanyaan wawancara e-mail melalui media canggih ini. Semoga kesediaan abang menjawab beberapa pertanyaan saya ini, bernilai ibadah dimata Allah SWT Amin.

    KASUS – KASUS :

    1. Butuh berapa jam, hari, bulan, dan tahun dalam menyusun kesempurnaan “Laskar Pelangi”?
    2. Siapakah sosok yang memiliki pengaruh besar dalam membentuk kepribadiaan dan pemikiran Abang?
    3. Kesulitan terbesar apa yang abang hadapi ketika menyusun “Laskar Pelangi” karena bagi saya pribadi begitu banyak istilah Sains dan “aneh”? (mungkin saya yang telat mengetahuinya dan mengenal istilah – istilah tsb spt “antediluvium” he he he …..)
    4. Lintang dan Mahar adalah sosok penokohan yang begitu hidup dalam “Laskar pelangi” dan bagi saya Lintang telah menambah pola – pola baru pemikiran saya akan kehausan  ilmu, dan Mahar telah menguatkan kenyakinan saya bahwa yang mustahil bisa terwujudkan melalui usaha dan pencarian yang hakiki tanpa melepaskan hukum – hukum Allah SWT. Pertanyaan saya : Darimana datangnya inspirasi penokohan karakter mereka?
    5. Percayakah Abang akan keabadian “Love in the first sight”? Mengapa?
    6. Menurut Abang secara pribadi, berhasilkah Abang dalam memberikan pencerahan kalbu dan pemikiran baru terhadap pembaca? Mengapa?
    7. Dari sudut pandang Abang, pesan bathin apa yang ingin Abang sampaikan dalam “Laskar Pelangi”?
    8. Dimanakah pesan letak keadilan ALLAH SWT bagi Lintang, Pak Harfan dan Ibu Mus dalam takdir mereka? (semoga jawaban Abang sama dengan saya he…he…)
    9. “Laskar Pelangi” telah menjadi INDONESIA’S MOST POWERFUL BOOK, menurut sudut pandang Abang sebagai pencipta, kekuatan apa sesungguhnya yang dapat disimpulkan dari seluruh penokohan, plot serta latar. (Tolong jawab tidak lebih dari 5 kata mujarab)
    10. Terakhir, apa persiapan, trik dan bagaimana caranya memulai penulisan sebuah cerita novel yang exciting dan fantastic.

    Jika takdir Allah menakdirkan saya bertemu dengan Abang melalui skenario takdir yang ditakdirkan oleh Allah SWT maka saya hanya ingin mengatakan “Teruslah menghasilkan karya – karya yang dapat memberikan sebanyak – banyaknya suplemen pencerahan bagi orang lain ditengah dehidrasi konsep ideologi KETUHANAN ISLAM yang ternodai”

    JAZAKALLAH KHAIRAN KATSIRAN.
    Ws.Wr.Wb

  10. Indonesia Bisa, Unas dan Monas

    Oleh:
    GF Sasmita Aji
    Lampu di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, yang menjadi saksi 100 Tahun Kebangkitan Nasional belum padam sepenuhnya dan pidato Presiden Yudhoyono di televisi, malam sebelumnya, tentang ”Indonesia Bisa” masih terasa getarannya. Namun, semangat kebangkitan ”nasional” ternoda peristiwa Unas dan Monas. Bagaimana memaknai kata ”nasional” sebagai suatu semiotika budaya (istilah, Benny H Hoed dalam Semiotik dan dan Dinamika Sosial Budaya, 200 Bangsa Indonesia ini?

    http://hmibecak.wordpress.com/2008/06/05/indonesia-bisa-unas-dan-monas/

  11. salam kenal aja yach….
    aq berharap indonesia tetap yang the best

  12. UnDangaN AkseS Ke Study Al Quran InovationBy Metode MSQ dan Sofftware AlQuraN

    Yth Para PenCinTA dan PenKAjI AlQuran
    diMAnapUn BerAdA

    Assalaamu’alaykumwarahmatullahiwabarokaatuh

    Dengan hormat. Semoga hidayah,kesehatam dan keberkahan senatiasa rahman Allah menyertai kita.amin

    Bersama ini perkenankan saya mengundang anda semua darimana pun anda, juga tidak lupa para pengkaji dan pecinta khasanah keilmuan Al Quran untuk mengunjungi web yang bersikan artikel tentang study al quran dengan metode Innovation (MSQ), apa itu metode MSQ dan implementasinya untuk pengembangan keilmuan Al Quran silaakan kunjungi :
    http://www.studialquran.co.nr

    Bagaimana janji Allah bahwa Al Quraan adalah lautan khasanah keilmuan yang karena berkandungan Ilmu lah Alquran salah satunya Al Quran memosisikan diri sebagai toolbook/kunci untuk memperoleh hudawwarohmah, barokah wassyifak (soluai segala permasalahan kehidupan), Bahwa salah satu pokok problematika kehidupan manusia juga bersumber dari tiap diri manusia sendiri . maka psikologi sebagai salah satu cabang keilmuan yang amat penting sebagai salah alternativf untuk mengatasi permasalahan hambatan dalam menggapai kesuksesan , karenanya sudah semestinya karena alquran adalah hudan (sumber solusi dari Illahi yang maha lengkap ),tentunya Al Quran juga bisa berbicara tentang psikologi, apa itu psikologi alquran dan bagaimana metode,manfaat dan keilmiahan index keakurasianya, silahkan anda klik
    http://www.psikologialquran.co.cc

    Namun kritikan perihal lambatnya web, maaf saya belum bisa menjawabnya karena ini domain gratisan, saya akan sangat beruntung bilamana ada yang bersdia membantu mendesainkan web lebih menarik dan mensosialisasikannya.

    Semuanya Free
    Juga pada kesempatan ini saya informasikan kepada semua pecinta alquran yang memerlukan software alquran yang berbasis tentang data alquran, seperti jumlah pengulangan suatu kata di alquran dan penafsirannya dari beberbagai mufasir konvensional dan modern bisa di dapat pada kajian rutin bulanan tiap tanggal 7 pukul 19.30.di Bandung, alamat bergilir, berminat software qsoft dan akan mengunjungi kajian alquran dan share tetang alquran berbasis data base dan managemen informatika atau IT Al Quram bisa hubungi saya di 0227100227 atau 081802030299.ingin bersilaturahmi dengan saya bisa kunjungi

    http://www.gusiful.co.nr

    Billlahittaufiq wal hidayah wassalamulaikum wr wb.

    Bandung 27 Mei 2008

    saiful bahrie

  13. sunan PII garut 1998 on July 9th, 2008 at 21:49

    Ass.
    gimana kabarnya temen temen PII garut, dah lama nie ga main ke sekretariat…?? masih di LEC kan sekretariatnya. ohhh ya sekarang saya tinggal di sukabumi bersama kang romdin mantan PII garut juga.
    semoga kader PII garut makin cerdas dan berkualitas seperti di periode 1998-2004
    siapa ketua pii garut sekarang dan apa aja progra yang sedang digarap di 2008

  14. Civitas Akademika Untar Minta Yayasan Segera Tetapkan Rektor
    Minggu 20 Juli 2008, Jam: 19:14:00

    JAKARTA (Pos Kota) – Civitas Akademika Universitas Tarumanegara (Untar) mendesak agar yayasan penyelenggara
    perguruan tinggi swasta (PTS) tersebut segera menetapkan rektor baru.

    Prof Sofia W Alisjahbana, nama calon
    rektor 2008-2012 yang sudah diputuskan oleh sidang senat guru besar beberapa waktu lalu hingga kini tak
    kunjung ditetapkan sebagai rektor oleh pihak yayasan.

    “Kami ingin kejelasan tentang pejabat rektor karena
    ini menyangkut kenyamanan dan keamanan masa studi kami,” kata James, mahasiswa Fakultas Ekonomi.

    Guru
    Besar Fakultas Ekonomi Untar Prof. Dr. Budi Paramitha mengatakan hal yang sama. Pejabat rektor mestinya tidak
    terlalu lama dibiarkan kosong mengingat kedudukannya sangat penting dan strategis untuk ikut menentukan
    kebijakan dan kemajuan perguruan tinggi.

    Budi mengakui sidang guru besar sudah memilih satu calon rektor
    dan nama tersebut sudah diajukan kepada pihak yayasan. Tetapi sampai sekarang belum ada keputusan kapan akan
    dilantik rektor baru tersebut. “Penentuan rektor memang sepenuhnya ada di tangan yayasan,”
    jelasnya.

    Mantan Rektor Untar Prof. Dr. Dali S. Naga membenarkan, pernyataan Budi. Menurut dia, ketika
    dirinya diangkat menjadi rektor itu diputuskan yayasan. Namun hal itu sebelumnya diputuskan dalam sidang senat
    guru besar.

    “Saat ini Prof. Dr. Sofia yang diajukan senat ke yayasan, tapi hingga saat ini belum ada
    keputusan yayasan, siapa yang mau diangkat itu hak prerogatif yayasan, tapi hingga sekarang belum ada
    SK-nya,” tandas Budi.
    (inung/nk)

  15. Buat PB.PII adain dong mukhtMr di karawang soalnya pemda ngedukung bgt.bwt PII dr daerah salam aja dari PD.PII karawang.
    PII………SIAP
    PII………JIHAD
    PII………ALLAHU AKBAR

  16. Assalamu’alaikum warrahmatullohi wabarakatuh. Hamdan lillahi wama solian ala rosulillah Ama badu.
    Membaca kitab gundul telah menjadi momok bagi para santri di pondok pesantren, aktivis dakwah yang mengkaji kitab-kitab berbahasa arab dan siapa pun yang berminat mempelajari Islam langsung dari sumber yang kebanyakan menggunakan bahasa arab gundul. Berbagai metode ditawarkan dalam pembelajaran membaca kitab gundul ini. Namun tak banyak yang menjanjikan waktu singkat untuk menguasainya. Salah satunya adalah buku 150 Menit Belajar Membaca Kitab Gundul ini.
    Penulis buku ini menggunakan pembelajaran yang disebutnya dengan “As Shaff” yaitu metode pendekatan SAS (Struktural-Analitik-Sintetik) yang merupakan penyempurnaan dari metode sorogan di pesantren. Penulis sendiri merupakan pengasuh pondok pesantren dan trainer bahasa Arab yang telah sukses melatih ribuan orang untuk dapat membaca kitab gundul secara kilat.
    Metode “As Shaff” adalah kunci pembuka bagi siapa saja mau mempelajari kaidah-kaidah Nahwiyah dengan pendekatan sistemik dan penyederhanaan namun tidak mengurangi esensi teori yang dikandungnya.
    Disusun oleh Pengasuh Ponpes dan trainer arab yang telah sukses melatih ribuan orang untuk bisa membaca kitab gundul secara kilat. Metode ini sudah teruji di beberapa pesantren/sekolah. Dengan cepatnya belajar membaca kitab gundul dengan metode yang ditawarkan buku dan CD interaktif yang disertakan di dalamnya, tidak ada alasan lagi untuk malas belajar membaca kitab gundul.
    Bila Anda berminat/tertarik Dengan metode quantum yang Super cepat ini, silahkan untuk Menghubungi line telepon:
    (022) 251-07-93 /
    081-322-377-977 /
    e-mail: s_susanto@yahoo.co.id
    Jazakalloh.

  17. Salim Syarief MD on July 29th, 2008 at 07:10

    AKSI DAMAI SEJUTA UMMAT DIGELAR LAGI..!

    Assalamu Alaikum Wa Rahmatullahi Wa Barakatuh

    Kami mengajak Kaum Muslimin & Muslimat untuk ikut dalam

    AKSI DAMAI ke ISTANA NEGARA

    Pada Hari: Senin, 4 Agustus 2008, Pukul: 08.00 WIB s/d selesai.

    Berkumpul di depan Istana Negara Jakarta.

    Dengan Tujuan :

    “BUBARKAN AHMADIYAH…!!!” Dengan KEPPRES.

    GERAKAN CINTA NABI SAW
    Sekretariat: Jl.Pedat I No.40 Otista, Jakarta.

    Himbauan :
    -Jangan Berbuat Anarkis.
    -Gunakan Busana Muslim.

    Catatan : Rencana Aksi Damai ini sudah di-informasikan kepada pihak yang berwajib. Harap yang mengakses pengumuman ini, membantu untuk menyebarluaskan kepada saudara kita melalui berbagai media/ sarana demi kelancaran Aksi Damai ini.

    Info selengkapnya, akses di: http://alfaizin99.blogspot.com

  18. di akhir agustus ada training ADVANCED di Karawang ya mo ikut tunggu kbr Lg dari PD.PII KRW or PW.JAKARTA…..Klo d Bulan Ramadhan insya Allah ada LBT DAN INTERMEDIET TRAINING…..di Karawang…..hub. 08561425256(asep]staf.Dpt.komunukasi&pers palajar

  19. Bismillahirrohmaanirrohiim
    Assalamu’alaykum wr wb

    Puji syukur Alhamdulillah kami panjatkan Kehadirat Allah SWT yang telah memberikan Taufiq,Hidayah,Inayyah serta Rahman dan RahimNYA sehingga kita senantiasa lancar dalam menunaikan kewajiban dan sukses dalam beraktifitas. Sholawat serta salam senantiasa tercurah kepada Nabi Muhammad SAW,
    Masjid adalah Rumah Allah SWT dan masjid merupakan tempat Ibadah dimana setiap saat berkumpulnya umat islam dalam menunaikan kewajiban melaksanakan sholat khususnya berjamaah dan beribadah lainya, dan masjid juga merupakan media dakwah dan syiar islam. Karena melalui masjid pulalah umat bisa melakukan aktifitas ibadah dan syiar Islam yang lebih efektif dan efisien untuk dilaksanakan umat agar senantiasa diwarnai oleh sikap hidup yang berlandaskan kebersamaan yang Islami utamanya dalam hubungan dengan sesama manusia baik dalam rumah tangga, bermasyarakat dan berbangsa dan yang paling utama hubungan manusia dengan Allah SWT.
    Jika ditilik dari manfaatnya masjid sangat besar dalam membentuk sikap dan pribadi yang senantiasa Taqwa, sadar, sabar, dan senantiasa beribadah dan mendekatkan diri dengan Allah SWT. Masjid juga memberikan cukup besar perananya dalam turut memberikan tata nilai berkumpul dan bersama sama Insan lainya dalam kehidupan berkeluarga, bertetangga, bermasyarakat berbangsa dan bernegara serta kehidupan menyeluruh bukan untuk dunia saja tapi untuk menuju kehidupan setelah mati kelak.
    Seringnya Umat berkumpul dan berinteraksi dan bertemu, bersatu dalam wadah masjid demi tujuan yang sama menuju ketaqwaan pada Allah SWT, akan membentuk persatuan dikalangan umat akan semakin kuat, rasa cinta kasih sayang dengan sesama akan semakin meningkat sehinggga akan membentuk jiwa jiwa yang berakhlak mulia serta menciptakan ketentraman dan kedamaian bukan hanya untuk umat islam sendiri tapi untuk semua manusia di muka Bumi ini.

    Sebagai tempat yang Agung dan sangat mulia maka masjid / Rumah Allah Swt, Seharusnya memang tidak hanya berupa sebuah bangunan, Namun lebih dari itu masjid seyogyanyalah bisa menjadi pelindung dan menjadi cirikhas ( Religius ) tempat beribadah umat Islam khususnya bagi masyarakat sekitarnya dan bisa menjadi kebanggaan tempat suci yang sangat di idam idamkan oleh seluruh umat Islam, bahkan masjid bisa menjadi tempat ternyaman dalam melakukan aktifitas ibadah supaya lebih khusyu’ dan syiar Islam tersebut.

    Membangun dalam artian membuat, mendirikan, maupun merenovasi Masjid ( bila itu sudah sangat Memerlukan ) adalah suatu tugas mulia yang tidak bisa dipaksakan oleh pribadi/jiwa – jiwa yang Riya’ pamer maupun Takabur, Boleh jadi Manusia Bikin masjid Yang Mewah, Megah, dan menghabiskan Dana Milyaran bahkan Trilyunan Rupiah, Namun bila Allah Tidak menyukai? karena Memang itu Rumah Allah? Maka tak seorangpun akan memasukinya bahkan sekedar lewat didepanyapun akan enggan. Akan tetapi Beramal Shodaqoh dan Amal Jariyah yang dilandasi Dengan Taqwa dan Ikhlas Hanya Karena Allah Swt dan takut akan murkanya .

    Bertolak dari kerangka tersebut diatas serta berdasarkan tujuan hidup manusia sesuai dengan yang diajarkan oleh Islam yang disampaikan oleh Rosullullah Muhammad SAW, dalam membentuk jiwa yang taqwa dan pribadi muslim yang taat serta untuk mewujudkan sebuah tempat suci yang nyaman Karena Allah Swt Semata sehingga kehusyu’an dalam beribadah bisa terlaksanakan dengan sempurna, maka kami segenap pengurus Takmir masjid Darussalam Nongkosongo, merasa terpanggil dan mempunyai tanggung jawab untuk melaksanakan niat baik tersebut, maka Kami membentuk panitia Untuk Merealisasikan Memperbaiki Rumah Allah yang dananya kami kumpulkan dari sodaqoh jariyah warga sekitar dan menunggu Uluran tangan Anda para Aghniya’.

    Landasan
    1. Alqur’anul Karim
    2. Hadist Nabi
    3. ProgramTakmir masjid Darussalam Nongkosongo.
    4. Aspirasi Jama’ah karena melihat fisik masjid saat sekarang ini memang memerlukan penanganan secepatnya akibat kerusakan serta untuk menampung jumlah jamaah yang kian banyak bertambah

    RENOVASI DAN PENGADAAN SARANA MASJID DARUSSALAM NONGKOSONGO. ( Lanjutan )

    BERTUJUAN

    1. Mengupayakan tempat yang nyaman yang bisa menampung / memadahi untuk jamaah agar bisa menambah kekhusyu’an dalam melaksanakan sholat berjamaah serta unttuk menciptakan suasana masjid agar umat merasa lebih senang beribadah diimasjid dan nyaman berada didalamnya
    2. Memperbaiki tempat bersuci ( berwudlu ) untuk jama’ah yang akan melaksanakan kewajibannya di dalam masjid agar lebih bagus baik dari segi penggunaanya dan hukumnya menurut islam dalam hal kesucianya.
    3. Pengadaan Serambi 2 lantai untuk kegiatan keagamaan / peringatan hari besar islam/sosial dan musyawarah.

    ELAKSANAAN

    Waktu : Sudah dimulai mulai Bulan September 2005 – sampai sekarang belum selesai-selesai

    SITUASI DAN TEKHNIK BANGUNAN

    Renovasi Kap:
    80 % Selesai ( Tinggal Pemasangan Lampu, pengeras suara dan
    Pengecatan langit langit serta dinding ) dan ornament/aksesories.

    Renovasi Perluasan
    75 % Selesai ( Tinggal Pemasangan List Gypsum, Pemasangan Keramik
    Lantay,tembok dan pemasangan kusen serta kaca pintu juga jendela )

    Pengadaan Serambi:
    Dibangun diatas tanah seluas 6 x 10 m2 di Depan masjid.
    Dibuat 2 lantai.

    Lantai dasar untuk Serambi depan bisa digunakan untuk berjama’ah juga untuk acara Keagamaan , dll, Lantai atas untuk persiapan tempat jama’ah yang kadang kala tidak mencukupi.

    Keadaan 60 % Selesai
    Tinggal Pemasangan Aksesoris Qubah , kaligrafi, kaca grafier dan Pemasangan jendela / kusen YKK serta pemasangan keramik lantai ( atas bawah ) dan pemasangan batu alam /palimanan.

    Pembuatan Tempat Bersuci
    Dibangun diatas tanah seluas 4 x 12 m dibelakan masjid 2 lantay
    Dibuat dengan tata Ruang Untuk jama’ah Putra juga jama’ah putri
    Ada tempat Mandi, tempat buang air dan Keran untuk Wudlu
    Berlantaikan keramik ,dinding keramik dan sumur dengan pompa air. Atap genting dan eternit

    BIAYA / ANGGARAN

    Biaya yang Masih Harus kami perlukan/butuhkan diperkirakan Sebesar
    Rp 268.800.000 ( Duaratus enampuluh delapan Juta delapan ratus Ribu rupiah )

    I. RENCANA PENGGUNAAN ANGGARAN

    Kesekretariatan
    a. Kertas HVS 10 Rim 70 gsm Sidu Rp. 320.000,-
    b. Stempel Panitia Rp. 20.000,-
    c. Buku Daftar Rp. 7.500,-
    d. Biaya cetak dan jilid proposal @ Rp 7.500,- x 50 Rp. 350.000,-
    e. Amplop, bolpoint, Rp. 150,000
    f. foto kopi edaran /blanko sumbangan Rp 200.000,-
    g. Lain lain Rp 150.000,-
    h. Refill ink double/ warna Rp 120.000
    i. Lain – lain/ Biaya tak terduga Rp 158.000 +
    Total Rp 1.475.000
    Pembangunan masjid inti
    Alokasi dana/anggaran :
    I. 2 . A. Penyelesaian
    a. pembelian Speaker Toa 2 Pasang Rp 3.000.000,-
    b. Kabel louds Speaker 1 Roll Rp. 325.000,-
    c. Amplifier untuk Louds Speaker Rp. 1.500.000,-
    d. Kabel Lampu /instalasi 2 Roll @ 750.000 RP. 1.500.000,-
    e. Lampu Down light 16 unit @ 50.000,- Rp. 800.000,-
    f. Lampu Utama gantung Rp. 16.800.000,-
    g. Lampu Exterior Neon 8 Buah @ 30.000 Rp. 1. 240.000,-
    h. Lampu Serambi depan 6 buah Rp 380.000,-
    i. Lampu Atas Qubah dan keliling Qubah Rp 280.000,-
    j. 5 kg cat kayu, dan thiner @ Rp. 55.000 Rp 275.000,-
    k. List Gypsum Untuk Lantai Masjid Inti Rp 14.400.000,-
    l. Keramik lantay masjid inti 224 M2 @ 50.000,- Rp. 101.200.000,-
    m. Kusen Aluminium + Kaca (Borongan) Rp 25.500.000,-
    n. 1 Pintu Utama Geser YKK Dan kaca Rp 5.600.000,-
    o. Kaligrafi dan aksesoris ruangan Rp 2.700.000,-
    p. Kelambu dan Selerekan / gordyn Rp 3.250.000,-
    q. Pembatas jama’ah putra dan putri Rp 1 950.000,-
    r. Lemari Alqur’an ( etalase ) 2 unit Rp 1.400.000,-
    s. Karpet sajadah 20 Roll @ 350.000,- Rp 7.500.000,-
    t. Karpet Lembaran 125×16 x 20unit Rp 7.500.000,- +
    Jumlah Rp 197.100.000,-
    I. 2. B Tenaga Kerja :
    a. 2Tukang @ Rp 30.000,- x 60 hr Rp 3.600.000,-
    b. 1 pemb Tukang @ Rp 25.000 x 60 hr Rp 1.500.000,-
    c. 1 Kuli @ Rp 20.000 x 60 hr Rp 1 200.000 +
    Jumlah Rp 6.300.000,-

    1.
    3. Pembangunan Jeding / tempat wudlu/bersuci

    1.
    Beli Besi 6, 10 dan 12 @ 50 Lonjor Rp 14.500.000,-
    2.
    Beli pasir 4 Truk @ Rp 400.000 Rp 1.600.000,-
    3.
    Bata Merah 10.000 biji @ Rp 300 Rp 3.000.000,-
    4.
    Semen 100 sad @ Rp 42.000 Rp 4.200.000,-
    5.
    Tenaga Kerja 120 HOK @30.000 Rp 7.200.000,-
    6.
    Keramik lantay 50 M2 @ 50.000,- Rp 2.500.000,-
    7.
    Keramik Dinding 50 M2 @ 30.000 Rp 1.500.000.-
    8.
    Keran Air 20 Biji lengkap Pipa dll Rp 500.000,-
    9.
    Pompa air dan pipa lengkap Rp 950.000,-
    10.
    Instalasi Kabel dan Lampu Rp 1.850.000,- +

    diperkirakan membutuhkan anggaran + Rp. 37.800.000,-

    1.
    4. Penyelesaian Serambi depan 2 lantai

    a kaca grafier + pasang 13 lembar Rp 5.200.000,-
    b. Keramik 2 Lantai 120 M2 @ Rp 50.000 Rp 6.000.000,
    c. Cat 20 Galon @ Rp 50.000 Rp 1.000.000,-
    d. Batu alam u/ Pilar 25 M2 @ Rp 90.000 Rp 2.250.000,-
    e. Tenaga Kerja 40 HOK@ Rp 30 .000,- Rp 1.200.000.-
    Biaya biaya lain / Tak terduga Rp 950.000,- +
    Diperkirakan masih butuh Biaya Rp 17.600.000,-
    Total biaya keseluruhan Rp 268.800.000,-
    Rp 268.800.000 ( Duaratus enampuluh delapan Juta delapan ratus Ribu rupiah )

    Demikian proposal ini kami buat dengan sebenarnya sesuai kenyataanya dengan data dan kalkulasi kebutuhan dana / anggaran Insya Allah mendekati 100%, kami ajukan ini untuk mendapatkan bantuan, Kami menganggap yang kami ajukan ini bukanlah suatu pemberat maupun paksaan, Semua yang kami lakukan berdasarkan perjuangan lillahita’alaa demikian juga dengan proposal ini adalah langkah kami menjemput amal jariyah maupun shodaqoh kepada Bapak/ Ibu / Sdr /i , atas bantuan dan perhatian serta kerjasamanya kami sampaikan terima kasih yang sebesar besarnya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan balasan yang sebaik baiknya dan meridloi segala amal kita serta memudahkan segala urusan Kita Amiin ya Robbal ‘alamiiin

    Shodaqoh / jariyah yang berupa uang bisa di transfer melalui:
    Rek BCA KCP TUMPANG ac 366-6102588
    Atau Bisa juga Via pos Wesel Ke Alamat sekretariat Ditujukan Kepada : Ketua/Sekretaris.

    Kami mempersilakan kepada siapapun untuk mengecek dan datang langsung ke Dusun kami untuk melihat kondisi sebenarnya dari masjid kami tersebut, Juga siap menjawab setiap pertanyaan mengenai masjid kami tersebut melalui telp,surat, maupun e-mail

    Setiap Shodaqoh jariyah yang masuk pada sekretariat/ panitia maupun titip pada ta’mir akan senantiasa kami laporkan pada jama’ah setiap hari jum’at sebelum khottib naik keatas mimbar disertai data/perkembangan bangunan yang selalu up to date, dan kami selalu mengadakan Musyawaroh Setiap hari selasa malam rabu ba’da Isya’.
    Alhamdulillahirobbil’alamiin

    ALAMAT MASJID:
    Masjid Darussalam Nongkosongo
    Dusun Nongkosongo Desa Wringinsongo Rt 27 Rw 07 Kecamatan Tumpang

    Sekretariat Panitia:Masjid Darussalam Nongkosongo
    Dusun Nongkosongo No 53 Desa Wringinsongo Rt 27 Rw 07 Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang Jawa Timur Indonesia Post Code 65156 Telp 0341 769 3409.
    E-mail : gus_munief03@yahoo.com

    SUSUNAN PENGURUS TA’MIR MASJID DARUSSALAM NONGKOSONGO

    Pelindung : Bpk Kepala Desa Wringinsongo Kecamatan Tumpang
    Penasehat :
    1. Bpk KH. Mahmud
    2. Bpk Zainal Abidin
    3. Kiyai Khasan

    Ketua Umum : Bpk Khuzaini , SH
    Anggota 1. Khamdani
    2. Luqman Hakim

    Sekretaris : Zainul Mahmuji
    Wakil Sekretaris : Muslimin
    Bendahara : Abdul Kholiq

    Dibantu Oleh Seksi – Seksie dan Remaja Masjid ( Remas )

    SUSUNAN PANITIA RENOVASI DAN PENGADAAN SARANA MASJID DARUSSALAM NONGKOSNGO

    Ketua : M.Munief
    Wk ketua : S.Kamto

    Sekretaris : Drs.Lukman Hakiem
    Wk Sekretaris : M.Zainuri

    Bendahara : Sholikan
    Wk Bendahara : M. A. Choliq

    Sie Hubungan masyarakat :
    : Achmad Rokhim
    Isbari

    Sie bangunan/tekhnik
    : Khamdhani
    Sie Logistik : Zainur Rohman
    Pembantu Umum : Mail
    Abd Ghoni
    Sie Dana
    Koordinator : Bpk Abdul Kholiq
    Anggauta
    Syukri Zainuri
    Sutono Sumanto
    Wahid Priyono
    Raman Sanin
    M.Rozie Yoni Zainul Muji
    Sutris M.Shodiq
    Nur Hadi M.A Sodikin

    Sie Umum/konsumsi : Muslimin
    Santoso
    Sie Publikasi : Ach. Huda
    Sie Keamanan : Saipul
    Paiman

    Dan dibantu Oleh segenap Jama’ah umat Islam Dusun Nongkosongo khususnya serta Umat diseluruh dunia umumnya yang senantiasa didasari Keimanan yang teguh dan ketaqwaan serta ikhlas Lillahita’alaa.

  20. Diknas & Kejaksaan Tinggi Jawa Timur diduga Jadi Preman & Makelar Proyek ???

    Judul diatas awalnya tentu sulit dipahami, karena:

    1. Apa hubungan aparat hukum/jaksa dengan preman dan proyek
    2. Apa hubungan aparat hukum/jaksa dengan proyek kok bisa jadi
    makelar
    3. Bagaimana preman kok bisa jadi makelar proyek? Bagaimana aparat
    hukum/jaksa kok bisa jadi preman

    A. untuk itu bisa dilihat kronologis peristiwa yang terjadi:

    1. Tanggal 9 Juli 2008, Kejaksaan Tinggi Jawa Timur Mengundang
    seluruh Kepala Dinas Pendidikan kabupaten dan Kota di propinsi Jawa
    Timur (dengan penekanan undangan bahwa Kepala Dinas kabupaten dan
    Kota harus hadir sendiri, tidak boleh diwakilkan) dan Perwakilan
    Sekolah2 di kabupaten dan kota di Jawa Timur yang menerima bantuan
    dana dari pemerintah pusat yang berupa Dana Alokasi Khusus
    (DAK)/Dana APBN, untuk rehabilitasi gedung SD yang rusak dan program
    peningkatan mutu SD (sekolah dasar) yang berupa pembelian buku, alat
    peraga pendidikan dan multi media,
    dengan thema pertemuan sebagaimana tertera dalam undangan dan
    spanduk dalam ruangan pertemuan yakni: “sosialisasi program hukum
    dan pelaksanaan DAK tahun Anggaran 2008″
    Tempat acara di Hotel Royal Orchids Garden, Kota Batu, Jawa Timur

    2. Berturut-turut berbicara didalam forum tersebut:

    a. Kepala Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur yang meberikan kata
    pengantar

    b. Kepala Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang memberi gambaran sekilas
    kenapa harus melakukan acara tersebut dan menyatakan bangga bahwa
    permintaanya dipatuhi, bahwa seluruh kepala dinas hadir tanpa
    diwakilkan kepada staff. Untuk itu diminta menyimak apa yang akan
    disampaikan oleh para asisten dari kantor kejaksaan tinggi jawa
    timur.

    c. Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Kejaksaan Tinggi Jawa
    Timur yang memaparkan tentang bagaimana pelaksanaan program DAK
    pendidikan tahun anggaran 2008

    d. Asisten Intel (Asintel) Kejaksaan Tinggi Jawa Timur yang juga
    memaparkan tentang bagaimana pelaksanaan program DAK pendidikan
    tahun anggaran 2008. Baik Aspidsus maupun Asintel Kejaksaan Tinggi
    Jawa Timur dalam memaparkan pelaksanaan program DAK pendidikan 2008
    tersebut, menjelaskan berdasarkan paper/naskah yang dibagikan
    panitia acara sebelum para peserta memasuki ruangan. Paper/naskah
    tidak ada keterangan bahwa ini penjelasan dari siapa atau dari
    instansi mana.
    Baik Adpidsus maupun asintel Kejaksaan Tinggi Jawa Timur intinya
    menekankan, agar perwakilan kepala sekolah yang hadir dan para
    kepala dinas se-jawa timur (untuk diteruskan kepada sekolah2
    diwilayahnya) dalam melaksanakan program DAK tahun anggaran 2008,
    khususnya dalam pekerjaan pengadaan barang untuk peningkatan mutu
    sekolah, berpedoman kepada paper/naskah tersebut.
    Jadi pertemuan atas undangan Kejaksaan Tinggi jawa Timur tersebut,
    khusus membahas pekerjaan pengadaan barang untuk peningkatan mutu
    sekolah yang merupakan salah satu bagian dalam program DAK
    pendidikan tahun 2008.

    e. Bagian Penerangan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
    Intinya menerangkan bahwa sebaiknya apa yang disampaikan Aspidsus
    dan Asintel dipatuhi oleh Kepala Dinas dan sekolah, dari pada nanti
    kena sanksi hukum. Peserta yang tadinya sedikit banyak sudah merasa
    tertekan, ter-intimidasi, Dalam session ini perasaan ter-intimidasi
    semakin kuat, karena Bagian Penerenagan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
    ini sambil berceramah diselingi menyanyikan lagu2 yang dirubah
    liriknya, misalnya,… awas kalau tidak ikut akan terkena bahaya…
    awas hati hati nanti bisa saya kau kumasukkan bui (penjara)… awas
    jangan anggap enteng nanti kamu akan kena kerangkeng(kurungan )..
    hahaha… hihihi bisa masuk penjara dsb. (lagu asli untuk film
    cinderela versi indonesia)

    f. Para peserta yang selain sudah merasa tertekan ini juga semakin
    bingung, karena sebenarnya untuk pelaksanaan program DAK ini secara
    keseluruhan maupun yang dibahas didalam forum tersebut (pengadaan
    barang untuk peningkatan mutu) sudah diatur didalam buku panduan
    petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan DAK tahun anggaran 2008 yang
    berisi peraturan menteri, Surat edaran Dirjen dsb, dimana dalam
    juknis tersebut juga sudah berdasar pada beberapa peraturan
    perundangan yang berlaku. (sebagaimana juga disebutkan oleh para
    pejabat kejaksaan tinggi jawa timur pada awal acara, bahwa tidak
    perlu risau bahwa dengan melaksanakan program DAK, termasuk
    didalamnya pengadaan barang untuk peningkatan mutu, sesuai dengan
    juknis berarti sudah mentaati peraturan yang lain seperti Kepres
    tahun 1980 dsb)

    g.Tetapi pada pembicaraan selanjutnya yang berdasar paper/naskah
    yang dibagikan tersebut, para peserta menjadi tertekan dan bingung.
    Sebab jika ini adalah acara sosialisasi pelaksanaan program DAK
    tahun 2008, yang berwenang adalah pihak Depdiknas sesuai dengan
    tingkatan wilayah masing masing. Dan harusnya dalam program
    sosialisasi, adalah bagaimana peserta dapat memahami juknis tersebut
    dengan benar dengan menerangkan secara lebih jelas dan mempelajari
    secara bersama buku juknis tersebut.
    Tapi yang disampaikan adalah paper/naskah yang tidak diketahui dari
    instansi mana yang membuatnya, yang dikatakan bahwa ini adalah
    penjabaran juknis khusus pengadaan barang untuk peningkatan mutu
    dalam program DAK tahun anggaran 2008. Sehingga ada pertanyaan
    (dalam hati atau bisik-bisik tentunya, karena tidak berani) jika
    peserta mengikuti langkah ini, apakah benar benar benar aman secara
    hukum.
    Karena memang yang bicara adalah para petinggi Kejaksaan Tinggi Jawa
    Timur, akan tetapi dalam paper/naskah tidak tertulis, siapa penulis
    naskah, dan atau dari instansi mana.
    Jadi tetap saja jika melaksanakan sesuai isi paper tersebut, akan
    tetapi jika suatu saat ternyata bermasalah secara hukum, atau
    seperti yang lazim terjadi bahwa jika aparat tidak berkenan tetap
    akan dapat dicari kesalahan, yang dapat membuat mereka (dinas dan
    kepala sekolah) menjadi bermasalah dengan hukum, dihadapan aparat
    hukum termasuk salah satunya adalah para jaksa. Sebab semua pihak
    bisa saja mengelak dengan mengatakan bahwa paper/naskah itu adalah
    bukan tulisannya atau bukan dari instansinya.

    h. Keresahan ini juga muncul karena mekanisme pengadaan barang
    untuk peningkatan mutu dalam program DAK tahun anggaran 2008, sudah
    dijelaskan dengan sangat jelas didalam juknis.
    Tapi dalam penjelasan berdasar paper/naskah tersebut oleh para
    petinggi kejaksaan tinggi hal yang sebetulnya tidak terlalu rumit
    sebagaimana tertera dalam juknis, dibuat sedemikian rupa sehingga
    nampak menjadi lebih rumit/sulit dipahami. Apalagi dengan beberapa
    penambahan penambahan persyaratan yang sebenarnya tidak diatur dalam
    juknis, dan terkesan mengada-ada, tetapi menimbulkan tekanan atau
    perasaan terintimidasi tersendiri bagi para peserta, karena selalu
    ada penjelasan, bahwa jika tidak seperti paper/naskah ini bisa saja
    menjadi bermasalah secara hukum. Apalagi ada penjelasan sambil
    menyanyikan lagu-lagu yang diubah liriknya menjadi lagu-lagu ancaman
    untuk memenjarakan kepala dinas, staff dinas maupun kepala sekolah.
    Bisik-bisik antar kepala dinas bersama staff maupun kepala sekolah
    yang hadir, menyatakan benar atau salah penjelasan ini jika
    dibandingkan dengan juknis, tapi yang bicara adalah para petinggi
    kejaksaan tinggi jawa timur, yang punya wewenang untuk memeriksa
    atau memproses orang secara hukum dan punya wewenang tanpa batas
    untuk memeriksa orang semaunya.
    Benar atau salah, jika tidak memenuhi dan menuruti keinginan para
    petinggi kejaksaan tinggi ini bisa repot nantinya. Karena yang benar
    bisa dijadikan bersalah dan tidak selamat kalau tidak nurut. Dan
    jika meski melakukan hal yang tidak benar karena menuruti keinginan
    para petinggi itu bisa dijadikan hal yang benar.
    Bisik-bisik ini muncul karena, selain banyak hal-hal yang ditambah-
    tambahkan diluar apa yang diatur dalam juknis, sehingga menambah
    semakin rumit proses yang sebenarnya tidak terlalu sulit (Apalagi
    dengan intimidasi yang terjadi didalam forum, membuat orang menjadi
    bingung untuk melaksanakan, karena saking rumitnya untuk menjalankan
    program dan takut jika salah melangkah karena diberi pemahaman yang
    rumit dan menakutkan karena ancaman akan dimasukkan penjara).
    Juga kalau diteliti bahwa penjelasan yang ada didalam forum
    tersebut, beberapa hal sebenarnya menjadi bertentangan atau
    melanggar juknis. Maka muncullah bisik-bisik itu, menjalankan juknis
    bisa menjadi salah, menjalankan apa yang disampaikan dalam forum,
    itu bisa juga menjadi melanggar juknis dan artinya bisa
    dikategorikan melanggar hukum. Wah.. wah..wah.. maju kena mundur
    kena… sama-sama bisa masuk penjara.. Tapi karena yang punya kuasa
    adalah para petinggi hukum ini, ya kita nurut saja apa yang
    dikehendaki oleh mereka. Demikian lebih kurang saling curhat
    diantara para peserta.

    i. Pada situasi yang demikian, ketika acara akan berakhir, di depan
    forum tampillah Bapak. Muchlis, yang menyatakan bahwa beliau adalah
    utusan resmi Direktorat/ Depdiknas Pusat. Beliau mengatakan agar
    para peserta tidak boleh pulang dulu, karena ada pembicara terakhir.
    Menurut beliau, pembicara terakhir ini adalah pembicara Kunci.
    Menurut beliau kenapa dikatakan kunci, karena ibarat ruangan tempat
    forum tersebut berlangsung jika tidak dikunci, maka semua orang bisa
    masuk ruangan. Maka harus dikunci agar tidak ada orang lain yang
    bisa ikut masuk ruangan.
    Artinya Program DAK 2008 khususnya pengadaan barang untuk
    peningkatan mutu itu jangan sampai orang lain bisa ikut dalam
    pekerjaan ini.
    Maka ditampilkanlah oleh Bapak Muchlis, seorang direktur sebuah
    perusahaan yang merupakan suplier buku, alat peraga pendidikan dan
    multi media yang akan memenuhi kebutuhan dalam pekerjaan pengadaan
    barang untuk peningkatan mutu dalam program DAK tahun anggaran 2008.
    Maka hadirin dipersilahkan menyambut kehadiran Direktur PT. Bintang
    Ilmu.
    Maksudnya dengan mengambil istilah ruangan harus dikunci tersebut,
    agar seluruh dinas pendidikan dan kepala sekolah di jawa timur yang
    mendapatkan bantuan dana dari pemerintah yang bersumber pada APBN
    tersebut, memberikan pekerjaan pengadaan barang untuk peningkatan
    mutu dalam program DAK tahun anggaran 2008 hanya kepada PT. Bintang
    Ilmu sebagai distributor tunggal atau kepada agen2 pemasaran dari
    PT. Bintang Ilmu saja. Orang lain tidak boleh masuk.
    Bahkan sebagai utusan direktorat/ depdiknas pusat Bapak Muchlis
    menyatakan, bahwa Direktur Bintang Ilmu ini kemana-mana keseluruh
    Indonesia beliau ajak serta, agar dinas pendidikan dan kepala
    sekolah di seluruh Indonesia tahu siapa yang diperbolehkan
    melaksanakan pekerjaan pengadaan barang untuk peningkatan mutu dalam
    program DAK tahun 2008. Karena PT. Bintang Ilmu sebagai Agen
    Tunggal, sebagaimana disebutkan pada brosur2nya yang dibagikan
    kepada peserta disitu maupun diseluruh Indonesia , mempunyai banyak
    agen pemasaran.
    Apalagi forum ini yang turut mengundang adalah para petinggi
    kejaksaan tinggi jawa timur, dengan pesan agar kepala dinas tidak
    mewakilkan kepada staff, harus hadir sendiri secara langsung. Untuk
    itu harus diperhatikan oleh seluruh kepala dinas dan kepala sekolah
    itu, jika tidak menuruti apa yang telah disampaikan bisa berakibat
    fatal bagi kepala dinas dan para kepala sekolah.

    j. Di depan forum Direktur Bintang Ilmu, menyampaikan bahwa Bapak
    Muchlis ini beliau bawa kemana-mana, keseluruh Indonesia . Agar
    seluruh Dinas pendidikan dan kepala Sekolah, menjadi patuh dan
    dengan patuh mereka aman.
    Beliau juga menyampaikan bahwa Beberapa kepala dinas di beberapa
    kabupaten, nyaris masuk penjara (beliau mengungkapkan dengan kata-
    kata: kepala dinas itu karena gak nurut pada kita.. tinggal 2cm dari
    pintu penjara..tinggal didorong masuk.. langsung blamm… merasakan
    sengsaranya hidup dibalik terali besi/ mengutip lagu2 yang
    dilantunkan Bagian Penerangan Kejaksaan Tinggi Jawa Timur
    sebelumnya)
    Karena kemudian akhirnya nurut kepada Bintang Ilmu, sebagaimana apa
    yang disampaikan oleh Bapak Muchlis tadi, maka beberapa kepala
    dinas pendidikan itu oleh Direktur Bintang Ilmu diselamatkan dan
    tidak jadi masuk penjara.
    Direktur PT. Bintang Ilmu juga menegaskan bahwa paper dan semua apa
    yang telah disampaikan oleh para petinggi kejaksaan tinggi jawa
    timur tersebut bersumber dari dirinya, para petinggi tersebut
    tinggal melaksanakan saja.
    Direktur Bintang Ilmu dalam forum tersebut juga menyayangkan bahwa
    kepala kejaksaan negeri di jawa timur yang hadir dalam forum ini
    hanya dua. Dia menyatakan di jawa barat, jawa tengah, banten, dan
    beberapa daerah yang lain, tidak berani seperti ini. Seluruh kepala
    kejaksaan negeri di propinsi lain pasti hadir jika dia membuat acara
    semacam ini.
    Apalagi ini Kepala kejaksaan Tinggi adalah sebagai pihak yang
    mengundang dan Kepala kejaksaan Tinggi dan semua asisten yang
    penting dan berkompeten berbicara langsung agar acara ini
    berlangsung dan menghasilkan sesuatu sebagaimana yang diharapkan.
    Melihat kenyataan adanya kemungkinan ketidak-patuhan hampir semua
    kejaksaan negeri ini (dilihat dari yang hadir hanya 2 kepala
    kejaksaan negeri) mungkin perlu dipertimbangkan bahwa di Jawa Timur
    sebaiknya nantinya proses pemeriksaan kepada dinas pendidikan dan
    kepala sekolah yang tidak patuh pada arahan pada forum ini,
    dilakukan oleh kejaksaan tinggi, bukan oleh kejaksaan negeri.
    Dalam kesempatan itu, Direktur Bintang Ilmu juga menyesalkan bahwa
    beberapa kota dan kabupaten di jawa timur telah mulai melaksanakan
    proses tahap awal program DAK tahun 2008 baik berupa penetapan
    sekolah penerima bantuan, sosialisasi program kepada sekolah dan
    seterusnya. sebelum mendapatkan bekal dari forum ini. Ungkapan
    ungkapan seperti.. Ingin masuk penjara rupanya.. dan berbagai
    sindiran lainnya meluncur dari Direktur Bintang Ilmu.
    Ungkapan ini muncul karena pada beberapa kabupaten dan kota yang
    sudah mulai menjalankan program ini, diperkirakan pemesanan barang
    tidak kepada PT. Bintang Ilmu maupun agen agen pemasarannya. sebab
    PT. Bintang Ilmu belum siap.
    Jadi terungkap dalam forum sebenarnya bahwa PT. Bintang Ilmu belum
    selesai mempersiapkan diri untuk menjalankan program DAK tahun 2008
    ini. Maka dengan diadakannya forum ini diharapkan dinas dan sekolah
    jangan melaksanakan program ini dahulu.
    Maka dalam penjelasan di dalam forum ini dibuatlah sebuah proses
    yang cukup rumit dan proses yang panjang,lama berliku-liku (jika
    dicermati sebenarnya hal itu menjungkir-balikkan apa yang diatur
    dalam juknis dan bertentangan dengan juknis), barulah dinas dan
    sekolah boleh menjalankan program.
    (NB: padahal dalam juknis pelaksanaan DAK sudah jelas bahwa sejak
    juknis selesai dibuat, apalagi sebelumnya sudah ada sosialisasi-
    sosialisasi oleh direktorat kepada dinas pendidikan kabupaten dan
    kota , mereka sudah bisa mulai mengawali proses pelaksanaan program
    ini, yakni penetapan sekolah penerima bantuan, sosialisasi kepada
    sekolah penerima bantuan dan seterusnya)
    Dengan sindiran yang sedikit banyak berisi intimidasi tersebut
    beberapa kepala dinas yang nama daerahnya disebut oleh Direktur
    Bintang Ilmu, sebagai dinas yang tidak patuh dan tidak bisa atau
    disindir dengan ungkapan tidak mau mengarahkan sekolah sekolah
    penerima DAK, agar setiap programnya ada dalam kendali dan
    pengkondisian dari dinas itu, hanya bisa tersenyum kecut menoleh
    kekiri dan kekanan memandang rekan sejawat dari kabupaten dan kota
    yang lain. Ditambah rasa takut ibarat sampai keluar keringat sebesar
    butiran jagung melihat para petinggi aparat hukum yang pandangan
    matanya langsung tertuju fokus kepada diri mereka.

    k. Acarapun selesai, dan selanjutnya Direktur Bintang Ilmu beserta
    karyawannya yang menjadi panitia acara tersebut dan para agen
    pemasarannya , mendekati para kepala dinas dan kepala sekolah yang
    ada, dengan menekankan agar patuh pada apa yang telah disampaikan
    oleh para petinggi kejaksaan tinggi jawa timur, kalau kepala dinas
    dan kepala sekolah ingin selamat dan tidak masuk penjara. Dan
    diberitahukan bahwa dengan telah jelas dengan adanya forum ini,
    bahwa program ini adalah program dari aparat penegak hukum/kejaksaan
    dan dengan itu agar kepala dinas tidak terkena masalah hukum,
    sebaiknya mau dan bisa mengkondisikan sekolah penerima DAK di
    wilayahnya agar tidak menerima orang lain, sebagaimana diungkapkan
    dalam forum yang menampilkan direktur Bintang Ilmu dengan mengambil
    perumpamaan istilah kunci.
    maka waktu para kepala dinas dan kepala sekolah berkemas mau pulang
    dari acara pertemuan, sering muncul ungkapan diantara mereka..
    Sudahlah kita nanti harus beli barangnya kejaksaan ini saja biar
    selamat… daripada nanti dinas atau sekolah tidak beli barang dari
    kejaksaan ini, pasti gak selamat. benar atau salah mereka yang
    berhak menentukan.. . mereka berhak memanggil untuk diperiksa dengan
    seenaknya dan semaunya kok.. walau diperiksa tidak ditemukan
    kesalahan saja… pasti akan dipanggil terus menerus berkali-kali.
    sampai kapok, sampai ditemukan kesalahan atau sampai terpaksa
    mengaku salah. lha iya kalau rumahnya dekat dengan kantor kejaksaan
    tinggi disurabaya, kalau jauh dipucuk gunung… bisa habis rumah
    dijual untuk ongkos transport.. belum waktu pasti banyak hilang…
    kapan ngurus pendidikan.. . juga kapan guru bisa mengajar pada
    muridnya… belum lagi stress-nya.. . sudahlah biar aman kita beli
    saja barang milik kejaksaan ini… bahkan pegawai bintang ilmu yang
    ada
    disitu ada yang menimpali.. sudahlah pak dinas harus mengkondisikan
    sekolah agar harus membeli barang yang merupakan program kejaksaan
    ini… meski ini dana swakelola sekolah karena merupakan dana
    blockgrain, tapi pasti jika program dari kejaksaan ini tidak
    berjalan maka dinas bagimanapun ada celah bisa dipanggil dan
    diperiksa, dan biasanya akan merembet pada program program lain yang
    dilaksanakan oleh dinas diluar program DAK. Jadinya dinas tidak aman
    dan tentram. Karena tinggal dorong dikit sudah bisa masuk penjara.
    sebagai contoh dalam DAK tahun 2007 beberapa daerah yang nurut dan
    mau mengkondisikan sekolah harus mengikuti program kejaksaan ini
    pasti selamat. sedangkan yang tidak bisa atau lebih tepat dikatakan
    tidak mau mengkondisikan, karena ini merupakan dana blockgrain dan
    dana swakelola oleh sekolah, meski sudah berjalan dengan baik dan
    benar, akan dipanggil berkali-kali oleh kejaksaan, jadi tidak nyaman
    bukan… malah pasti akan dicari celahnya pak, karena dalam
    pelaksanaan dan administrasinya sebaik apapun akan dapat dicari
    celahnya. Karena yang berwenang menentukan dapat diperiksa atau
    tidak, diarahkan bersalah atau tidak itu adalah kejaksaan… tambah
    suara suara itu lagi.

    B. Melihat kronologis yang demikian itu, yang menjadi pertanyaan dan
    harusnya diperiksa dan teliti adalah:

    1. Dengan kejaksaan tinggi jawa timur mengundang seluruh kepala
    dinas kabupaten dan kota di jawa timur dan beberapa kepala sekolah
    sebagai perwakilan kepala sekolah penerima DAK tiap kabupaten dan
    kota di seluruh jawatimur tadi, dengan acara sosialisasi program
    hukum dan pelaksanaan DAK tahun anggaran 2008, apakah sudah tepat
    menurut peraturan yang berlaku. Karena pelaksanaan program
    sosialisasi dalam pelaksanaan DAK bukanlah
    instansi kejaksaan. Apalagi dalam forum itu ternyata kejaksaan
    menghadirkan pihak yang mempunyai kepentingan lain untuk memberikan
    hal-hal yang harus dipatuhi oleh dinas dan kepala sekolah.

    2. Untuk itu patut diperiksa anggaran yang dipakai oleh kejaksaan
    tinggi jawa timur untuk melaksanakan acara tersebut.

  21. ass….
    hamba aun
    dri kab.BDG,pengen gabung ma nak PII laen

  22. Film LASKAR PELANGI menghebokan sekali yg di buat di PULAU BELITUNG ceritanya jg mengenai anak2 belitung dan staf timah belitung, sayang nya lagu untuk film tidak menyentuh rasa karena tidak ada bahasa melayu nya hanya mencari musisi artis terkenal dan komersil saja seharusnya yg lebih menyentuh adalah musisi belitung YG di pakai untuk lagu dalam film LASKAR PELANGI,Di Belitung sebenarnya banyak musisi bagus2.yah begitulah lagi2 komersil.KECEWA …………….

  23. saya sebagai warga indonesia yang tentunya berharap akan pembentukan moral bangsa yang lebih baik sangat mendukung agar RUU Anti Pornografi segera disahkan. negara kita sudah mengalami masa yang sangat menghawatirkan karena sebagaian masyarakat berbondong – bondong menolak rancangan RUU APP yang seharusnya hal itu tidak lah perlu dilakukan. bukankah kita berada dan tinggal di sebuah negara iNdonesia yang tentunya menjunj7ung tinggi norma adat, sopan santun yang tentunya citra bangsa akan juga baik dimata dunia jika masyarakat dan seluruh jajaran pemerintahan berintegrasi melancarkan rancangan RUU APP tersebut. mudah – mudahan semua ini bisa terwujud,. wahai anggota dewan yang terhormat, mohon jadikan negeri kita lebih baik dengan perbaikan moral di segala aspek kehiduan.

  24. BERJUANG DI JALAN YANG DIRIDHOI ALLAH SWT.
    MAJULAH,BERKIPRAHLAH, SEMANGATLAH, DAN DAKWAHKANLAH PII INDONESIA..
    SAYA MEWAKILI PD PEMALANG-JATENG, INGIN MENDORONG REKAN-REKAN PII INDONESIA UNTUK SELALU EKSIS DALAM MEMBANGUN DAN MEMPERJUANGKAN ASPIRASI-ASPIRASI ISLAM..

    “SAY NO….!’ TO DRUG, SAY YESS…!! TO ISLAM”

    LANJUTKAN PERJUANGAN.

  25. BerPII Tanpa Bertendensi Bak
    Seperti Barak Obama
    Oleh,
    Joko Riskiyono

    Pengalaman berorganisasi bersama Pelajar-Islam Indonesia (PII) seraya menggugah Cita Rasa sebagai Pelajar yang mempunyai Idealisme sanggup membawa angin Perubahan bak seperti Barak Obama Calon terpilih yang memenangkan Pemilihan Umum Presiden Amerika Serikat (AS), gegap gempita kemenangan Barak Obama yang diharapkan membawa angin perubahan dalam tatanan kehidupan Dunia yang multikulturalisme kemarin tanggal, 5 Nofember 2008 Waktu AS dimana detik-detik menentukan siapa yang bakal melanjutkan kepemimpinan di negara Adikuasa yang konon sebagai Super Powernya Dunia. Pertanyaan yang menggugah kita sebagai seorang Kader yang mengklaim sebagai Agen of Change (agen perubahan) dalam gerakan hanya sebatas autopia semasa di PII?…tentunya jawabannya Tidak! tapi pertanyaannya dekade terakhir Pasca Formalisasi PII 1998-2008 10 (sepuluh) tahun terakhir sebagai Organisasi telah Bangkit dari mimpi surga?…
    Dalam Alam kesadaran sebagai Insan Manusia watak dan karakter seseorang dalam menjiwai arti sebuah kepemimpinan yang mampu membawa harapan perubahan hanya didasari KOOR?..maaf ini hanya meminjam tafsir bebas yang hampir sama dengan Dokmatisme, Positifistik dan Legalistik dalam menerjemahkan calon seorang pemimpin ya paling tidak pemimpin untuk dirinya sendiri e..syukur-syukur merembes ke sesamanya.
    Keevoriaan di Amerika kita tidak dipandang sebagai kiblat atau mazhab tapi sebagai pembanding yang memotivasi kiprah PII sebagai Organisasi ataupun mereka yang masih emosi dg PII yang tergabung dalam Paguyuban, Forum atau apapun namanya yang penting Isinya mereka mengenyam PII, berPII bisa jadi dimaknai dalam menjalin cita , asa dan rasa dalam arti yang sangat luas menjalin silaturahmi. Pertanyaannya apa kita sebagai eks, KB atau Master,Senior telah berperan maksimal dalam bernegara sebagai Seorang Negarawan kalau terlalu tinggi ya?… cukup Warga Negara Saja hee…tapi kita tidak sentimentil maksudnya karena Bak Barak Obama konon dalam riwayat, karier politiknya dia seorang Aktivis tulen sedangkan Aktivis di Indonesia masih dipandang sebagai Broker, Makelar bahkan ada yang sampai ngatain Cukong Politik, Kaki Tangan Imperialis, Kapitalis atau Halusnya Jongos Elit. Sakwa sangka itu bisa kita patahkan asalkan kita sendiri membuktikan bahwa kita mampu dan bisa! jangan dipandang orangnya atau maaf penampilannya yang necis tapi jerohan otaknya syukur alahamdulilah baik semuanya.
    BerBarak Obama dan BerPII disini dimaksutkan meski Barak Obama tidak ada Hubungan Struktural dan Fungsional dengan PII ansich tapi biasanya diklaim sebagai seorang Pelajar bisa jadi termasuk Kader PII meski secara Formal Agama tidak Islam setidaknya bersimpati dengan Islam karena pernah tinggal di Menteng jangan-jangan Menteng 58. Wah Liberal banget! Tidak! dalam KePIIan biasanya kader akan diceritakan dengan referensi, Informasi bahwa para Kader yang telah jadi KB telah menjadi Menteri, Anggota Dewan, Dirjen, Irjen dan Kepala Negara tingkat Keluarga, Profesional bahkan Pekerja Informal, formal dan semiFormal yang lebih penting dari semua itu engkau mau jadi apa?…apalagi aktif di PII Ora pilih kasih (tidak pilih kasih) RAS, IDIOLOGI, JABATAN bahkan DISIPLIN ILMU,SENIOR YUNIOR dihadapan ALLAH sama derajatnya. Semoga kita BerPII bagi mereka yang masih Aktif dan NonAktif peran memberi Konstribusi pada perubahan mewujudkan tatanan kehidupan yang Bernegara sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas menurut perannya masing-masing dan tidak Diskriminatif dalam bersilaturahmi mewujudkan persaudaraan dengan harapan kita BerPII tanpa Bertendensi mewujudkan Barak Obama di Indonesia Nusantara Merdeka…..!!!

    Lt. 5 Gd MK Jakarta, 6 Nofember 2008

    Mr. JOKO RISKIYONO, S.H.
    Alumni Pelajar Islam Indonesia (PII) Jawa Tengah 1998-2003

  26. hendi burahman on December 25th, 2008 at 10:41

    Ass….
    Salam Perjuangan
    Menyesal….hanya itu yang dapat saya ungkapkan terhadap masa lalu di PII. Dulu belum kenal internet waktu di PD PII KOTIM (sampit) sehingga komunikasi dengan ikhwan/ukhti PII seluruh indonesia tidak maksimal. Hal yang wajar, dikala temen2 dari PB waktu ke Kotim memojokkan karakter berpikir kami. Walau dengan keterbatasan berpikir kami dalam dunia kader/pejuang, tapi kami mampu menggagalkan action Inul daratista (2003) dan Dewi Persik (2008) di Sampit sehingga merambat sampai temen2 di Kobar pangkalanbun melakukan penolakan.
    Kami pada saat itu (2001-2003)hidup dalam kemiskinan kreatifitas, kartu keanggotaan pun tidak punya dan AD/ART yang carut marut serta beberapa anggota yang kurang loyal pun berlimpah. Walau pada masa itu jaya-jayanya PII di KOTIM, namun anggotanya hanya 20% yang taat sholat 5 waktu (itu dulu, semoga sekarang tidak). Bahkan PD PII KOTIM pada awal 2001-2003 dikenal dengan organisasi ramadhan, karena eksistensinya dirasakan masyarakat hanya pada bulan ramadhan saja (kebetulan tiap bulan ramadhan ada kegiatan besar n bahkan paling besar di PII KOTIM yaitu LBT/leadership basic training). Pembina PII pun yang dulu terlihat loyal pabila ada kegiatan dan saat ini mereka membisu…..
    PII Kotim……sebenarnya seorang Djibril berharap eksis dalam naunganmu, namun posisi lah yang membuat aq tak bisa menggugahmu kembali seperti dulu. Dulu kau disegani oleh masa kristiani sampit, Dulu kau mengguncang bumi habaring hurung……kini kau tertidur lelap karena kemoderenan kota sampit.
    Mana Ka EMIL?
    Mana Ka Freddy?
    Mana Ka I Wayan Alap?
    mana kepedulian kalian……..kasian ade’2 kita yang terlantar di pedalaman dan selalu dilayani oleh kebudayaan orang2 kafir !!!!
    mana jiwa Umar Bin Khattab kita?
    PB PII dan PW PII, dimana eksistensi kalian dalam memonitor kondisi PII Kotim?
    Apa kalian juga tidur?
    Hal Yang Pantas terdengar saat ini adalah:”mengenangkan nasib perjuangan
    sebangsa dan setanah airku” bait lagu itu seharusnya terpotong disini, melihat kondisi PII Kotim.
    biarkanlah bait “aku meninggalkan kemewahan, aku maju terus berjuang. Tinggallah ayah, tinggallah ibu..relakan Daku pergi berjuang. Dibawah naungan panji Islam..dst” hanyalah sebuah wacana yang tergores di lembaran-lembaran dinding kebutaan.
    Aku Merindukan Canda & Tawa Saudara2 LBT II
    Syukron jazilah….afwanil karim li qauli

    WWW
    Salam perjuangan !!!

  27. Assegaf,alzufri,alayidrus harap bubar dan tidak mengaku sebagai habib lagi.
    Mereka itu sebenarnya tukang satet dari arab yang berkedok agama.

    siapa saja boleh menyebarkan tulisan ini ke pihak pihak yang sekiranya dapat membantu .khususnya ke Arabia.

    jika anda ingin membaca tulisan ini sebaiknya di printer terlebih dahulu.karena tulisan ini sangat panjang.yaitu lebih dari 25 halaman.

    To united nations organitations.

    Emas 2 ton.
    bahkan lebih.

    Fatimah.
    Sos.

    - 2,5 tahun setelah suami Fatimah di kubur,ada seseorang yang mengaku sebagai suami Fatimah di arab.
    lalu di sahihkan secara sepihak oleh keluarga suami Fatimah, tapi Fatimah tidak…

    -harta fatimah yang di bekukan jepang pada 1942 di ambil oleh orang lain.
    -oknum Kedutaan orang orang serakah,merampas hak orang dan suka memalsu surat surat .oknum kedutaan maling….siapa saja bisa jadi habib asal ada uangnya…..

    Untuk bapak/ibu ahli hukum…..

    Sebelumnya saya mohon maaf karena mengganggu bapak/ibu yang sedang bekerja..saya mempuyai cerita tentang kisah yang di alami oleh orang tua kami pada masa yang lalu.dari kisah inilah niatnya kami ingin menuntut orang orang dan pihak pihak yang sekiranya terlibat dalam peristiwa yang dulu pernah di alami orang tua.yaitu menuntut orang orang itu ampai ke pengadilan .agar harta dan hak hak orang tua kami dapat kembali. kami.saya harap bapak ibu ahli hukum dapat mempelajari kasusnya.kami sangat membutuhkan bantuan bapak/ibu..cerita di bawah ini harap di pelajari.selamat membaca…….

    inilah ringkasan ceritanya…………

    Fatimah lahir di rumah sakit di kota bogor tahun 1927.ayahnya dari arab.namanya abdul azis. ayah dan ibu Fatimah menikah di empang bogor mereka tinggal di kota bogor.ibunya Fatimah bernama mariam .sejak umur 5 bulan Fatimah sudah di beri 2 buah ijab.ayah fatimah orang pergerakan kemerdekaan.rumah selalu ramai oleh teman temanya yang hilir mudik datang ke rumah.membicarakan soal kemerdekaan.setiap hari selalu ada orang yang datang meminta tandatanganya.ia juga membuka toko batu cincin dan permata di pasar bogor.tak beberapa lama lalu mereka pindah ke kertasari bojongrangkas ciampea bogor.di sana tinggal juga sanak saudara,dan kakek nenek Fatimah .

    tak beberapa lama kemudian datanglah teman ayah Fatimah dari arab dengan membawa sepucuk surat yang isinya menyuruh ayah Fatimah untuk pulang dulu ke negerinya karena di sana sedang ada huru hara soal kemerdekaan.maka ayahnya fatimahpun pergi dengan janji akan kembali.ia meninggalkan banyak buku bukunya,surat surat,foto foto dll.ibunya Fatimah sangat sedih sekali.karena telah bertahun tahun ayahnya Fatimah belum pulang juga.untuk mengisi kesibukanya ibunya Fatimah sering pergi mengaji ke pekojan di Jakarta bersama teman temanya.akhirnya ada habib di situ yang mengawininya.namanya habib umar alzufri. dari pernikahan itu Fatimah mempuyai seorang adik perempuan.namanya sarifah..

    ibunya fatimah bersama Fatimah lalu ikut dengan habib umar tinggal di pekojan.suatu hari saat Fatimah sudah besar,ia dan sarifah sedang main ke kertasari ciampea.tiba tiba datanglah beberapa laki laki tak di kenal.mereka mengaku datang dari arab.tamu itu di jamu oleh kakek Fatimah dan para saudara Fatimah yang lain.para tamu itu mencari Fatimah.serta ingin melamar Fatimah.hal itu membuat kaget kakek Fatimah dan para saudaranya.mengapa orang orang itu datang jauh jauh dari arab dan kenal dengan Fatimah serta tahu tempat tinggal fatimah.para tamu itu ingin melamar Fatimah.yang akan di tikahkan dengan orang arab.namanya hasan assegaf.

    peristiwa itu lalu Fatimah ceritakan pada ibunya yang lalu ia jadi curiga dengan ayah kandung Fatimah yang katanya jadi orang kaya raya di arab.kira kira sebulan kemudian datanglah wanita wanita mereka membawa nampan nampan yang berisi perhiasan.mereka merias Fatimah serta mencek kesehatannya.darah Fatimah juga sempat di ambil.

    sebulan kemudian Fatimah beserta seluruh keluarga dan para saudaranya menunggu kedatangan hasan di empang bogor.ternyata hasan datang tidak sendirian.ia bersama rombonganya yang berjumlah puluhan orang.rombongan itu memikul puluhan peti peti.kuli kuli yang memikulnya hitam hitam dan rata rata tidak memakai baju.mereka berjalan berbaris memasuki pintu gerbang di empang satu persatu.ternyata hasan membawa emas batangan berpeti peti.emas emas itu di buka dari peti petinya lalu di letakan di atas petinya.untuk di pertontonkan kepada khalayak umum.ada juga barang lainya,seperti batu batu cincin yang di kemas dalam guci guci.warna batu batu itu rata rata merah dan biru.barang lainya yaitu batu batu permata/berlian yang di kemas dalam karung karung kecil.peristiwa itu di saksikan oleh ratusan orang.
    hasan dan Fatimah menikah di kota bogor emas kawin buat Fatimah 2 kilo emas berbentuk perhiasan.umur Fatimah saat itu kira kira 13 tahun lebih.

    emas emas dan semua barang barang itu dari ayah kandung Fatimah.hasan di utus oleh ayah kandung Fatimah untuk mengawini Fatimah.hasan juga di beri perhiasan emas oleh ayah Fatimah seberat 2 kilo untuk ia jadikan emas kawin untuk menikahi Fatimah.surat surat emas dan barang barang itu atas nama Fatimah dan hasan.keluarga hasan adalah pembantu ayahnya Fatimah di arab.dan yang mengangkat keluarga hasan jadi habib juga keluarga ayahnya fatimah >.pesta pernikahan itu di dokumentasikan dalam bentuk film dan foto.serta masuk Koran di Indonesia dan di arab.dan katanya juga di siarkan di radio.ada petinggi petinggi belanda yang datang.pesta itu juga di meriahkan oleh artis artis < artis artis itu masih tenar namanya sampai sekarang .

    pesta yang meriah itu di ulang lagi di rumah ibunya Fatimah di kertasari.pestanya 3 hari 3 malam tanpa berhenti.tarian apa saja juga ada.para penari mulai menari dari jembatan kali besar.jalanan menuju ke rumah ibunya Fatimah di perbesar.beberapa bulan setelah menikah hasan dan Fatimah pergi ke Palembang Sumatra.mereka menyewa sebuah perahu besar semua saudara saudara dan teman teman fatimah dan hasan mengiringi kepergian mereka.dari kertasari saja sampai 10 mobil.saat keberangkatan fatimah ke palembang,fatimah memakai baju dan topi putih ala eropa.baju itu roknya sangat panjang sekali.sebotol minuman di timpukan ke badan kapal saat kapal itu akan berangkat.

    hasan dan Fatimah tidak membawa semua emasnya ke Palembang.yang di bawa hanya 3 peti.sisanya hasan dan Fatimah titipkan pada bank dan suatu perkumpulan yang di saksikan oleh saksi saksi serta di lengkapi dengan surat penitipan.serta juga di asuransikan.sebelum ke Palembang Fatimah dan hasan juga membeli beberapa rumah/tanah di kota bogor dan Jakarta..lalu di isi sementara oleh orang orang yang masih ada hubunganya dengan hasan.hasan dan fatimah juga membuat silsilah kehabiban.silsilah itu atas nama hasan,tapi memakai marzab fatimah.jadi hasan mengikuti marzab fatimah.ratusan orang menyaksikan keberangkatan kapal yang membawa hasan dan Fatimah ke Palembang.
    ada kuli dan pengawal yang ikut.mereka memikul emas dan perbekalan.di Palembang hasan dan Fatimah membeli sebidang tanah di dekat sungai,lalu membangun rumah di atasnya.ia juga membuat kamar bawah tanah tempat menyimpan emas emas itu.pintunya sangat rahasia.yaitu terletak di bawah tempat tidurnya.pagar rumah itu terbuat dari bambu.para pembantu dan pengawal mereka semuanya laki laki dan orang arab.hasan juga membeli rumah/tanah di sana.

    setelah 2 tahun tinggal di sana Fatimah mempuyai seorang bayi laki laki .pada awal tahun 1942,saat bayi itu berumur beberapa bulan.hasan pergi memakai perahu.saat itu sedang ada tamu yaitu orang yang masih ada hubunganya dengan hasan .tiba tiba datanglah pesawat pesawat tempur jepang membombardir kota palembang.Fatimah lari sambil menggendong bayinya di temani oleh 2 orang pembantunya.ia bersama penduduk sekitar bersembunyi di gua gua pinggiran sungai..di dalam gua Fatimah sangat lama sekali.mana di dalam gelap,gerah dan sesak berhimpit himpitan.setelah di luar gelap ia baru ke luar.untung saja rumah mereka tidak kejatuhan bom.hanya beberapa bagian gentengnya saja yang berjatuhan.sesampai di rumah bayi Fatimah sakit,lalu 2 hari kemudian meninggal.fatimah sangat sedih sekali.hasan menguburnya di halaman rumah.

    beberapa saat kemudian hasan kembali pergi naik perahu di temani oleh 2 orang pengawalnya.tapi belum 5 menit hasan pergi pesawat pesawat kembali datang menyerang.fatimah yang sedang sedih di rundung duka jadi panik.dan di saat panik itu ia malah di tergap dan di pegangi oleh 3 orang pembantunya yang saat itu memang sedang ada di rumah.gerakan mereka serempak dan kompak.sepertinya mereka terencana untuk melakukan hal itu.para pembantu fatimah merampok fatimah.fatimah berteriak teriak memanggil nama hasan.karena ia pikir hasan belum begitu jauh dan jarak dari rumah manuju perahu kira kira 100 meteran.lalu terdengarlah suara hasan memanggil nama Fatimah.tapi yang terdengar hanya suaranya saja.terdengarlah suara berisik di luar rumah.sepertinya hasan sedang berkelahi dengan seseorang di luar rumah.dari jendela terlihat kaki hasan sedang menendang.tak lama kemudian tak terdengar suara apa apa lagi.entah ke mana hasan.

    para pembantu Fatimah mengambil barang barang Fatimah.seperti pajangan pajangan emas,uang di laci dll.tapi untung saja mereka tidak mengambil emas emas batangan yang ada di kamar bawah tanah.ada beberapa orang teman teman para pembantu Fatimah yang ikut merampok.fatimah di inapkan di rumahnya.lalu pada hari ke 3 rupanya ada beberapa orang perampok yang kasihan pada Fatimah.mereka berusaha membawa lari Fatimah dari rumah itu.terjadilah perkelahian antara para perampok yang kasihan pada fatimah dengan para perampok yang lain.yang untung saja di menangkan oleh para perampok yang kasihan.fatimah di bawa lari oleh 3 orang perampok yang kasihan.di tengah jalan masih terjadi pengejaran,perkelahian dan perebutan antara perampok yang kasihan dengan perampok yang lain.untung akhirnya Fatimah bisa juga di bawa kabur oleh ke tiga perampok yang kasihan itu. .

    ke tiga perampok yang kasihan itu di Bantu oleh petunjuk jalan menuju perahu.lama perjalanan menuju perahu kira kira setengah hari. fatimah di bawa naik perahu kecil.yang di dalam lambungnya ada kamarnya.perahu itu memakai dayung.para perampok itu membawa 2 karung kecil hasil rampokanya.di pertengahan jalan perahu itu menepi di sebuah pulau kecil.dan sepertinya ke tiga perampok itu mengubur beberapa hasil rampokanya di situ.lalu perahu itu kembali jalan.perahu itu kira kira lalu menepi di daerah sekitar banten tanggerang.lalu Fatimah di bawa menaiki sebuah mobil.fatimah saat itu sama sekali tidak tahu di bawa ke mana dan ada di daerah mana.ia sama sekali tidak tahu di bawa ke mana oleh ke tiga perampok itu.tapi saat mobil itu memasuki kota Jakarta ia akhirnya tahu bahwa itu adalah Jakarta.karena fatimah sudah sering ke jakarta. Para perampok itu membawa Fatimah ke sebuah rumah kecil di kota bogor.fatimah di inapkan semalaman di rumah itu.lalu ke tiga perampok itu menyuruh orang lain untuk mengantar Fatimah ke rumah ibunya di kertasari bojongrangkas ciampea bogor.

    pesuruh itu seorang laki laki setengah tua.ia mengajak Fatimah berjalan kaki dari kota bogor menuju kertasari.berangkat pagi pagi benar dan sampai di kertasari menjelang sore.lelaki itu hanya mengantar Fatimah sampai pintu pagar halaman rumahnya,lalu tanpa berkata apa apa ia langsung pergi.peristiwa itu di pergoki oleh seorang sepupu wanita Fatimah yang baru mau akan menyapu sore di halaman.yang kangsung berteriak keget melihat Fatimah yang kaya raya datang dari tempat yang jauh dengan di temani oleh seorang laki laki tak di kenal yang hanya mengantar sampai pintu pagar halaman dan tanpa berkata apa apa langsung pergi.teriakan sepupu Fatimah itu membuat orang orang yang berada di dalam rumah serta para tetangga jadi berhamburan keluar rumah.ibu Fatimah yang saat itu sedang tidur langsung di bangunkan.
    pada mereka Fatimah Cuma bilang bahwa ia kerampokan.ibu Fatimah yang melihat Fatimah datang dalam keadaan seperti itu langsung menarik Fatimah masuk rumah.orang orang jadi bertanya tanya,ada peristiwa apa sampai fatimah datang dalam keadaan seperti ini.ibu Fatimah dan kakek fatimah lalu menyuruh saudara saudara Fatimah untuk pergi ke empang bogor dan Jakarta untuk memanggil para saudara hasan serta yang lainya.fatimah tutup mulut,ia tidak mau bercerita apa yang sebenarnya terjadi di Palembang.kata Fatimah perjalanan dari Palembang menuju ke bogor kira kira 2 bulan. .

    malamnya barulah datang orang orang dari empang bogor dan Jakarta.lalu besok paginya barulah mereka berangkat ke Palembang.untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di palembang.beberapa orang sepupu Fatimah ikut ke Palembang untuk mencari tahu ada peristiwa apa sebenarnya di Palembang sampai Fatimah datang dalam keadaan seperti itu.bila di Tanya Fatimah sangat menutupi.ia malah mengeram dan mengunci pintu kamarnya.tapi saat malam ingin tidur ia ceritakan semua yang terjadi pada sepupu wanitanya..lalu akhirnya sepupu wanita itu mengadu pada ibunya Fatimah.ibunya Fatimah sangat kaget sekali ia malah menyalahkan hasan yang di anggapnya lalai menjaga istri.mustinya cari pembantu itu wanita,bukanya laki laki..fatimah sakit dari duburnya keluar darah.ia tidak bias buang air besar.

    di palembang ternyata hasan hilang.ia entah berada di mana.orang orang sibuk mencari hasan di palembang.sedang fatimah di suruh menunggu di rumah ibunya di kertasari.beberapa minggu sekali ada utusan keluarga hasan yang datang membawa uang buat makan fatimah.kira kira 9 bulan kemudian datanglah orang orang yang pertama pergi ke palembang mencari hasan.kata mereka,ternyata emas emas yang berada di kamar bawah tanah hilang.fatimah diam saja ia tak terusik dengan kabar itu.yang ia pikirkan adalah hasan suaminya.fatimah jadi strees berat.sudah di serang jepang,bayinya meninggal,di rampok,di culik dan kini suaminya hilang.ia jadi suka berbicara sendirian.kelakuanya juga jadi sedikit berubah dan aneh.fatimah jatuh sakit.

    peristiwa lain lagi saat fatimah sakit dan hasan hilang yaitu ada seorang laki laki setengah tua.ia berpakaian semrautan.pakaianya berwarna hitam juga ikat kepalanya.tingkahnya juga semrautan.ia berjalan mondar mandir di depan rumah fatimah.dan hanya mau menemui dan menggoda fatimah.ia mengaku bahwa ia adalah hasan.tapi keluarga tidak ada yang percaya.keluarga fatimah juga bingung.mengapa orang aneh itu bisa tahu dengan hasan dan tahu bahwa hasan hilang.katanya juga orang itu bisa berbahasa arab.laki laki itu sampai berhari hari mondar mandir di depan rumah fatimah.tidurnyapun di teras teras para tetangga.akhirnya laki laki itu meninggal kira kira 700 meter dari rumah faimah.yaitu di bawah pohon bambu di seberang sungai.

    saat fatimah sedang berada di kertasari banyak tamu,teman teman dan istri habib dari empang dan jakarta menjenguk fatimah.tak lama kemudian akhirnya fatimah dapat di sembuhkan.
    setelah satu setengah tahun pencarian akhirnya hasan di temukan.ia telah meninggal.jenasahnya di temukan di dalam sebuah karung di pinggir kali yang banyak sampahnya.tubuhnya penuh luka luka bekas bekas kekerasan dan siksaan.ada beberapa bagian tubuhnya yang di potong potong.jenasahnya di temukan cukup jauh dari rumah.

    orang orang yang menemukanya sangat tak ingin fatimah tahu bahwa jenasah hasan di temukan dalam keadaan seperti itu.mereka khawatir fatimah shook lalu jadi sakit.jadi pada fatimah mereka bilang bahwa jenasah hasan itu di temukan di dalam sebuah gua.sedang ke dua pengawalnya tergeletak di sisi kanan dan kiri hasan.jenasah hasan memakai baju putih.sedang ikat kepalanya yang berwarna putih tergeletak di sisi kepalanya.hasan di makamkan di sumatra.fatimah tidak boleh ikut karena khawatir ia akan tahu bahwa jenasah hasan kondisinya tidak wajar.pada fatimah mereka bilang bahwa di perjalanan banyak tentara sedang berperang.selain itu fatimah juga masih trauma dengan peristiwa yang dulu terjadi di palembang.beberapa orang saudara fatimah ikut yang pergi ke palembang.
    fatimah sangat sedih sekali.baru sekitar 5 tahunan ia menikah dengan hasan.keluarlah surat resmi dari kerajaan arab tentang wafatnya hasan. .ikat kepala hasan di simpan oleh fatimah.
    soal harta fatimah dan hasan ceritanya seperti ini.orang orang itu bilang bahwa emas emas yang ada di kamar bawah tanah hilang di rampok.termasuk juga emas kawin fatimah yang berjumlah 2 kilo emas,surat penitipan emas pada bank dan pada suatu perkumpulan,surat tanah/rumah yang ada di pulau jawa dan palembang,silsilah kehabiban hasan dan fatimah juga hilang,surat penitipan emas pada bank dan suatu perkumpulan serta surat surat penting lainya.kata fatimah tidak mungkin hilang.soalnya saat peristiwa perampokan itu sedang ada saudara jauhnya hasan bertamu.jika hilang maka ia berarti terlibat.

    sedang rumah yang hasan dan fatimah bangun di palembang itu kata orang orang itu sebenarnya milik kerajaan arab.barang barang yang ada di dalam rumah itu boleh fatimah ambil.tapi fatimah tidak ambil karena ongkos angkutnya kepulau jawa sangat mahal.tidak sesuai dengan harga barang barang tersebut. fatimah juga boleh mengisi rumah itu untuk sementara,tapi fatimah tolak..

    fatimah juga tidak dapat tunjangan janda.hasan dan fatimah sebelum berangkat ke palembang menitipkan emas emasnya pada bank dan suatu perkumpulan,mereka tak mau mengembalikan emas emas itu hanya lantaran surat penitipanya hilang..fatimah mereka beri kenang kenangan perhiasan emas seberat 7 gram tapi fatimah tolak.lalu di pakai oleh ibunya fatimah.ibunya fatimah juga mereka kasih uang.semua peristiwa yang di alami oleh hasan dan fatimah di laporkan oleh kakek fatimah pada pihak jepang di kota bogor.orang orang yang mencari hasan di palembang juga melaporkan peristiwa yang di alami oleh hasan dan fatimah pada pihak jepang di palembang.

    kira kira 2 bulan setelah peristiwa itu datanglah orang orang yang menyuruh fatimah agar tadatangan.surat yang suruh mereka tanda tangani itu berbahasa arab gundul.fatimah sama sekali tidak dapat membacanya,termasuk juga ibunya fatimah.tapi fatimah tidak mau menandatangani surat itu.setiap hari orang orang itu datang untuk memaksa fatimah agar mau tandatangan.mereka ramai ramai memegangi tangan fatimah,memaksa fatimah agar mau tandatangan .akhirnya secara sengaja fatimah masuk ke ruang tamu untuk menandatangani surat itu.ia tandatanganya asal asalan,asal orang orang itu puas dan mau pergi.setelah itu tidak adalagi orang yang datang menemui fatimah.

    setelah 2,3 tahun wafatnya hasan,fatimah akhirnya menikah lagi.laki laki itu bernama suryakanta/sukanta.umur fatimah saat itu kira kira 20 tahun lebih.tapi belum 3 bulan mereka menikah,ada utusan keluarga hasan yang datang mengabarkan kabar yang sangat menggemparkan.katanya,hasan yang asli ketemu di arab.ternyata hasan yang dulu kita kubur di sumatra itu bukan hasan yang asli.ternyata dulu kita salah kubur orang.dan kini hasan yang mengaku di arab adalah benar benar hasan yang asli.keluarga fatimah kagetnya bukan kepalang,seperti mendengar petir rasanya.fatimah tetap tak percaya,ia tetap yakin hasan yang dulu di kubur di sumatra adalah hasan yang asli.fatimah malah mengajak kabur suami barunya dari rumah.

    saat hasan yang mengaku di arab itu datang bersama keluarganya,ia di jamu oleh ibunya fatimah.ia kaget juga mendengar fatimah kabur dari rumah.hasan yang mengaku di arab itu sempat menginap di rumah ibunya fatimah beberapa hari. .
    beberapa tahun setelah kepergian fatimah,datanglah utusan ayah kandung fatimah dari arab.ia mencari fatimah untuk mengajak fatimah kearab.utusan itu di jamu sanak saudara fatimah.lalu utusan itu di ceritakan tentang kisah yang hasan dan fatimah alami.utusan itu sangat kaget.sampai sampai besoknya utusan itu kembali datang untuk mendengar lebih jelas lagi tentang kisah yang di alami oleh hasan dan fatimah.

    beberapa tahun kemudian datang lagi utusan ayah kandung fatimah dari arab,utusan itu juga ingin mengajak fatimah ke arab.tapi fatimah belum juga pulang dari perginya.utusan itu juga bilang bahwa nama fatimah akan di cantumkan dalam silsilah ayah kandungnya ,ia juga bilang katanya fatimah itu anak pertama dan ibunya fatimah itu istri ke tiga ayah kandungnya fatimah.utusan itu juga membicarakan soal warisan dari ayah kandung fatimah.tapi anehnya utusan itu tidak memberi uang.padahal katanya warisan itu akte notaris.ibunya fatimah besoknya kembali menunggu utusan itu ,karena ia pikir besoknya utusan itu akan datang lagi.karena dari pembicaraan utusan itu sepertinya utusan itu ingin memberikan uang warisan itu.tapi ternyata utusan itu tidak datang lagi.

    fatimah kabur dari rumah selama 25 tahun lebih.selama kaburnya fatimah pergi kepesisir pantai sukabumi.ia tinggal beberapa bulan di sana.lalu ia pergi naik perahu menuju tasikmalaya.lalu tinggal di daerah sekitar sana.lalu ke bandung.hidupnya selalu berpindah pindah.pada pertengahan tahun 50 an,fatimah kembali tinggal di daerah sekitar bogor,lalu ke jakarta.
    tahun 1972 fatimah baru pulang ke rumah ibunya di kertasari bojongrangkas ciampea bogor.di situ tinggal juga sarifah bersama anak anak dan suaminya .ternyata habib umar telah wafat pada tahun 1961.ibunya fatimah melarang fatimah untuk menceritakan dan mengungkit ungkit peristiwa yang dulu di alami fatimah dan hasan.lagipula jaman dulu untuk mengambil harta itu cara cara yang di lakukan keluarga fatimah sudah habis habisan tapi harta itu tidak bisa kembali.

    tak lama setelah kepulangan fatimah datanglah hasan yang mengaku di arab,ia datang seorang diri.rupanya ia mendapat kabar tentang pulangnya fatimah.ia di jamu oleh sarifah.fatimah tak mau menemuinya karena tetap tak percaya bahwa itu hasan yang asli.fatimah hanya mengintip dari celah celah hordeng.kata fatimah”rupanya sangat jauh berbeda”.

    beberapa bulan kemudian datanglah utusan hasan yang mengaku di arab.ia bilang bahwa nama fatimah akan di cantumkan dalam silsilah hasan yang mengaku di arab sebagai istri pertama.tapi nama anak anak fatimah tidak.fatimah juga ia suruh untuk tandatangan sebagai izin pembuatan silsilah.utusan itu juga bilang bahwa fatimah akan mendapat warisan dari hasan yang mengaku di arab .

    pada pertengahan tahun 1974 anak anak fatimah membangunkan fatimah rumah di depan rumah ibunya.lalu beberapa bulan kemudian datanglah utusan hasan yang mengaku di arab.ia membawa sebuah bungkusan.yaitu sebuah mangkuk besar yang di ikat dengan sebuah kain..mangkuk itu berisi perhiasan dan segepok uang.pesuruh hasan memberikan warisan itu pada ibu fatimah.fatimah yang baru kira kira 3 bulan mengisi rumah barunya saat itu sedang tidur.ia tidak di beritahu.sore harinya fatimah baru di beritahu.fatimah belum mau mengambil bungkusan itu.padahal ibunya menyuruh untuk segera mengambilnya.akhirnya bungkusan oleh ibu fatimah di letakan di atas sebuah meja di rumahnya.sampai 3 hari fatimah belum juga mau mengambil bungkusan itu,entah mengapa.pada malah ke 4 ternyata bungkusan itu hilang.yaitu pas pagi paginya.orang orang saling tuduh.fatimah sangat kecewa sekali.katanya” nanti juga ia ambil.fatimah sangat kecewa sekali.rupanya ada maling di rumah ibunya.

    ibunya fatimah sering mengadakan acara acara kehabiban.ia juga beberapa kali menstempel ke dua ijab itu ke kedutaan arabia.pada awal tahun 1982 ibu fatimah wafat lalu di makamkan di kertasari.setelah ibunya wafat fatimah tidak pernah lagi mengurus ke dua ijab itu.pada akhir tahun 1990 fatimah pindah ke layungsari empang kota bogor selatan.pada awal tahu 1990 suryakanta wafat.di hari tuanya fatimah mengganti namanya menjadi elie fatimah.tahun 2004 fatimah wafat di bogor.lalu di makamkan di deredet bogor.

    Cerita ini barangkali belum tentu sepenuhnya seperti ini.nantinya akan ada perubahan perubahan sesuai bukti bukti yang di temukan.

    A .perkara yang di tuntut.

    1.siapa saja orang yang ikut merampok rumah di Palembang.dan siapa yang membunuh hasan.
    2. apa benar emas emas batangan,surat surat penitipan emas serta barang barang lainya ikut hilang dalam peristiwa perampokan itu.juga surat surat tanah/rumah serta surat surat penting lainya.termasuk juga silsilah kehabiban hasan dan Fatimah.
    3. apa benar rumah di Palembang itu milik kerajaan arab.
    4. mengapa Fatimah tidak mendapat tunjangan.
    5. apa alasan mereka tidak mau mengembalikan emas emas yang di titipkan,hanya lantaran surat penitipanya hilang..ada orang lain yang mencuri harta itu.jadi ada orang yang mengaku sebagai fatimah,lalu mendatangi pihak pemerintah untuk mengambil harta fatimah yang di bekukan tanpa sepengetahuan fatimah.
    6.warisan dari ayah kandung Fatimah.warisan itu juga akte notaris.
    7.ke 2 ijab Fatimah.apakah Fatimah dan keturunanya tercatan di kedutaan Saudi Arabia.bila ada wanita lain yang mengakui dirinya sebagai Fatimah,maka kami iklas menggali makam Fatimah untuk mencek DNA nya.apakah dia asli.
    8.rumah/tanah yang hasan beli baik di pulau jawa maupun Sumatra.
    9.warisan dari hasan yang mengaku di arab.warisan itu akte notaris.mustinya fatimah di undang oleh si notaris.lalu isi wasiat di bacakan di depan fatimah.tertulis juga berapa jumlah warisan yang di dapat fatimah yang di sebut sebagai istri pertama.pesuruh itu juga tidak memberikan uang itu pada fatimah.dan tidak ada tandatangan fatimah sebagai bukti serakterima warisan itu.dengan begitu berarti fatimah belum mendapat warisanya.

    B. penjelasan tambahan tentang peristiwa ini..

    -2,5 tahun setelah hasan wafat ,ada yang mengaku hasan di arab lalu di sahihkan oleh keluarganya.sedang fatimah tidak. .
    -Di dekat rumah saya/sekitar rumah ternyata tinggal keturunan dari salah satu perampok itu.
    -saat jepang masuk ke Indonesia semua harta belanda dan uang yang ada pada bank di bekukan.jika tak salah pada tahun 50 an baru bisa di ambil..sepertinya emas dan barang barang milik fatimah itu termasuk salah satunya
    -semua emas dan barang barang milik fatimah itu di asuransikan.surat surat emas dan barang barang milik fatimah di ketik beberapa rangkap.dan atas nama fatimah dan hasan.
    -fatimah kalah dalam memperjuangkan hak hak dan hartanya.karena ia Cuma perempuan yang berjuang hanya sendirian.mereka menganggap fatimah sebagai wanita kampung yang bodoh dan berpendidikan rendah.serta mudah di tipu dan di kibuli.
    -katanya saudara fatimah yang jadi polisi melaporkan peristiwa peristiwa yang di alami oleh fatimah pada atasanya saat fatimah kabur dari rumah.
    -ibunya fatimah sangat peka dalam menghadapi peristiwa peristiwa yang di alami oleh fatimah.ia menyembunyikan surat surat emas serta bukti bukti lainya di rumah saudara.tapi copinya tidak .dan ternyata benar apa yang ia duga.beberapa bulan kemudian copi copi surat surat emas serta yang lainya hilang. Ada orang yang mencurinya.
    -ibu fatimah dan fatimah saat peristiwa itu belum bisa baca tulis tulisan arab.mereka masih sedang belajar.sedang untuk berbicara dalam bahasa arab mereka bisa sedikit sedikit.bahkan ibunya fatimah itu tidak bisa baca tulis Indonesia.tapi ia sangat lancar berbahasa arab.ibu fatimah itu pendidikanya rendah.sedang pendidikan fatimah juga tidak terlalu tinggi.
    -fatimah itu anak tunggal. Tidak ada saudara satu bapak.
    -surat surat tempo dulu sangat mudah di tiru dan di palsu. Apalagi tempat tempat pembuatan blangko surat pada jaman dulu bisa leluasa mencetak tanpa izin yang kuat dari pusat.dan juga tempat pembuatan stempel.
    -sepertinya ada orang yang ingin agar identitas fatimah sebagai istri hasan dan pemilik emas emas itu.tidak di ketahui orang orang.dan sepertinya juga ada orang yang tidak ingin marzab Fatimah tidak di ketahui.
    -sepertinya ayah asli fatimah menikah lagi serta punya keturunan..sepertinya beliau wanti wantinya kurang jelas pada keluarga dan pada saudara saudaranya tentang Fatimah, anaknya di Indonesia
    -peristiwa yang di alami oleh fatimah musti di selesaikan.orang orang yang berbuat jahat itu musti di hukum.
    - saat arab merdeka orang orang mereka sebagai wali di Indonesia orang orang baru semua.mereka sama sekali tak tahu Indonesia dan tak pernah ke Indonesia. Mereka juga tidak tahu cerita tentang hasan dan Fatimah. Mereka juga tak tahu hasan sudah wafat. Tak tahu peristiwa yang di alami fatimah dan hasan.. fatimah tak dapat tunjangan. Hasan yang mengaku di arab bisa kawin lagi tanpa seizin fatimah. Fatimah di cantumkan dalam silsilah hasan yang mengaku di arab tapi 15 tahun setelah ia nikah dengan istri ke 2 . .
    .utusan ke2 ayah kandung Fatimah dari arab.utusan itu di jamu oleh ibu Fatimah serta saudara saudarana.utusan itu kembali ingin mengajak Fatimah ke arab.tapi Fatimah belum pulang dari kaburnya. Katanya nama fatimah akan di cantumkan dalam silsilah ayahnya tapi nama ibunya tidak.ia juga membicarakan soal warisan.tapi anehnya ia tidak memberikan uang warisan.ibu Fatimah mengira besoknya utusan itu mau datang lagi dan mau menyerahkan uang warisan yang ia bicarakan,tapi ternyata utusan itu tidak datang lagi.padahal dari perkataanya ia mau memberikan warisan itu.
    -yang punya hak mutlak atas diri hasan Cuma fatimah.orang tua dan saudara saudaranya hasan tidak punya hak sedikitpun atas diri hasan.karena hasan sudah menikah dengan fatimah.tapi mereka berani mensahihkan hasan yang mengaku di arab tanpa seizin fatimah…selain itu yang punya hak mutlak atas cerita tentang fatimah dan hasan hanya keturunan fatimah dan hasan yang sahih..
    -sepertinya saat peristiwa itu fatimah tidak ada yang bela.ia berjuang sendirian mempertahankan hak dan hartanya.dan saat itu ia sedang sakit.
    -ibunya fatimah sangat tak ingin perkara masa lalu yang di alami oleh fatimah tempo dulu di ungkit kembali.ia bilang keluarga hasan walawpun habib dari keturunan anak tiri tapi mereka tetap di anggap habib.katanya malu pada orang orang bila memperkarakan perkara seperti itu.apa nanti kata masyarakat karena itu perkara ini di pendam cukup lama oleh fatimah.lalu setelah ibunya wafat barulah fatimah beserta para saudaranya membuka cerita yang sebenarnya.salahnya fatimah menganggap kedutaan tidak tahu apa apa soal perkara ini.karena peristiwanya sudah cukup lama.ia malah memilih menyuruh anak anaknya datang ke tempat keluarga hasan.beberapa kali anaknya fatimah mendatangi keluarga hasan.keluarga hasan minta maaf tentang peristiwa tempo dulu di alami oleh fatimah.bahkan kakaknya hasan meminta maaf sampai menciumi tanah dan kaki anaknya fatimah di hadapan orang banyak.karena di rumahnya sedang ada acara selamatan.bahkan ada polisi yang menonton.sebelum datang ke rumah saudaranya hasan,fatimah terlebih dulu menyuruh seorang saudara jauhnya untuk mendatangi kedutaan Saudi Arabia.guna menanyakan apakah orang kedutaan tahu peristiwa yang jaman dulu hasan dan fatimah alami di palembang.dan ternyata orang kedutaan yang di Tanya itu tidak mengetahui peristiwa itu.karena itulah maka fatimah memilih untuk datang ke rumah saudaranya hasan..
    -fatimah rada malu dan rada tertutup bila sedang menceritakan peristiwa yang ia alami dulu bersama hasan.
    -beberapa kali fatimah berniat untuk memperkarakan perkara ini tapi anehnya entah mengapa akhirnya selalu ia gagalkan sendiri..katanya juga zaman dulu ia pernah mengirim surat pada pihak kerajaan arab.
    -bebeapa bulan setelah Fatimah menikah dengan hasan,habib umar menikah lagi. Dengan seseorang di cilegon.ia mempuyai lagi seorang anak perempuan.
    -Ke 2 ijab fatimah jika tak salah tahun pembuatanya 1928..sedangkan silsilah yang ia buat denganhasan bertahun 1940..
    -keluarga hasan adalah BABU ayahnya fatimah di arab.hasan mengawini fatimah tanpa modal.ia tidak punya uang seperakpun.ia hanya modal dengkul.semua harta dan uang itu dari ayahnya fatimah.
    fatimah itu anak ke tiga dan ibunya fatimah adalah istri ke tiga ayah kandungnya fatimah.sedang anak anak ayah kandung fatimah tidak saling kenal.dan bertempat tinggal di negara yang saling berlainan.
    Untuk fatimah ayah kandungnya mengutus keluarga assegaf intuk menemaninya.sedang anak anak ayah kandung fatimah yang lain di temani oleh para babu ayah kandungnya fatimah yang lain lagi.
    para pambantu ayah kandung fatimah itu menjahati semua anak anak ayah kandung fatimah.

    C. perkara dari peristiwa itu serta pembahasanya. Serta praduga praduga yang timbul.

    1-apa benar emas batangan yang ada di kamar bawah tanah yang berjumlah 3 peti di rampok,juga emas kawin fatimah yaitu perhiasan emas seberat 2 kilo.juga surat tanah/rumah palembang,juga surat penitipan emas,juga silsilah kehabibaban hasan dan fatimah serta surat surat penting dan berharga lainya. Rumah palembang juga berantakan.barang barang yang bagus bagus dan mahal hilang. ..perlu di ketahui emas emas batangan dan semua barang pemberian ayah kandung fatimah itu di asuransikan.juga selama di indonesia. .
    Praduganya: Apakah hasan yang mengaku di arab di kasih emas juga yang bentuknya sama dengan emas fatimah yang mereka bilang di rampok.bila hasan wafat Semua harta hasan menjadi milik fatimah. ..emas itu tak mungkindi rampok .karena saat peristiwa itu terjadi sedang ada orang yang masih ada hubunganya dengan hasan bertamu.perkumpulan dan bank yang di titipkan emas olah hasan dan fatimah tidak mau mengembalikan emas emas yang di titipkan itu pada fatimah setelah hasan wafat .hanya lantaran surat penitipanya hilang.padahal mereka mengaku bahwa hasan dan fatimah menitipkan emas pada mereka sebelum hasan dan fatimah pergi ke palembang.tapi lantaran surat penitipanya hilang maka orang orang itu tidak mau mengembalikan emas emas itu.padahal orang orang itu mengaku,bahwa hasan dan fatimah menitipkan emas padanya sebelum pergi ke palembang.tapi hanya lantaran surat penitipanya hilang ia tidak mau mengembalikan emas itu pada fatimah. .ada di manakah kini batu batu cincin dan batu batu mutiara milik Fatimah dan hasan.dan sepertinya juga hasan menitipkan beberapa emas itu pada seseorang atau pada orang yang masih ada hubunganya denganya tanpa sepengetahuan Fatimah dan seorangpun baik di Jakarta,bogor maupun alembang..Dan sepertinya juga sebelum pergi ke palembang hasan menitipkan beberapa emas itu pada seseorang..emas dan barang barang itu di asuransikan. Tahun 1942 semua harta dan perusahaan asing yang ada di indonesia di bekukan oleh pihak asing.termasuk juga uang yang ada pada bank.
    2- mengapa rumah milik fatimah itu mereka ambil.sebelum pergi ke Palembang,hasan membeli beberapa tanah/rumah di bogor dan Jakarta.rumah rumah itu di isi oleh orang orang yang ada hubunganya dengan hasan.
    3- mengapa fatimah tak mendapat tunjangan.Kata fatimah semua teman temanya dapat tunjangan.mengapa ia tidak.Bisa saja ia dapat tunjangan tapi tidak di sampaikan kepadanya..
    4- di palembang hasan juga membeli tanah/rumah .
    5- fatimah di paksa untuk tandatangan. . Sepertinya tandatangan fatimah mereka palsukan soalnya setelah peristiwa itu mereka tak pernah datang lagi untuk memaksa fatimah tandatangan.Kira kira apa maksud orang orang itu memaksa fatimah agar mau tandatangan. Bisa saja mereka memalsukan tandatangan fatimah untuk mengambil emas yang di titipkan hasan danfatimah pada seseorang atau bank..Atau bisa saja surat yang mereka suruh tandatangan itu berisi penyerahan semua harta hasan dan fatimah pada mereka. Sepertinya ada harta itu ada yang hilang. Sepertinya hasan menitipkan beberapa bagian emas itu pada seseorang tanpa sepengetahuan seorangpun termasuk Fatimah….yang datang menyuruh fatimah agar mau tandatangan adalah saudara kandungnya hasan.
    6- 3 orang perampok yang menolong Fatimah yaitu yang membawa lari Fatimah ke bogor.mereka adalah para pembantu fatimah dan hasan,mereka ikut merampok fatimah.tapi mereka membantu fatimah dengan membawa kabur fatimah dari para perampok yang lain. <
    7- orang orang yang merampok rumah palembang.
    8- orang orang yang menculik dan membunuh hasan.
    9- orang orang yang terlibat mensahihkan hasan yang mengaku di arab tanpa seizin fatimah. kira kira apa motifnya mereka memunculkan hasan palsu……bisa saja karena ada emas atau hartanya hasan yang hasan titipkan pada seseorang semasa ia hidup.yang baru bisa di ambil oleh hasan atau fatimah..mereka ingin mengambilnya tidak bisa.karena orang yang dititipkan tahu hasan wafat….sedangkan mereka tidak bisa menyuruh fatimah untuk mengambilnya lantaran mereka ingin harta itu untuk mereka saja…..maka mereka memunculkan hasan palsu yang akhirnya mau tak mau di percaya sebagai hasan asli.lantaran telah di sahihkan secara sepihak.atau bisa juga mereka telah merencanakan semua peristiwa ini dengan matang karena mereka ingin emas itu.. .sepertinya perbuatan orang itu benar benar terencana dengan matang
    10-mengapa pihak arab tak tahu hasan telah wafat.
    11-mengapa keluarga hasan mensahihkan hasan yang mengaku di arab tanpa seizin fatimah yang mempuyai hak mutlak atas diri hasan.
    12- hasan yang mengaku di arab itu tidak sahih.karena yang mensahihkan bukan fatimah. Yang punya hak mutlak atas diri hasan. Ia dan keturunanya musti mencek DNA.Hasan yang mengaku di arab sama sekali belum bertemu dengan fatimah.bisa saja saat arab merdeka ada orang yang secara sengaja merubah cerita tentang kisah yang di alami oleh Fatimah dan hasan .
    13- hasan yang mengaku di arab bisa kawin lagi tanpa surat izin kawin dari fatimah
    14- hasan yang mengaku di arab itu anehnya bisa membuat silsilah kehabiban yang baru dengan istri barunya.padahal ia sudah membuat silsilah kehabiban dengan fatimah.
    15- hasan yang mengaku di arab mencantumkan nama fatimah sebagai istri pertama dalam silsilahnya. ia mencantumkan nama istri ke dua duluan lalu 15 tahun kemudian baru fatimah yang ia anggap sebagai istri pertama ia cantumkan …..mengapa bisa… Ia mencantumkan nama fatimah sebagai istri pertama,berarti ia punya surat nikah antara ia dengan fatimah. .
    16- surat surat emas serta surat surat penting lainya yang copinya di simpan di rumah ibu fatimah hilang…..siapakah kiranya yang mencurinya……
    17- karena bukti bukti ada yang hilang sepertinya ada orang yang tidak mau identitas fatimah dan marzab fatimah di ketahui banyak orang.selain itu mereka juga tak ingin ada yang tahu fatimah itu istri tunggal hasan serta pemilik emas emas itu..Sepertinya ada wanita lain yang datang ke kedutaan mengaku bahwa ialah fatimah,saat fatimah kabur dari rumah.Bila ternyata demikian,kita musti iklas untuk menggali kuburanya fatimah.untuk mencek DNA nya. ….siapakah yang asli.
    18- warisan yang di berikan hasan pada tahun 1974.Warisan akte notaris itu mustinya fatimah di undang oleh si notaris untuk hadir di kantor notaris pada saat pembacaan surat warisan.tapi ini tidak.berarti fatimah di jahati.Pesuruh yang datang membawa warisan untuk fatimah juga tidak memberikan warisan itu pada fatimah.tapi pada ibu fatimah.padahal fatimah tinggal di depan rumah ibunya. Jadi tak ada tanda tangan fatimah pada surat serah terima warisan..dengan begitu berarti fatimah belum menerima warisan.Bisa saja mereka berbuat jahat,yaitu menyuruh wanita lain untuk mengaku sebagai fatimah.Atau bisa saja tandatangan fatimah di palsukan oleh mereka.dan siapakah yang mencuri warisan itu di atas meja rumah ibu fatimah.Sebenarnya fatimah ingin mengambil warisan itu.tapi ia malu.lagipula ia masih tak percaya bahwa hasan yang mengaku di arab itu adalah hasan yang asli.Sebenarnya fatimah musti mendapat setengah dari hartanya hasan yang mengaku di arab itu.karena fatimah di tulis resmi adalah istri pertama hasan yang mengaku di arab itu.
    19. warisan dari ayah kandung Fatimah. . Apakah warisan itu masih ada sampai sekarang. .
    Praduga: bisa saja hasan yang mengaku di arab mengambil warisan dari ayah kandungnya fatimah di arab.atau bisa saja utusan ayah kandung fatimah mengambil warisan fatimah itu buat dirinya.lalu ia bilang pada ayah kandungnya fatimah di arab bahwa warisan itu sudah ia serahkan pada fatimah….di perkirakan jumlah warisan ayah kandung fatimah jauh lebih banyak jumlahnya ketimbang jumlah emas yang beliau berikan pada fatimah saat fatimah menikah denqan hasan.

    D. soal ijab

    Ayah fatimah itu habib.marzabnya sahih.ijabnya ada 2 buah. .ibu fatimah telah mengecek keaslian ijab itu ke berbagai tempat. .para saudara dan para sepupu fatimah sejak fatimah kecil juga menganggap fatimah sebagai keturunan habib..wanti wanti ayahnya fatimah yaitu,agar ke dua ijab itu di pajang di rumah anak cucunya.ibu fatimah beberapa kali menstempel ijab itu ke kedutaan. Dan beberapa kali mengadakan acara kehabiban .ia menyuruh orang lain untuk pergi ke kedutaan guna menstempel ke dua ijab itu.siapakah orang yang ia suruh itu….…………….…Fatimah itu habib sahih.fatimah dan hasan di kasih emas berkilo kilo…hasan itu habib dari keturunan anak tiri. fatimah pasti bukan dari keturunan anak tiri. Karena mereka di kasih emas. Tidak mungkin hasan dari keturunan anak tiri dan fatimah juga dari keturunan anak tiri.. pasti salah satunya ada yang sahih. Karena mereka di kasih emas…Pernah ada peristiwa seperti ini: Kira kira 3 bulan setelah ibu fatimah wafat,fatimah berniat mengambil ke 2 ijab itu dari rumah ibunya.ia mengadakan acara resmi pengambilan ijab.dengan mengundang seluruh sanak saudara dan para tetangga.setelah tanggal dan hari di tentukan,maka ke 2 ijab itupun di ambil dari rumah ibunya.turut di undang juga di situ orang yang katanya bisa membaca ijab kehabiban. . Tapi setelah ia baca katanya itu bukan ijab habib.fatimah sangat malu sekali.apalagi peristiwa itu di saksikan oleh banyak orang.akhirnya fatimah serta para sepupunya pergi ke beberapa tempat di daerah dekat rumahnya untuk menanyakan keaslian ijab itu. tapi jawaban orang orang itu tetap sama.yaitu ke dua surat yang fatimah bawa beserta para sepupunya itu bukan ijab habib.fatimah jadi merasa bingung.para tamu tetap berkumpul di depan rumah fatimah sampai berhari hari.menunggu jawaban dari fatimah yang masih saja memcoba mengecek keaslian ijab itu.tapi fatimah dan para sepupunya sangsi.apakah ke dua kertas yang mereka pegang itu adalah ke dua ijab yang ibu fatimah katakan sebagai ijab milik Fatimah.soalnya sebelum fatimah kabur dari rumah selama 25 tahun lebih sampai ibu fatimah wafat ia sama sekali tidak pernah melihat kedua ijab itu.bila ibunya di Tanya soal ijab itu,ibunya selalu bilang ada di tempat yang aman. .kata fatimah nama marzabnya ada di surat nikah antara hasan dan fatimah dan juga ada di Koran .tapi fatimah menganggap surat nikah dan Koran tidak penting.yang benar adalah ijab >.soal ijab itu akhirnya fatimah lapor pada polisi.ia juga lapor pada saudaranya yang jadi polisi…lalu ke dua kertas yang di anggap sebagai ijab itu di fato kopi oleh anak anak fatimah beberapa orang anak anak fatimah memegang foto kopinya.. Beberapa bulan setelah peristiwa itu ada seorang wanita yang mengaku sebagai keturunan habib dengan membawa selembar bukti.umurnya kira kira 60 tahun.fatimah dan para saudaranya kaket.ia kenal dari kecil dengan wanita itu. Wanita itu tidak pernah mengaku sebagai keturunan habib.dan semasa ibu wanita itu hidup ibunya juga tidak pernah mengatakan hal itu apalagi dengan mengajukan bukti.fatimah jadi curiga dengan wanita itu.. Beberapa bulan setelah peristiwa itu anak fatimah ada yang kembali mengecek keaslian ke dua ijab itu ke beberapa tempat pada orang orang keturunan arab.bahkan ada tempat yang meminta agar ke dua ijab itu di inapkan.dan ternyata benar ijab itu adalah ijab habib. Di hari tuanya,yaitu mulai akhir tahun 80 an fatimah tidak mau mengaku sebagai keturunan habib lagi. Katanya sama saja.,habib ataupun bukan habib. .
    Praduga ijab: Tulisan di bawah ini di buat hanya praduga belaka.
    bila kedua ijab Fatimah ada yang tukar karena Fatimah sudah sangat lama tidak mengurus kedua ijabnya.saat arab merdeka,orang orang dan wali wali mereka di Indonesia adalah orang orang baru semua.mereka sama sekali tidak kenal Fatimah dan hasan . Atau Bisa saja ada orang yang merubah nama marzab fatimah di kedutaan karena takut fatimah yang sahih itu banyak yang bela bila memperkarakan soal emasnya yang katanya di rampok dan di titipkan. bisa saja orang jahat itu menyuruh wanita lain untuk mengaku sebagai fatimah lalu di suruh datang ke pihak arab dengan mengaku sebagai fatimah. Atau bisa juga begini ada orang lain yang memberikan foto orang lain sebagai Fatimah pada pihak kerajaan arab karena mereka tidak tahu,fatimah itu orangnya yang mana. Atau bisa saja si pencuri ijab menukar ijab fatimah lalu ia ajukan pada pihak kerajaan arab dengan memakai namanya sebagai pemilik ijab. atau bisa juga si pencuri menyalin ke 2 ijab itu.yang aslinya ia ambil lalu ia ajukan pada pihak kerajaan arab atas namanya. atau bisa juga silsilah fatimah dan hasan yang hilang di rumah palembang di ajukan pada pihak kerajaan arab oleh si pencuri atas namanya. atau bisa saja hasan yang mengaku di arab meneruskan silsilah yang hilang di palembang.silsilah itu memakai nama marzab fatimah tapi memakai nama hasan.. Hasan yang mengaku di arab itu pada awal tahun 70 an mencantumkan nama fatimah sebagai istri pertama dalam silsilahnya tapi nama anak anak fatimah tidak.dalam silsilah yang barunya bisa saja ia menulis nama marzab fatimah bukan marzab milik fatimah yang aslinya. Agar marzab fatimah yang aslinya tidak ketahuan .tujuanya yaitu bila ada keturunanya fatimah yang memperkarakan pekara tempo dulu itu maka ia akan kalah karena si keturunanya Fatimah salah menyebutkan nama marzabya atau salah menyebutkan nama ayah fatimah.. Atau bisa saja hasan yang mengaku di arab itu mencantumkan nama fatimah dalam silsilahnya di tambah nama marzab fatimah yang asli.tapi ia malah mencantumkan nama orang lain sebagai anak anak fatimah. . Atau atau bisa juga hasan yang mengaku di arab sejak akhir tahun 40 an memakai silsilah fatimah.karena silsilah itu memakai nama marzab fatimah tapi atas nama hasan sebagai suami. atau bisa juga begini,silsilah kehabiban hasan dan fatimah yang hilang di rumah palembang, Lalu oleh si pencuri ia ajukan ke pihak kerajaan arab atas namanya. Atau bisa juga hasan yang mengaku di arab itu menemukan silsilah itu lalu ia meneruskan silsilah itu..agar anak anaknya di anggap bermarzab sahih. Atau bisa saja begini utusan ayah kandung Fatimah yang datang dari arab selingkuh.lantaran ia tidak berhasil bertemu Fatimah maka ia mencari wanita lain untuk di gantikanya dengan Fatimah.. .keluarga hasan adalah pembantu ayahya fatimah di arab dan yang mengangkat keluarga hasan jadi habib adalah keluarga ayahnya fatimah.jadi keluarga ayahnya fatimah itu sangat mempercayai perkataan keluarga hasan.bisa saja keluarga ayahnya fatimah di tipu oleh keluarganya hasan…… atau bisa juga ijab Fatimah ada yang tukar sebelum ibu Fatimah menikah dengan habib umar, Atau bisa juga ke dua ijab Fatimah ada yang tukar setelah ibu Fatimah menikah dengan habib umar tapi Fatimah belum menikah dengan hasan.< tapi utusan ayahnya fatimah yang datang untuk mengawini fatimah dengan hasan tahu alamat fatimah di kertasari. atau bisa juga begini si pencuri silsilah dan ijab itu mengajukan ijab dan silsilah itu pada wali pihak arab di negara lain.jadi ia pindah rumah dan kewarganegaraan.bisa saja si pecuri mengajukan ija dan silsilah itu di arab saat arab merdeka.atau bisa juga si pencuri mengajukanya di arab. Atau bisa saja begini,silsilah hasan dan fatimah yang hilang di rumah palembang ada di tangan si pencuri.lalu si pencuri itu menyuruh orang lain untuk menukar kedua ijab fatimah..jadi si pencuri itu memiliki silsilah dan ijab..jadi silsilah hasan dan Fatimah yang hilang di Palembang bisa saja di salah gunakan oleh seseorang.karenna dalam silsilah itu hasan ikut marzabnya Fatimah.silsilah itu pasti memakai nama hasan,karena hasan suami/laki laki..jadi bisa saja orang lain akan mengira bahwa hasanlah yang bermarzab sahih. atau bisa saja begini.si pencuri ijab atau silsilah itu mengajukan ijab atau silsilah itu ke pihak arab ,lalu setelah di setujui maka si pencuri meminta pada pihak kerajaan agar nama ayahnya Fatimah dan Fatimah yang tertulis di sililah dan ijab agar di rubah.jadi di dalam silsilah yang baru,yang mau ia buat . atau juga ia memakai nama marzab yang baru .agar bila ada yang mencari identitas asli Fatimah akan kesulitan. Atau bisa juga saat fatimah dan hasan membuat silsilah mereka tidak memakai marzab yang terdapat di ke 2 ijab fatimah.tapi mereka mambuat nama marzab baru…………… lalu ke 2 nama marzab yang terdapat di ke 2 ijab fatimah yang telah tidak di pakai oleh fatimah itu di pakai oleh si pencuri ijab.karena mereka mencuri ke 2 ijab milik fatimah itu……….. atau bisa saja di hari tuanya ayah kandung fatimah membuat nama marzab baru,ia meninggalkan nama marzab orang tuanya……. Ada hal yang perlu di curigai.Yaitu bila benar kedua ijab fatimah itu ada yang tukar,maka bisa saja nama asli ayah kandung fatimah itu belum tentu bernama abdul azis seperti yang tertulis di dalam ke 2 ijab yang kini di pegang oleh anak anak fatimah itu.karena bisa saja si pencuri ijab itu menukar nama ayah fatimah yang tertulis di ijab itu.begitu juga dengan nama marzab Fatimah….. atau bisa saja ada orang yang mengaku sebaga adik kandung Fatimah lalu datang ke pihak kerajaan arab atau si pencuri ijab itu mengaku sebagai adik kandung Fatimah lantaran ayah kandung Fatimah kurang wanti wanti tentang berapa jumlah anaknya. atau bisa juga begini, bisa saja nama marzab fatimah di pecah lagi manjadi nama marzab sebelumnya.contohnya seperti ini. misalkan salah satu ijab fatimah bermarzab A,asalnya marzab A ini adalah paduan dari marzab B dan C. lalu oleh si pencuri ijab,ijab fatimah yang bermarzab A ini ia ajukan ke pihak kerajaan arab.lalu si pencuri ijab meminta pada pihak kerajaan arab agar ijab yang bermarzab A itu agar di kembalikan ke marzab asalnya..jadi di jadikan 2 buah ijab. . Yang marzabnya B dan C. . atau juga bisa saja orang yang di suruh untuk menstempel ke dua ijab itu ke kedutaan oleh ibunya fatimah selingkuh.bisa saja ia malah mengakui bahwa ijab itu punyanya … …. atau bisa juga kedua ijab fatimah itu ada yang tukar sebelum fatimah menikah dengan hasan.lalu oleh si pencuri ijab kedua ijab itu di ajukan pada pihak arab.lalu datanglah utusan ayah kandung fatimah yang menjodohkan fatimah dengan hasan.maka si pencuri ijabpun kabur.lantaran terjadi peristiwa perampokan di palembang di tambah fatimah kabur dari rumahnya.hal itu di gunakan kembali oleh si pencuri ijab untuk memalsu fatimah kembali…… Sepertinya tujuan mereka menukar ke dua ijab itu adalah agar bila keturunan Fatimah mendatangi kedutaan untuk menstempel ijab itu,maka kita akan di anggap sebagai penipu.karena ke 2 ijab itu dalam catatanya bukan marzab milik Fatimah. atau mereka bilang ijab itu palsu. atau mereka bilang bahwa nama ayah Fatimah yang tertulis di dalam ke dua ijab itu namanya salah.karena dalam catatan yang tercatat di pihak kerajaan arab namanya bukan abdul azis. Atau mereka bilang bahwa nama marzabnya yang tertulis di dalam ijab tersebut salah,.. DLL . Setelah ibunya Fatimah wafat,Fatimah tidak pernah lagi mungurus kedua ijab itu.dan di khawatirkan sepertinya ada wanita lain yang datang ke kedutaan arabia.lalu wanita itu mengakui dirinya sebagai fatimah..

    E. Praduga praduga lainya dari peristiwa itu.

    -saat arab merdeka,orang orang wali dari pihak arab di Indonesia orang orang baru semua.mereka tidak tahu apa apa tentang cerita hasan dan fatimah.hal itu di gunakan oleh orang orang jahat untuk merubah identitas fatimah dan ayahnya. Atau memberi foto orang lain sebagai fatimah.atau merubah marzab kehabiban fatimah.atau merubah jumlah emas yang di terima hasan dan fatimah dalam catatan arsip atau merubah cerita yang di alami hasan dan fatimah.
    -orang orang yang berbuat jahat pada fatimah tak ingin fatimah banyak yang kenal. .Mereka khawatir fatimah akan cerita cerita tentang peristiwa yang pernah di alaminya.nanti fatimah akan banyak yang bela..bisa saja mereka menyuruh seorang wanita untuk mengaku sebagai fatimah lalu di suruh datang ke pihak kerajaan arab dengan mengaku sebagai fatimah.
    -hasan yang mengaku di arab mengambil harta fatimah yang di bekukan pada 1942 dan juga mengambil warisan fatimah dari ayah kandungnya..ia bekerja sama dengan utusan ayah kandug fatimah.yang di suruh oleh ayah kandung fatimah datang ke Indonesia untuk memberikan warisan pada fatimah.
    -bisa saja hasan saat di jodohkan dengan fatimah ia pura pura suka pada fatimah karena ingin hartanya fatimah.lalu ia rencanakan peristiwa perampokan itu bersama para pembantunya .
    -ada juga yang bilang bahwa saat peristiwa itu fatimah di lecehkan dan di kurangajari oleh para perampok itu..
    -karena saat peristiwa itu arab belum merdeka sepertinya mereka bertindak sendiri sendiri serta mengatas namakan kerajaan.
    -siapa kira kira orang yang mencuri bukti bukti di rumah ibu fatimah.karena banyak sekali surat surat penting tentang peristiwa tempo dulu itu yang hilang.padahal di simpan di tempat yang aman.sepertinya ada orang dalam yang selingkuh..
    -umar menikahi ibunya fatimah karena umar tahu bahwa fatimah memiliki 2 buah ijab.setiap hari ia mendatangi rumah ibunya fatimah.memohon mohon agar mau kawin denganya.
    -umar ALZUFRI megambil semua harta dan tunjangan Fatimah..juga suaminya sarifah,ismail alayidrus..MEREKA JUGA MENCURI SURAT SURAT TENTANG SEMUA PERISTIWA YANG DI ALAMI OLEH FATIMAH.
    Bahkan suaminya sarifah mencuri warisan dari hasan yang mengaku di arab .
    -jika tak salah sebelum pergi ke palembang hasan membeli rumah di jl surabaya jakarta dan di kota bogor. < juga tanah dan rumah di berbagai tempat baik di Jakarta,bogor maupun palembang.

    –keluarga hasan musti benar benar di waspadai jaman dulu mereka orang orang yang miskin.tidurnya pun di gudang. Mereka bisa datang ke Indonesia karena hasan di pilih dan di kirim ke Indonesia.mereka menumpang kapal yang membawa rombongan hasan.tidurnya pun di jalanan jalanan kapal dan di geladak kapal serta di langkah langkahi oleh orang orang yang lewat dan dengan hanya membawa 2 gembolan tas berisi pakaian.bahkan mereka tega meninggalkan anak dan istrinya hanya untuk mengantar hasan ke Indonesia.< ingin ke Indonesia saja mereka tidak punya uang.karena itu mereka menumpang kapal yang membawa hasan.di Indonesia mereka kumpul kebo sampai punya anak haram .seperti ali assegaf tebet timur dalam lapangan ros hasan sangat kasihan pada saudara saudaranya.sebelum pergi ke Palembang hasan juga membeli beberapa rumah/tanah di bogor dan Jakarta atas namanya.saudara saudara hasan banyak yang meninggalkan anak istrinya di arab.bahkan banyak yang sampai di Indonesia kawin lagi dan mempuyai anak haram.seperti ali assegaf (tebet timur dalam lapangan ros ).
    -mengapa ibu fatimah musti ke kedutaan Saudi Arabia untuk menstempel ke dua ijab itu.
    -bisa saja makam hasan yang asli yang berada di Sumatra mereka bongkar.lalu di tukar.yaitu di pindahkan ke makam hasan yang palsu.Bisa saja makam fatimah ada yang bongkar lalu di ambil.agar bila nanti di cek DNA nya jadi tidak cocok. Atau bisa juga makam fatimah di bongkar secara diam diam,lalu jenasahnya di pindahkan ke makam fatimah yang palsu.agar fatimah yang palsu jadi cocok DNA nya.Orang orang itu pasti berani berbuat yang gila gila.agar kejahatan mereka tak ketahuan.soalnya ini masalah kehabiban dan sangat peka di telinga…….. .
    -sakit yang di alami oleh fatimah saat hasan hilang cukup aneh.yaitu ada suara suara ghoibnya.
    -HASAN DAN SAUDARA SAUDARANYA SANGAT TERENCANA DALAM MELAKUKAN KEJAHATANYA.TERNYATA KELUARGA HASAN MEMUNCULKAN HASAN PALSU ,LALU SI HASAN PALSU ITU MEREKA SURUH UNTUK MENGAMBIL EMAS DAN HARTA FATIMAH YANG DI BEKUKAN. .
    -saat peristiwa perampokan di palembang terjadi,sedang ada saudaranya hasan bertamu.dan ia jelas jelas terlibat..
    -kini Keturunan hasan yang mengaku di arab itu kini tinggal di berbagai tempat di Jakarta dan juga membuka tempat di kampung wates citayam bojonggede ..sedang saudara saudaranya hasan kini tinggal di tebet timur dalam lapangan ros,kebayoran, bukit duri tanjakan dll.juda ada beberapa yang jadi tinggal ke sumatra,sulawesi,maluku dll..
    -permitaan keluarga fatimah : assegaf tidak oleh mengaku sebagai habib lagi.
    -sepertinya ayah kandung fatimah di kibuli para pembantu dan pesuruhnya yang sekongkol untuk merampas harta fatimah.
    -hasan yang mengaku di arab itu oleh keluarga assegaf di jadikan boneka untuk mengambil harta fatimah yang di bekukan dan untuk mengambil warisan fatimah dari ayah kandungnya.
    .
    -anak anak ayah kandung fatimah di palsukan semua oleh para pembantu ayah kandung fatimah.karena mereka tidak saling kenal.dan lain ibu.
    -hasan di bunuh oleh saudaranya sendiri.
    -cerita aslinya hasan itu wafatnya ada yang mutilasi.
    -fatimah ada yang memalsu….
    -assegaf itu babu yang di angkat jadi habib…
    -umar alzufri iru bukan habib,tapi istri pertamanya yang habib .
    lalu ia menikah dengan ibunya fatimah.tapi ia malah mengaku bahwa ialah yang alzufri.bahkan membuat silsilah kehabiban.
    -umar dan ismail menjual ke dua ijab itu.
    -bisa saja ada pertukaran antara keluarga assegaf.yaitu hasan yang mengaku di arab di tukar dengan saudaranya hasan yang lain agar dna nya sama.

    E. pertanyaan.-

    -siapa nama fatimah di surat kelahiran.
    -siapa nama ayah di surat kelahiran.
    -siapa nama ayah di ijab.
    -saat lahir fatimah tinggal di kota bogor.apa alamat lengkapnya.
    -umur berapa tahun ayah dan ibu fatimah saat fatimah lahir.
    -fatimah pernah tinggaL di pekojan.apa alamat lengkapnya.
    -apa nama daerah kertasari tempo dulu.
    -nama ayahnya fatimah……………bin………serta juga nama ibu dari ayah kandungnya fatimah……
    -tanggal bulan tahun ibunya fatimah wafat..
    -nama ibunya fatimah…………binti………
    -apa nama marzab ayahnya Fatimah yang tertulis di dalam kedua ijab itu……tanggal tahun pembuatan ijab……memakai alamat nama saat pengajuan pembuatan ijab itu……
    -apa nama kampung ayah fatimah di arab………….kini jadi negara apa……..dan tanggal dan tahun berapa negara itu merdeka……
    -apa pekerjaan ayahnya fatimah….
    -ayah kandung fatimah itu berapa bersaudara…..
    -ibunya Fatimah itu istri keberapa ayahnya Fatimah….
    -fatimah itu anak keberapa ayahnya…….
    -Berapa jumlah keseluruhan istri ayah kandung Fatimah………berapa jumlah anak anak beliau…………tinggal di Negara mana saja mereka…….apa kesibukan dan pekerjaannya…..
    -apa pekerjaan ayah kandung fatimah…..
    -siapa nama ibunya fatimah saat kecil serta nama panggilanya saat sudah besar…….
    -siapa nama panggilan ayah fatimah………
    -saat ibunya fatimah menikah dengan habib umar.berapakah usia fatimah saat itu….
    -ibunya Fatimah istri keberapa habib umar….
    -berapa jumlah keseluruhan istri habib umar….
    -berapa jumlah keseluruhan anak beliau…..
    -sarifah anaknya yang keberapa……
    -tanggal ,bulan,tahun rombongan hasan datang dari arab….
    -tanggal,bulan,tahun fatimah menikah dengan hasan….
    -tanggal ,lahir dan umur masing masing saat menikah….
    -Siapa nama ayahnya hasan dan berapa jumlah saudara kandung hasan….sebutkan nama namanya dan kini tinggal di mana….
    -di mana kampung hasan di arab…zaman itu kampungnya hasan di jajah oleh negara apa……..dan kini jadi negara apa……
    -siapa nama penghulu yang menikahkan dan siapa wali nikah masing masing…….
    -apa nama gedung pernikahanya…..siapa pemiliknya…….
    -saat menikah fatimah memakai alamat pekojan apa kertasari…..
    -siapa saja artis yang memeriahkan pernikahan itu..…apa benar salah satunya mak uwok dll……
    -masuk Koran di Indonesia dan di arab……apa nama koranya……dan terbitan edisi keberapa. Tanggal bulan tahun penerbitan……
    -petinggi petinggi belanda hadir….sebutkan nama namanya……
    -mereka menikah kota bogor….di mana alamat lengkapnya…..
    -siapa saja saudara saudara fatimah yang hadir……..
    -group group kesenian mana saja yang di undang untuk memeriahkan pesta pernikahan.baik pernikahan yang di empang maupun yang di kertasari.siapa yang merias fatimah…….siapa bagian dekorasinya….siapa bagian cateringnya……siapa yang membuat undanan perkawinanya…..
    -apa ayah fatimah hadir dalam pesta pernikahan…..
    -hasan menitipkan beberapa bagian emas itu di bank mana…………dan pada saudaranya yang mana……
    -kapal rombongan yang membawa hasan itu berangkat dari pelabuhan mana di arab ….dan di Indonesia mendaratnya di pelabuhan mana….apa nama kapal yang mengangkutnya……apa nama perusahaan pemilik kapal………..berapa jumlah rombongan itu.
    -pesta pernikahan dan yang lainya ada yang mendokumentasikanya dalam bentuk film.apa nama perusahaan film itu……..
    -berapa peti jumlah emas yang di bawa rombongan hasan ke indonesia….sepeti berapa batang…..perbatang berapa gram……
    -berapa guci batu cincin yang di bawa…..perguci isinya berbutir butir batu cincin………..apa nama batu batu itu……berapa jumlah keseluruhan batu cincin yang di bawa…..
    -hasan juga membawa batu batu permata yang kecil kecil seperti pasir.yang di kemas dalam karung karung kecil.ada berapa karung………….berapa jumlah keseluruhan batu permata itu…………
    -barang barang apa lagi yang di bawa oleh rombongan hasan………
    -siapa orang yang memberi barang barang itu pada Fatimah dan hasan……..
    -fatimah dan hasan pergi ke palembang dari pelabuhan mana……. Dan apa nama kapalnya……mereka di palembang berlabuh di pelabuhan mana…….
    -berapa orang yang ikut ke palembang….sebutkan nama namanya….
    -siapa saja saudara saudara fatimah yang mengiringi kepergian mereka….
    –sebelum pergi ke palembang hasan dan fatimah menitipkan sebagian lebih emas emasnya pada siapa……….siapa siapa saja saksi penitipan
    -emas dan barang barang itu di titip di bank mana….alamatnya…..serta di asuransikan.apa nama asuransinya……di mana alamat kator asuransinya……berapa jumlah asuransinya…….
    -sebelum pergi ke palembang hasan juga membeli beberapa rumah/tanah. Pada siapa….dan di daerah mana……pada siapa lagi itu menitipkan barang barang itu…….
    -di palembang hasan juga membeli beberapa tanah .di daerah mana…..pada siapa…..
    -para pembantu mereka semuanyas laki laki dan orang arab…berapa jumlahnya……sebutkan nama namanya…..
    -hasan dan fatimah membeli tanah dan membangun rumah di dekat sungai.di mana alamat lengkapnya……hasan membeli tanah itu pada siapa….
    -di palembang tinggal juga kenalan hasan yang memang sudah lama tinggal di sana….sebutkan nama namanya….
    -siapa siapa saja saudara hasan dan fatimah yang pernah berkunjung ke palembang untuk menengok hasan dan fatimah…….
    -hasan dan fatimah membuat silsilah,memakai alamat mana saat pengajuan pembuatan silsilah itu……..
    -bayi fatimah lahir di rumah sakit mana……siapa nama bayi itu… tanggal,bulan,tahun lahir dan wafat….
    -saat peristiwa perampokan itu sedang ada saudara jauhnya hasan bertamu..sebutkan namanya……
    -kata fatimah siapa siapa saja yang merampok dan menculiknya…………
    -siapa siapa saja yang ada di rumah saat fatimah datang dari palembang………
    -malamnya datang orang orang dari empang dan Jakarta.siapa siapa saja orang itu.sebutkan namanya….dan siapa yang menyampar mereka……
    -siapa siapa saja orang yang pertama pergi ke palembang.sebutkan nama namanya……
    -siapa utusan keluarga hasan yang mengabari hasan hilang di palembang…….
    -siapa saudara nama hasan yang datang mengabari bahwa emas emas di palembang itu di rampok……
    -siapa siapa siapa saja saudara saudara fatimah yang aktif membantu fatimah dalam menyelesaikan perkara ini……..
    -siapa siapa saja saudara fatimah yang tinggal di kertasari saat peristiwa itu terjadi……
    -saat peristiwa itu ada beberapa teman fatimah serta istri istri habib di Jakarta dan empang yang datang.sebutkan nama namanya…….
    -apa yang di lakukan umar,mariam,kakek fatimah dan juga keluarga hasan dalam membantu fatimah………
    -siapa wali dari pihak kerajaan arab yang menangani peristiwa yang di alami oleh fatimah ini…….
    -berapa lama hasan hilang sampai ia ketemu jenasahnya………
    -siapa saja saudara fatimah yang ikut ke palembang mencari hasan………
    -kakek fatimah melaporkan semua peristiwa yang di alami oleh fatimah kepada pihak jepang.ia datang bersama dengan siapa………..
    -tan

  28. Aku males buka situs ini, karena ada unsur kampanye partai bulan bintangnya. Padahal aku nggak suka sama PBB.

  29. Assalamu’alaikum wr wb

    Afwan akhi ana anggota PII kota Ternate, terakhir menjabat sebagai Ka Dept Training 2006, Alhamdulillah sekarang ana sedang menempuh pendidikan di IPDN Jatinangor dan dikasih amanah oleh ROHIS IPDN untuk mengelola Blog ROHIS IPDN, untuk itu ana menawarkan kerja sama dengan akhi, yaitu saling menukar link, apabila akhi berkenaan bisa menghubungi ana di blog http://www.rohisipdn.ning atau rezpek_18@yahoo.it.
    Demikian akhi, atas perhatiannya ana ucapkan terimakasih, dan salam untuk akhi/ukhti pengelola” web ini.

    Syukran..

    Wassalamu’alaikum wr wb

  30. zia_Acehbesar on April 14th, 2009 at 21:15

    be the best…

  31. asslm……..
    lumayan juga artikel2 saudara…..

  32. Aslm, buat juno dan yg laennya, ini bukan situs kampanye partai tertentu termasuk PBB ataupun PKS, ini tulisan dari kader PII dan alumni PII melalui blog nya masing2 dan otomatis masuk kesini, so gitu deh

  33. Jangan Lewatkan Kesempatan & IKUTI
    WORKSHOP BERANI KAYA LEWAT MENULIS

    Pembicara : JONRU

    • Founder PenulisLepas.com & BelajarMenulis.com
    • Founder & Mentor Sekolah-Menulis Online
    • Internet Marketer
    • Writerpreneur
    • Penulis Buku “Menerbitkan Buku Itu Gampang!”

    Workshop yang bertajuk “Berani Kaya Lewat Menulis” bertujuan untuk memotivasi anda untuk menggali kemampuan anda dalam bidang penulisan sekaligus membuka wawasan anda untuk melihat setiap kesempatan dan peluang yang bisa anda manfaatkan menjadi jalan menuju kekayaan anda di masa yang akan datang

    Fasilitas

    • Makan siang
    • Sertifikat
    • Door prize
    • Voucher Belajar Menulis On-line senilai Rp 150.000,- untuk setiap peserta
    • Modul Workshop

    LOKASI

    Gedung Kesenian Tasikmalaya Jl. Lingkar Dadaha no.181/2 TASIKMALAYA

    WAKTU

    Hari/Tanggal : Sabtu, 07 Juni 2009
    Jam : 09.00 – 15.00

    INFORMASI & PENDAFTARAN :
    Ghina 0265-7963818
    Pendaftaran Paling Lambat tanggal 30 Mei 2009

  34. saya melihat blog ini sangat bagus,saya juga mau belajar sama yang buat,kapan-kapan

    memang blog ini dikhususka bagi para kader,simpatisan,ataupun alumnus dari kepengurusan pii.

    tapi satu yang saya perhatikan setahu saya pii adalah organiasi yang sitafny independen,khususnya terhadap oknum-oknum politik

    tapi dilihat dari tulisan-tulisasn yang ada disini,justru terdapat mayoritas dari oknum-oknum politik yang lebih banyak mengisi. malahan profil dari oknum politik partai tertentu juga dimuat disini,tidak pelru saya sebutkan siapa dan dalam bentuk apa oknum poliik itu,,,,,

    saya khawtir ini akan merusak citra independen dari pii itu sendiri,sehingga dari blog ini akan terlihat bahwa pii adalah salah satu aset salah satu partai atau ada keakraban tersendiri.

    kalau begini tidak bedanya pii dengan organisasi lain yang merupakan aset oknum tertentu,seperti KAMMI yang identik dengan PKS,dan organisasi2 lainnya.

    itu hanya ekhawatira saya,semoga saja tdak menjadi kenyataan

    saya sendiri adalah simpatisan dari pii.

    salam untuk semua……..

  35. lini perang ilmu ghoib

    Assegaf,alzufri,alayidrus dan alatas harap bubar dan tidak mengaku sebagai habib lagi.
    Mereka itu sebenarnya tukang satet dari arab yang berkedok agama.

    11 juni 2009

    siapa saja boleh menyebarkan tulisan ini ke pihak pihak yang sekiranya dapat membantu .khususnya ke Arabia.

    jika anda ingin membaca tulisan ini sebaiknya di printer terlebih dahulu.karena tulisan ini sangat panjang.yaitu lebih dari 25 halaman.

    To united nations organitations.

    Emas 2 ton.
    bahkan lebih.

    Fatimah.
    Sos.

    - 2,5 tahun setelah hasan/suami Fatimah di kubur,ada seseorang yang mengaku sebagai suami Fatimah di arab.
    lalu di sahihkan secara sepihak oleh keluarga suami Fatimah, tapi Fatimah tidak…
    -hasan di beri gelar assegaf oleh ayah istrinya,Fatimah.
    tapi setelah ayah fatimah wafat ,semua sanak saudara hasan jadi mengaku ngaku sebagai habib.bahkan para keturunan mereka. Bahkan mereka berani membuat silsilah kehabiban serta membuat website nya ngaku ngaku keturunan nabi.
    Inilah yang membuat orang orang kedutaan banyak uangnya
    -yang memegang silsilah kehabiban yang sahih itu adalah negara yang pernah menjajah arabia.,baru setelah arab merdeka di pegang oleh arabia.
    -harta fatimah yang di bekukan jepang pada 1942 di ambil oleh orang lain.
    -kampung wates citayam bojonggede mengajarkan aliran sesat dari keturunan hasan yang mengaku di arab yang membuka tempat di situ.
    - ayah Fatimah adalah raja di arab.fotonya ada di uang.
    Anak anak ayah kandung Fatimah ,saling berlainan ibu.dan mereka tinggal di Negara yang saling berlainan.setiap anak di jaga oleh satu keluarga pembantu..
    -fatimah itu anak pertama ayah kandungnya.tapi ibunya Fatimah itu istri ke 3 ayah kandungnya.

    Untuk bapak/ibu ahli hukum…..

    Sebelumnya saya mohon maaf karena mengganggu bapak/ibu yang sedang bekerja..saya mempuyai cerita tentang kisah yang di alami oleh orang tua kami pada masa yang lalu.dari kisah inilah niatnya kami ingin menuntut orang orang dan pihak pihak yang sekiranya terlibat dalam peristiwa yang dulu pernah di alami orang tua.yaitu menuntut orang orang itu ampai ke pengadilan .agar harta dan hak hak orang tua kami dapat kembali. kami.saya harap bapak ibu ahli hukum dapat mempelajari kasusnya.kami sangat membutuhkan bantuan bapak/ibu..cerita di bawah ini harap di pelajari.selamat membaca…….

    inilah ringkasan ceritanya…………

    Fatimah lahir di rumah sakit di kota bogor tahun 1927.ayahnya dari arab.namanya abdul azis. ayah dan ibu Fatimah menikah di empang bogor mereka tinggal di kota bogor.ibunya Fatimah bernama mariam .sejak umur 5 bulan Fatimah sudah di beri 2 buah ijab.ayah fatimah orang pergerakan kemerdekaan.rumah selalu ramai oleh teman temanya yang hilir mudik datang ke rumah.membicarakan soal kemerdekaan.setiap hari selalu ada orang yang datang meminta tandatanganya.ia juga membuka toko batu cincin dan permata di pasar bogor.tak beberapa lama lalu mereka pindah ke kertasari rt 3/3 bojongrangkas ciampea bogor.di sana tinggal juga sanak saudara,dan kakek nenek Fatimah .

    tak beberapa lama kemudian datanglah teman ayah Fatimah dari arab dengan membawa sepucuk surat yang isinya menyuruh ayah Fatimah untuk pulang dulu ke negerinya karena di sana sedang ada huru hara soal kemerdekaan.maka ayahnya fatimahpun pergi dengan janji akan kembali.ia meninggalkan banyak buku bukunya,surat surat,foto foto dll.ibunya Fatimah sangat sedih sekali.karena telah bertahun tahun ayahnya Fatimah belum pulang juga.untuk mengisi kesibukanya ibunya Fatimah sering pergi mengaji ke pekojan di Jakarta bersama teman temanya.akhirnya ada habib di situ yang mengawininya.namanya habib umar alzufri. dari pernikahan itu Fatimah mempuyai seorang adik perempuan.namanya sarifah..

    ibunya fatimah bersama Fatimah lalu ikut dengan habib umar tinggal di pekojan.suatu hari saat Fatimah sudah besar,ia dan sarifah sedang main ke kertasari ciampea.tiba tiba datanglah beberapa laki laki tak di kenal.mereka mengaku datang dari arab.tamu itu di jamu oleh kakek Fatimah dan para saudara Fatimah yang lain.para tamu itu mencari Fatimah.serta ingin melamar Fatimah.hal itu membuat kaget kakek Fatimah dan para saudaranya.mengapa orang orang itu datang jauh jauh dari arab dan kenal dengan Fatimah serta tahu tempat tinggal fatimah.para tamu itu ingin melamar Fatimah.yang akan di tikahkan dengan orang arab.namanya hasan assegaf.

    peristiwa itu lalu Fatimah ceritakan pada ibunya yang lalu ia jadi curiga dengan ayah kandung Fatimah yang katanya jadi orang kaya raya di arab.kira kira sebulan kemudian datanglah wanita wanita mereka membawa nampan nampan yang berisi perhiasan.mereka merias Fatimah serta mencek kesehatannya.darah Fatimah juga sempat di ambil.

    sebulan kemudian Fatimah beserta seluruh keluarga dan para saudaranya menunggu kedatangan hasan di empang bogor.ternyata hasan datang tidak sendirian.ia bersama rombonganya yang berjumlah puluhan orang.rombongan itu memikul puluhan peti peti.kuli kuli yang memikulnya hitam hitam dan rata rata tidak memakai baju.mereka berjalan berbaris memasuki pintu gerbang di empang satu persatu.ternyata hasan membawa emas batangan berpeti peti.emas emas itu di buka dari peti petinya lalu di letakan di atas petinya.untuk di pertontonkan kepada khalayak umum.ada juga barang lainya,seperti batu batu cincin yang di kemas dalam guci guci.warna batu batu itu rata rata merah dan biru.barang lainya yaitu batu batu permata/berlian yang di kemas dalam karung karung kecil.peristiwa itu di saksikan oleh ratusan orang.
    hasan dan Fatimah menikah di kota bogor emas kawin buat Fatimah 2 kilo emas berbentuk perhiasan.umur Fatimah saat itu kira kira 13 tahun lebih.

    emas emas dan semua barang barang itu dari ayah kandung Fatimah.hasan di utus oleh ayah kandung Fatimah untuk mengawini Fatimah.hasan juga di beri perhiasan emas oleh ayah Fatimah seberat 2 kilo untuk ia jadikan emas kawin untuk menikahi Fatimah.surat surat emas dan barang barang itu atas nama Fatimah dan hasan.keluarga hasan adalah pembantu ayahnya Fatimah di arab.hasan juga di beri gelar assegaf oleh ayahnya fatimah >.pesta pernikahan itu di dokumentasikan dalam bentuk film dan foto.serta masuk Koran di Indonesia dan di arab.dan katanya juga di siarkan di radio.ada petinggi petinggi belanda yang datang.pesta itu juga di meriahkan oleh artis artis < artis artis itu masih tenar namanya sampai sekarang .

    pesta yang meriah itu di ulang lagi di rumah ibunya Fatimah di kertasari.pestanya 3 hari 3 malam tanpa berhenti.tarian apa saja juga ada.para penari mulai menari dari jembatan kali besar.jalanan menuju ke rumah ibunya Fatimah di perbesar.beberapa bulan setelah menikah hasan dan Fatimah pergi ke Palembang Sumatra.mereka menyewa sebuah perahu besar semua saudara saudara dan teman teman fatimah dan hasan mengiringi kepergian mereka.dari kertasari saja sampai 10 mobil.saat keberangkatan fatimah ke palembang,fatimah memakai baju dan topi putih ala eropa.baju itu roknya sangat panjang sekali.sebotol minuman di timpukan ke badan kapal saat kapal itu akan berangkat.

    hasan dan Fatimah tidak membawa semua emasnya ke Palembang.yang di bawa hanya 3 peti.sisanya hasan dan Fatimah titipkan pada bank dan suatu perkumpulan yang di saksikan oleh saksi saksi serta di lengkapi dengan surat penitipan.serta juga di asuransikan.sebelum ke Palembang Fatimah dan hasan juga membeli beberapa rumah/tanah di kota bogor dan Jakarta..lalu di isi sementara oleh orang orang yang masih ada hubunganya dengan hasan.hasan dan fatimah juga membuat silsilah kehabiban.silsilah itu atas nama hasan,tapi memakai marzab fatimah.jadi hasan mengikuti marzab fatimah.ratusan orang menyaksikan keberangkatan kapal yang membawa hasan dan Fatimah ke Palembang.
    ada kuli dan pengawal yang ikut.mereka memikul emas dan perbekalan.di Palembang hasan dan Fatimah membeli sebidang tanah di dekat sungai,lalu membangun rumah di atasnya.ia juga membuat kamar bawah tanah tempat menyimpan emas emas itu.pintunya sangat rahasia.yaitu terletak di bawah tempat tidurnya.pagar rumah itu terbuat dari bambu.para pembantu dan pengawal mereka semuanya laki laki dan orang arab.hasan juga membeli rumah/tanah di sana.

    setelah 2 tahun tinggal di sana Fatimah mempuyai seorang bayi laki laki .pada awal tahun 1942,saat bayi itu berumur beberapa bulan.hasan pergi memakai perahu.saat itu sedang ada tamu yaitu orang yang masih ada hubunganya dengan hasan .tiba tiba datanglah pesawat pesawat tempur jepang membombardir kota palembang.Fatimah lari sambil menggendong bayinya di temani oleh 2 orang pembantunya.ia bersama penduduk sekitar bersembunyi di gua gua pinggiran sungai..di dalam gua Fatimah sangat lama sekali.mana di dalam gelap,gerah dan sesak berhimpit himpitan.setelah di luar gelap ia baru ke luar.untung saja rumah mereka tidak kejatuhan bom.hanya beberapa bagian gentengnya saja yang berjatuhan.sesampai di rumah bayi Fatimah sakit,lalu 2 hari kemudian meninggal.fatimah sangat sedih sekali.hasan menguburnya di halaman rumah.

    beberapa saat kemudian hasan kembali pergi naik perahu di temani oleh 2 orang pengawalnya.tapi belum 5 menit hasan pergi pesawat pesawat kembali datang menyerang.fatimah yang sedang sedih di rundung duka jadi panik.dan di saat panik itu ia malah di tergap dan di pegangi oleh 3 orang pembantunya yang saat itu memang sedang ada di rumah.gerakan mereka serempak dan kompak.sepertinya mereka terencana untuk melakukan hal itu.para pembantu fatimah merampok fatimah.fatimah berteriak teriak memanggil nama hasan.karena ia pikir hasan belum begitu jauh dan jarak dari rumah manuju perahu kira kira 100 meteran.lalu terdengarlah suara hasan memanggil nama Fatimah.tapi yang terdengar hanya suaranya saja.terdengarlah suara berisik di luar rumah.sepertinya hasan sedang berkelahi dengan seseorang di luar rumah.dari jendela terlihat kaki hasan sedang menendang.tak lama kemudian tak terdengar suara apa apa lagi.entah ke mana hasan.

    para pembantu Fatimah mengambil barang barang Fatimah.seperti pajangan pajangan emas,uang di laci dll.tapi untung saja mereka tidak mengambil emas emas batangan yang ada di kamar bawah tanah.ada beberapa orang teman teman para pembantu Fatimah yang ikut merampok.fatimah di inapkan di rumahnya.lalu pada hari ke 3 rupanya ada beberapa orang perampok yang kasihan pada Fatimah.mereka berusaha membawa lari Fatimah dari rumah itu.terjadilah perkelahian antara para perampok yang kasihan pada fatimah dengan para perampok yang lain.yang untung saja di menangkan oleh para perampok yang kasihan.fatimah di bawa lari oleh 3 orang perampok yang kasihan.di tengah jalan masih terjadi pengejaran,perkelahian dan perebutan antara perampok yang kasihan dengan perampok yang lain.untung akhirnya Fatimah bisa juga di bawa kabur oleh ke tiga perampok yang kasihan itu. .saat itu sedang ada saudara jauhnya hasan bertamu dan ia jelas jelas ikut terlibat.

    ke tiga perampok yang kasihan itu di Bantu oleh petunjuk jalan menuju perahu.lama perjalanan menuju perahu kira kira setengah hari. fatimah di bawa naik perahu kecil.yang di dalam lambungnya ada kamarnya.perahu itu memakai dayung.para perampok itu membawa 2 karung kecil hasil rampokanya.di pertengahan jalan perahu itu menepi di sebuah pulau kecil.dan sepertinya ke tiga perampok itu mengubur beberapa hasil rampokanya di situ.lalu perahu itu kembali jalan.perahu itu kira kira lalu menepi di daerah sekitar banten tanggerang.lalu Fatimah di bawa menaiki sebuah mobil.fatimah saat itu sama sekali tidak tahu di bawa ke mana dan ada di daerah mana.ia sama sekali tidak tahu di bawa ke mana oleh ke tiga perampok itu.tapi saat mobil itu memasuki kota Jakarta ia akhirnya tahu bahwa itu adalah Jakarta.karena fatimah sudah sering ke jakarta. Para perampok itu membawa Fatimah ke sebuah rumah kecil di kota bogor.fatimah di inapkan semalaman di rumah itu.lalu ke tiga perampok itu menyuruh orang lain untuk mengantar Fatimah ke rumah ibunya di kertasari bojongrangkas ciampea bogor.

    pesuruh itu seorang laki laki setengah tua.ia mengajak Fatimah berjalan kaki dari kota bogor menuju kertasari.berangkat pagi pagi benar dan sampai di kertasari menjelang sore.lelaki itu hanya mengantar Fatimah sampai pintu pagar halaman rumahnya,lalu tanpa berkata apa apa ia langsung pergi.peristiwa itu di pergoki oleh seorang sepupu wanita Fatimah yang baru mau akan menyapu sore di halaman.yang kangsung berteriak keget melihat Fatimah yang kaya raya datang dari tempat yang jauh dengan di temani oleh seorang laki laki tak di kenal yang hanya mengantar sampai pintu pagar halaman dan tanpa berkata apa apa langsung pergi.teriakan sepupu Fatimah itu membuat orang orang yang berada di dalam rumah serta para tetangga jadi berhamburan keluar rumah.ibu Fatimah yang saat itu sedang tidur langsung di bangunkan.
    pada mereka Fatimah Cuma bilang bahwa ia kerampokan.ibu Fatimah yang melihat Fatimah datang dalam keadaan seperti itu langsung menarik Fatimah masuk rumah.orang orang jadi bertanya tanya,ada peristiwa apa sampai fatimah datang dalam keadaan seperti ini.ibu Fatimah dan kakek fatimah lalu menyuruh saudara saudara Fatimah untuk pergi ke empang bogor dan Jakarta untuk memanggil para saudara hasan serta yang lainya.fatimah tutup mulut,ia tidak mau bercerita apa yang sebenarnya terjadi di Palembang.kata Fatimah perjalanan dari Palembang menuju ke bogor kira kira 2 bulan. .

    malamnya barulah datang orang orang dari empang bogor dan Jakarta.lalu besok paginya barulah mereka berangkat ke Palembang.untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi di palembang.beberapa orang sepupu Fatimah ikut ke Palembang untuk mencari tahu ada peristiwa apa sebenarnya di Palembang sampai Fatimah datang dalam keadaan seperti itu.bila di Tanya Fatimah sangat menutupi.ia malah mengeram dan mengunci pintu kamarnya.tapi saat malam ingin tidur ia ceritakan semua yang terjadi pada sepupu wanitanya..lalu akhirnya sepupu wanita itu mengadu pada ibunya Fatimah.ibunya Fatimah sangat kaget sekali ia malah menyalahkan hasan yang di anggapnya lalai menjaga istri.mustinya cari pembantu itu wanita,bukanya laki laki..fatimah sakit dari duburnya keluar darah.ia tidak bias buang air besar.

    di palembang ternyata hasan hilang.ia entah berada di mana.orang orang sibuk mencari hasan di palembang.sedang fatimah di suruh menunggu di rumah ibunya di kertasari.beberapa minggu sekali ada utusan keluarga hasan yang datang membawa uang buat makan fatimah.kira kira 9 bulan kemudian datanglah orang orang yang pertama pergi ke palembang mencari hasan.kata mereka,ternyata emas emas yang berada di kamar bawah tanah hilang.fatimah diam saja ia tak terusik dengan kabar itu.yang ia pikirkan adalah hasan suaminya.fatimah jadi strees berat.sudah di serang jepang,bayinya meninggal,di rampok,di culik dan kini suaminya hilang.ia jadi suka berbicara sendirian.kelakuanya juga jadi sedikit berubah dan aneh.fatimah jatuh sakit.

    peristiwa lain lagi saat fatimah sakit dan hasan hilang yaitu ada seorang laki laki setengah tua.ia berpakaian semrautan.pakaianya berwarna hitam juga ikat kepalanya.tingkahnya juga semrautan.ia berjalan mondar mandir di depan rumah fatimah.dan hanya mau menemui dan menggoda fatimah.ia mengaku bahwa ia adalah hasan.tapi keluarga tidak ada yang percaya.keluarga fatimah juga bingung.mengapa orang aneh itu bisa tahu dengan hasan dan tahu bahwa hasan hilang.katanya juga orang itu bisa berbahasa arab.laki laki itu sampai berhari hari mondar mandir di depan rumah fatimah.tidurnyapun di teras teras para tetangga.akhirnya laki laki itu meninggal kira kira 700 meter dari rumah faimah.yaitu di bawah pohon bambu di seberang sungai.

    saat fatimah sedang berada di kertasari banyak tamu,teman teman dan istri habib dari empang dan jakarta menjenguk fatimah.tak lama kemudian akhirnya fatimah dapat di sembuhkan.
    setelah satu setengah tahun pencarian akhirnya hasan di temukan.ia telah meninggal.jenasahnya di temukan di dalam sebuah karung di pinggir kali yang banyak sampahnya.tubuhnya penuh luka luka bekas bekas kekerasan dan siksaan.ada beberapa bagian tubuhnya yang di potong potong.jenasahnya di temukan cukup jauh dari rumah.

    orang orang yang menemukanya sangat tak ingin fatimah tahu bahwa jenasah hasan di temukan dalam keadaan seperti itu.mereka khawatir fatimah shook lalu jadi sakit.jadi pada fatimah mereka bilang bahwa jenasah hasan itu di temukan di dalam sebuah gua.sedang ke dua pengawalnya tergeletak di sisi kanan dan kiri hasan.jenasah hasan memakai baju putih.sedang ikat kepalanya yang berwarna putih tergeletak di sisi kepalanya.hasan di makamkan di sumatra.fatimah tidak boleh ikut karena khawatir ia akan tahu bahwa jenasah hasan kondisinya tidak wajar.pada fatimah mereka bilang bahwa di perjalanan banyak tentara sedang berperang.selain itu fatimah juga masih trauma dengan peristiwa yang dulu terjadi di palembang.beberapa orang saudara fatimah ikut yang pergi ke palembang.
    fatimah sangat sedih sekali.baru sekitar 5 tahunan ia menikah dengan hasan.keluarlah surat resmi dari kerajaan arab tentang wafatnya hasan. .ikat kepala hasan di simpan oleh fatimah.
    soal harta fatimah dan hasan ceritanya seperti ini.orang orang itu bilang bahwa emas emas yang ada di kamar bawah tanah hilang di rampok.termasuk juga emas kawin fatimah yang berjumlah 2 kilo emas,surat penitipan emas pada bank dan pada suatu perkumpulan,surat tanah/rumah yang ada di pulau jawa dan palembang,silsilah kehabiban hasan dan fatimah juga hilang,surat penitipan emas pada bank dan suatu perkumpulan serta surat surat penting lainya.kata fatimah tidak mungkin hilang.soalnya saat peristiwa perampokan itu sedang ada saudara jauhnya hasan bertamu.jika hilang maka ia berarti terlibat.

    sedang rumah yang hasan dan fatimah bangun di palembang itu kata orang orang itu sebenarnya milik kerajaan arab.barang barang yang ada di dalam rumah itu boleh fatimah ambil.tapi fatimah tidak ambil karena ongkos angkutnya kepulau jawa sangat mahal.tidak sesuai dengan harga barang barang tersebut. fatimah juga boleh mengisi rumah itu untuk sementara,tapi fatimah tolak..

    fatimah juga tidak dapat tunjangan janda.hasan dan fatimah sebelum berangkat ke palembang menitipkan emas emasnya pada bank dan suatu perkumpulan,mereka tak mau mengembalikan emas emas itu hanya lantaran surat penitipanya hilang..fatimah mereka beri kenang kenangan perhiasan emas seberat 7 gram tapi fatimah tolak.lalu di pakai oleh ibunya fatimah.ibunya fatimah juga mereka kasih uang.semua peristiwa yang di alami oleh hasan dan fatimah di laporkan oleh kakek fatimah pada pihak jepang di kota bogor.orang orang yang mencari hasan di palembang juga melaporkan peristiwa yang di alami oleh hasan dan fatimah pada pihak jepang di palembang.

    kira kira 2 bulan setelah peristiwa itu datanglah orang orang yang menyuruh fatimah agar tadatangan.surat yang suruh mereka tanda tangani itu berbahasa arab gundul.fatimah sama sekali tidak dapat membacanya,termasuk juga ibunya fatimah.tapi fatimah tidak mau menandatangani surat itu.setiap hari orang orang itu datang untuk memaksa fatimah agar mau tandatangan.mereka ramai ramai memegangi tangan fatimah,memaksa fatimah agar mau tandatangan .akhirnya secara sengaja fatimah masuk ke ruang tamu untuk menandatangani surat itu.ia tandatanganya asal asalan,asal orang orang itu puas dan mau pergi.setelah itu tidak adalagi orang yang datang menemui fatimah.

    setelah 2,3 tahun wafatnya hasan,fatimah akhirnya menikah lagi.laki laki itu bernama suryakanta/sukanta.umur fatimah saat itu kira kira 20 tahun lebih.tapi belum 3 bulan mereka menikah,ada utusan keluarga hasan yang datang mengabarkan kabar yang sangat menggemparkan.katanya,hasan yang asli ketemu di arab.ternyata hasan yang dulu kita kubur di sumatra itu bukan hasan yang asli.ternyata dulu kita salah kubur orang.dan kini hasan yang mengaku di arab adalah benar benar hasan yang asli.keluarga fatimah kagetnya bukan kepalang,seperti mendengar petir rasanya.fatimah tetap tak percaya,ia tetap yakin hasan yang dulu di kubur di sumatra adalah hasan yang asli.fatimah malah mengajak kabur suami barunya dari rumah.

    saat hasan yang mengaku di arab itu datang bersama keluarganya,ia di jamu oleh ibunya fatimah.ia kaget juga mendengar fatimah kabur dari rumah.hasan yang mengaku di arab itu sempat menginap di rumah ibunya fatimah beberapa hari. .
    beberapa tahun setelah kepergian fatimah,datanglah utusan ayah kandung fatimah dari arab.ia mencari fatimah untuk mengajak fatimah kearab.utusan itu di jamu sanak saudara fatimah.lalu utusan itu di ceritakan tentang kisah yang hasan dan fatimah alami.utusan itu sangat kaget.sampai sampai besoknya utusan itu kembali datang untuk mendengar lebih jelas lagi tentang kisah yang di alami oleh hasan dan fatimah.

    beberapa tahun kemudian datang lagi utusan ayah kandung fatimah dari arab,utusan itu juga ingin mengajak fatimah ke arab.tapi fatimah belum juga pulang dari perginya.utusan itu juga bilang bahwa nama fatimah akan di cantumkan dalam silsilah ayah kandungnya ,ia juga bilang katanya fatimah itu anak pertama dan ibunya fatimah itu istri ke tiga ayah kandungnya fatimah.utusan itu juga membicarakan soal warisan dari ayah kandung fatimah.tapi anehnya utusan itu tidak memberi uang.padahal katanya warisan itu akte notaris.ibunya fatimah besoknya kembali menunggu utusan itu ,karena ia pikir besoknya utusan itu akan datang lagi.karena dari pembicaraan utusan itu sepertinya utusan itu ingin memberikan uang warisan itu.tapi ternyata utusan itu tidak datang lagi.

    fatimah kabur dari rumah selama 25 tahun lebih.selama kaburnya fatimah pergi kepesisir pantai sukabumi.ia tinggal beberapa bulan di sana.lalu ia pergi naik perahu menuju tasikmalaya.lalu tinggal di daerah sekitar sana.lalu ke bandung.hidupnya selalu berpindah pindah.pada pertengahan tahun 50 an,fatimah kembali tinggal di daerah sekitar bogor,lalu ke jakarta.
    tahun 1972 fatimah baru pulang ke rumah ibunya di kertasari bojongrangkas ciampea bogor.ia membawa 2 orang anak.di situ tinggal juga sarifah bersama anak anak dan suaminya .ternyata habib umar telah wafat pada tahun 1961.ibunya fatimah melarang fatimah untuk menceritakan dan mengungkit ungkit peristiwa yang dulu di alami fatimah dan hasan.lagipula jaman dulu untuk mengambil harta itu cara cara yang di lakukan keluarga fatimah sudah habis habisan tapi harta itu tidak bisa kembali.

    tak lama setelah kepulangan fatimah datanglah hasan yang mengaku di arab,ia datang seorang diri.rupanya ia mendapat kabar tentang pulangnya fatimah.ia di jamu oleh sarifah.fatimah tak mau menemuinya karena tetap tak percaya bahwa itu hasan yang asli.fatimah hanya mengintip dari celah celah hordeng.kata fatimah”rupanya sangat jauh berbeda”.

    beberapa bulan kemudian datanglah utusan hasan yang mengaku di arab.ia bilang bahwa nama fatimah akan di cantumkan dalam silsilah hasan yang mengaku di arab sebagai istri pertama.tapi nama anak anak fatimah tidak.fatimah juga ia suruh untuk tandatangan sebagai izin pembuatan silsilah.utusan itu juga bilang bahwa fatimah akan mendapat warisan dari hasan yang mengaku di arab .

    pada pertengahan tahun 1974 anak anak fatimah membangunkan fatimah rumah di depan rumah ibunya.lalu beberapa bulan kemudian datanglah utusan hasan yang mengaku di arab.ia membawa sebuah bungkusan.yaitu sebuah mangkuk besar yang di ikat dengan sebuah kain..mangkuk itu berisi perhiasan dan segepok uang.pesuruh hasan memberikan warisan itu pada ibu fatimah.fatimah yang baru kira kira 3 bulan mengisi rumah barunya saat itu sedang tidur.ia tidak di beritahu.sore harinya fatimah baru di beritahu.fatimah belum mau mengambil bungkusan itu.padahal ibunya menyuruh untuk segera mengambilnya.akhirnya bungkusan oleh ibu fatimah di letakan di atas sebuah meja di rumahnya.sampai 3 hari fatimah belum juga mau mengambil bungkusan itu,entah mengapa.pada malah ke 4 ternyata bungkusan itu hilang.yaitu pas pagi paginya.orang orang saling tuduh.fatimah sangat kecewa sekali.katanya” nanti juga ia ambil.fatimah sangat kecewa sekali.rupanya ada maling di rumah ibunya.

    ibunya fatimah sering mengadakan acara acara kehabiban.ia juga beberapa kali menstempel ke dua ijab itu ke kedutaan arabia.pada awal tahun 1982 ibu fatimah wafat lalu di makamkan di kertasari.setelah ibunya wafat fatimah tidak pernah lagi mengurus ke dua ijab itu.pada akhir tahun 1990 fatimah pindah ke layungsari empang kota bogor selatan.pada awal tahu 1990 suryakanta wafat.di hari tuanya fatimah mengganti namanya menjadi elie fatimah.tahun 2004 fatimah wafat di bogor.lalu di makamkan di deredet bogor.

    Cerita ini barangkali belum tentu sepenuhnya seperti ini.nantinya akan ada perubahan perubahan sesuai bukti bukti yang di temukan.

    A .perkara yang di tuntut.

    1.siapa saja orang yang ikut merampok rumah di Palembang.dan siapa yang membunuh hasan.
    2. apa benar emas emas batangan,surat surat penitipan emas serta barang barang lainya ikut hilang dalam peristiwa perampokan itu.juga surat surat tanah/rumah serta surat surat penting lainya.termasuk juga silsilah kehabiban hasan dan Fatimah.
    3. apa benar rumah di Palembang itu milik kerajaan arab.
    4. mengapa Fatimah tidak mendapat tunjangan.
    5. apa alasan mereka tidak mau mengembalikan emas emas yang di titipkan,hanya lantaran surat penitipanya hilang..ada orang lain yang mencuri harta itu.jadi ada orang yang mengaku sebagai fatimah,lalu mendatangi pihak pemerintah untuk mengambil harta fatimah yang di bekukan tanpa sepengetahuan fatimah.
    6.warisan dari ayah kandung Fatimah.warisan itu juga akte notaris.
    7.ke 2 ijab Fatimah.apakah Fatimah dan keturunanya tercatan di kedutaan Saudi Arabia.bila ada wanita lain yang mengakui dirinya sebagai Fatimah,maka kami iklas menggali makam Fatimah untuk mencek DNA nya.apakah dia asli.
    8.rumah/tanah yang hasan beli baik di pulau jawa maupun Sumatra.
    9.warisan dari hasan yang mengaku di arab.warisan itu akte notaris.mustinya fatimah di undang oleh si notaris.lalu isi wasiat di bacakan di depan fatimah.tertulis juga berapa jumlah warisan yang di dapat fatimah yang di sebut sebagai istri pertama.pesuruh itu juga tidak memberikan uang itu pada fatimah.dan tidak ada tandatangan fatimah sebagai bukti serakterima warisan itu.dengan begitu berarti fatimah belum mendapat warisanya.

    B. penjelasan tambahan tentang peristiwa ini..

    -2,5 tahun setelah hasan wafat ,ada yang mengaku hasan di arab lalu di sahihkan oleh keluarganya.sedang fatimah tidak. .
    -Di dekat rumah saya/sekitar rumah ternyata tinggal keturunan dari salah satu perampok itu.
    -saat jepang masuk ke Indonesia semua harta belanda dan uang yang ada pada bank di bekukan.jika tak salah pada tahun 50 an baru bisa di ambil..sepertinya emas dan barang barang milik fatimah itu termasuk salah satunya
    -semua emas dan barang barang milik fatimah itu di asuransikan.surat surat emas dan barang barang milik fatimah di ketik beberapa rangkap.dan atas nama fatimah dan hasan.
    -fatimah kalah dalam memperjuangkan hak hak dan hartanya.karena ia Cuma perempuan yang berjuang hanya sendirian.mereka menganggap fatimah sebagai wanita kampung yang bodoh dan berpendidikan rendah.serta mudah di tipu dan di kibuli.
    -katanya saudara fatimah yang jadi polisi melaporkan peristiwa peristiwa yang di alami oleh fatimah pada atasanya saat fatimah kabur dari rumah.
    -ibunya fatimah sangat peka dalam menghadapi peristiwa peristiwa yang di alami oleh fatimah.ia menyembunyikan surat surat emas serta bukti bukti lainya di rumah saudara.tapi copinya tidak .dan ternyata benar apa yang ia duga.beberapa bulan kemudian copi copi surat surat emas serta yang lainya hilang. Ada orang yang mencurinya.
    -ibu fatimah dan fatimah saat peristiwa itu belum bisa baca tulis tulisan arab.mereka masih sedang belajar.sedang untuk berbicara dalam bahasa arab mereka bisa sedikit sedikit.bahkan ibunya fatimah itu tidak bisa baca tulis Indonesia.tapi ia sangat lancar berbahasa arab.ibu fatimah itu pendidikanya rendah.sedang pendidikan fatimah juga tidak terlalu tinggi.
    -fatimah itu anak tunggal. Tidak ada saudara satu bapak.
    -surat surat tempo dulu sangat mudah di tiru dan di palsu. Apalagi tempat tempat pembuatan blangko surat pada jaman dulu bisa leluasa mencetak tanpa izin yang kuat dari pusat.dan juga tempat pembuatan stempel.
    -sepertinya ada orang yang ingin agar identitas fatimah sebagai istri hasan dan pemilik emas emas itu.tidak di ketahui orang orang.dan sepertinya juga ada orang yang tidak ingin marzab Fatimah tidak di ketahui.
    -sepertinya ayah asli fatimah menikah lagi serta punya keturunan..sepertinya beliau wanti wantinya kurang jelas pada keluarga dan pada saudara saudaranya tentang Fatimah, anaknya di Indonesia
    -peristiwa yang di alami oleh fatimah musti di selesaikan.orang orang yang berbuat jahat itu musti di hukum.
    - saat arab merdeka orang orang mereka sebagai wali di Indonesia orang orang baru semua.mereka sama sekali tak tahu Indonesia dan tak pernah ke Indonesia. Mereka juga tidak tahu cerita tentang hasan dan Fatimah. Mereka juga tak tahu hasan sudah wafat. Tak tahu peristiwa yang di alami fatimah dan hasan.. fatimah tak dapat tunjangan. Hasan yang mengaku di arab bisa kawin lagi tanpa seizin fatimah. Fatimah di cantumkan dalam silsilah hasan yang mengaku di arab tapi 15 tahun setelah ia nikah dengan istri ke 2 . .
    .utusan ke2 ayah kandung Fatimah dari arab.utusan itu di jamu oleh ibu Fatimah serta saudara saudarana.utusan itu kembali ingin mengajak Fatimah ke arab.tapi Fatimah belum pulang dari kaburnya. Katanya nama fatimah akan di cantumkan dalam silsilah ayahnya tapi nama ibunya tidak.ia juga membicarakan soal warisan.tapi anehnya ia tidak memberikan uang warisan.ibu Fatimah mengira besoknya utusan itu mau datang lagi dan mau menyerahkan uang warisan yang ia bicarakan,tapi ternyata utusan itu tidak datang lagi.padahal dari perkataanya ia mau memberikan warisan itu.
    -yang punya hak mutlak atas diri hasan Cuma fatimah.orang tua dan saudara saudaranya hasan tidak punya hak sedikitpun atas diri hasan.karena hasan sudah menikah dengan fatimah.tapi mereka berani mensahihkan hasan yang mengaku di arab tanpa seizin fatimah…selain itu yang punya hak mutlak atas cerita tentang fatimah dan hasan hanya keturunan fatimah dan hasan yang sahih..
    -sepertinya saat peristiwa itu fatimah tidak ada yang bela.ia berjuang sendirian mempertahankan hak dan hartanya.dan saat itu ia sedang sakit.
    -ibunya fatimah sangat tak ingin perkara masa lalu yang di alami oleh fatimah tempo dulu di ungkit kembali.ia bilang keluarga hasan walawpun habib dari keturunan anak tiri tapi mereka tetap di anggap habib.katanya malu pada orang orang bila memperkarakan perkara seperti itu.apa nanti kata masyarakat karena itu perkara ini di pendam cukup lama oleh fatimah.lalu setelah ibunya wafat barulah fatimah beserta para saudaranya membuka cerita yang sebenarnya.salahnya fatimah menganggap kedutaan tidak tahu apa apa soal perkara ini.karena peristiwanya sudah cukup lama.ia malah memilih menyuruh anak anaknya datang ke tempat keluarga hasan.beberapa kali anaknya fatimah mendatangi keluarga hasan. keluarga hasan minta maaf tentang peristiwa tempo dulu di alami oleh fatimah.bahkan kakaknya hasan meminta maaf sampai menciumi tanah dan kaki anaknya fatimah di hadapan orang banyak.karena di rumahnya sedang ada acara selamatan.bahkan ada polisi yang menonton.sebelum datang ke rumah saudaranya hasan,fatimah terlebih dulu menyuruh seorang saudara jauhnya untuk mendatangi kedutaan Saudi Arabia.guna menanyakan apakah orang kedutaan tahu peristiwa yang jaman dulu hasan dan fatimah alami di palembang.dan ternyata orang kedutaan yang di Tanya itu tidak mengetahui peristiwa itu.karena itulah maka fatimah memilih untuk datang ke rumah saudaranya hasan..
    -fatimah rada malu dan rada tertutup bila sedang menceritakan peristiwa yang ia alami dulu bersama hasan.
    -beberapa kali fatimah berniat untuk memperkarakan perkara ini tapi anehnya entah mengapa akhirnya selalu ia gagalkan sendiri..katanya juga zaman dulu ia pernah mengirim surat pada pihak kerajaan arab.
    -bebeapa bulan setelah Fatimah menikah dengan hasan,habib umar menikah lagi. Dengan seseorang di cilegon.ia mempuyai lagi seorang anak perempuan.
    -Ke 2 ijab fatimah jika tak salah tahun pembuatanya 1928..sedangkan silsilah yang ia buat denganhasan bertahun 1940..
    -keluarga hasan adalah BABU ayahnya fatimah di arab.hasan mengawini fatimah tanpa modal.ia tidak punya uang seperakpun.ia hanya modal dengkul.semua harta dan uang itu dari ayahnya fatimah.
    fatimah itu anak ke tiga dan ibunya fatimah adalah istri ke tiga ayah kandungnya fatimah.sedang anak anak ayah kandung fatimah tidak saling kenal.dan bertempat tinggal di negara yang saling berlainan.
    Untuk fatimah ayah kandungnya mengutus keluarga assegaf intuk menemaninya.sedang anak anak ayah kandung fatimah yang lain di temani oleh para babu ayah kandungnya fatimah yang lain lagi.
    para pambantu ayah kandung fatimah itu menjahati semua anak anak ayah kandung fatimah.
    -yang di angkat menjadi habib oleh keluarga Fatimah padahal Cuma hasan tapi kemudian hari semua keluarga dan sanak saudaranya semuanya memakai gelar assegaf.serta mengaku sebagai habib.bahkan para keturunan mereka.

    C. perkara dari peristiwa itu serta pembahasanya. Serta praduga praduga yang timbul.

    1-apa benar emas batangan yang ada di kamar bawah tanah yang berjumlah 3 peti di rampok,juga emas kawin fatimah yaitu perhiasan emas seberat 2 kilo.juga surat tanah/rumah palembang,juga surat penitipan emas,juga silsilah kehabibaban hasan dan fatimah serta surat surat penting dan berharga lainya. Rumah palembang juga berantakan.barang barang yang bagus bagus dan mahal hilang. ..perlu di ketahui emas emas batangan dan semua barang pemberian ayah kandung fatimah itu di asuransikan.juga selama di indonesia. .
    Praduganya: Apakah hasan yang mengaku di arab di kasih emas juga yang bentuknya sama dengan emas fatimah yang mereka bilang di rampok.bila hasan wafat Semua harta hasan menjadi milik fatimah. ..emas itu tak mungkindi rampok .karena saat peristiwa itu terjadi sedang ada orang yang masih ada hubunganya dengan hasan bertamu.perkumpulan dan bank yang di titipkan emas olah hasan dan fatimah tidak mau mengembalikan emas emas yang di titipkan itu pada fatimah setelah hasan wafat .hanya lantaran surat penitipanya hilang.padahal mereka mengaku bahwa hasan dan fatimah menitipkan emas pada mereka sebelum hasan dan fatimah pergi ke palembang.tapi lantaran surat penitipanya hilang maka orang orang itu tidak mau mengembalikan emas emas itu.padahal orang orang itu mengaku,bahwa hasan dan fatimah menitipkan emas padanya sebelum pergi ke palembang.tapi hanya lantaran surat penitipanya hilang ia tidak mau mengembalikan emas itu pada fatimah. .ada di manakah kini batu batu cincin dan batu batu mutiara milik Fatimah dan hasan.dan sepertinya juga hasan menitipkan beberapa emas itu pada seseorang atau pada orang yang masih ada hubunganya denganya tanpa sepengetahuan Fatimah dan seorangpun baik di Jakarta,bogor maupun alembang..Dan sepertinya juga sebelum pergi ke palembang hasan menitipkan beberapa emas itu pada seseorang..emas dan barang barang itu di asuransikan. Tahun 1942 semua harta dan perusahaan asing yang ada di indonesia di bekukan oleh pihak asing.termasuk juga uang yang ada pada bank.
    2- mengapa rumah milik fatimah itu mereka ambil.sebelum pergi ke Palembang,hasan membeli beberapa tanah/rumah di bogor dan Jakarta.rumah rumah itu di isi oleh orang orang yang ada hubunganya dengan hasan.
    3- mengapa fatimah tak mendapat tunjangan.Kata fatimah semua teman temanya dapat tunjangan.mengapa ia tidak.Bisa saja ia dapat tunjangan tapi tidak di sampaikan kepadanya..
    4- di palembang hasan juga membeli tanah/rumah .
    5- fatimah di paksa untuk tandatangan. . Sepertinya tandatangan fatimah mereka palsukan soalnya setelah peristiwa itu mereka tak pernah datang lagi untuk memaksa fatimah tandatangan.Kira kira apa maksud orang orang itu memaksa fatimah agar mau tandatangan. Bisa saja mereka memalsukan tandatangan fatimah untuk mengambil emas yang di titipkan hasan danfatimah pada seseorang atau bank..Atau bisa saja surat yang mereka suruh tandatangan itu berisi penyerahan semua harta hasan dan fatimah pada mereka. Sepertinya ada harta itu ada yang hilang. Sepertinya hasan menitipkan beberapa bagian emas itu pada seseorang tanpa sepengetahuan seorangpun termasuk Fatimah….yang datang menyuruh fatimah agar mau tandatangan adalah saudara kandungnya hasan.
    6- 3 orang perampok yang menolong Fatimah yaitu yang membawa lari Fatimah ke bogor.mereka adalah para pembantu fatimah dan hasan,mereka ikut merampok fatimah.tapi mereka membantu fatimah dengan membawa kabur fatimah dari para perampok yang lain. <
    7- orang orang yang merampok rumah palembang.
    8- orang orang yang menculik dan membunuh hasan.
    9- orang orang yang terlibat mensahihkan hasan yang mengaku di arab tanpa seizin fatimah. kira kira apa motifnya mereka memunculkan hasan palsu……bisa saja karena ada emas atau hartanya hasan yang hasan titipkan pada seseorang semasa ia hidup.yang baru bisa di ambil oleh hasan atau fatimah..mereka ingin mengambilnya tidak bisa.karena orang yang dititipkan tahu hasan wafat….sedangkan mereka tidak bisa menyuruh fatimah untuk mengambilnya lantaran mereka ingin harta itu untuk mereka saja…..maka mereka memunculkan hasan palsu yang akhirnya mau tak mau di percaya sebagai hasan asli.lantaran telah di sahihkan secara sepihak.atau bisa juga mereka telah merencanakan semua peristiwa ini dengan matang karena mereka ingin emas itu.. .sepertinya perbuatan orang itu benar benar terencana dengan matang
    10-mengapa pihak arab tak tahu hasan telah wafat.
    11-mengapa keluarga hasan mensahihkan hasan yang mengaku di arab tanpa seizin fatimah yang mempuyai hak mutlak atas diri hasan.
    12- hasan yang mengaku di arab itu tidak sahih.karena yang mensahihkan bukan fatimah. Yang punya hak mutlak atas diri hasan. Ia dan keturunanya musti mencek DNA.Hasan yang mengaku di arab sama sekali belum bertemu dengan fatimah.bisa saja saat arab merdeka ada orang yang secara sengaja merubah cerita tentang kisah yang di alami oleh Fatimah dan hasan .
    13- hasan yang mengaku di arab bisa kawin lagi tanpa surat izin kawin dari fatimah
    14- hasan yang mengaku di arab itu anehnya bisa membuat silsilah kehabiban yang baru dengan istri barunya.padahal ia sudah membuat silsilah kehabiban dengan fatimah.
    15- hasan yang mengaku di arab mencantumkan nama fatimah sebagai istri pertama dalam silsilahnya. ia mencantumkan nama istri ke dua duluan lalu 15 tahun kemudian baru fatimah yang ia anggap sebagai istri pertama ia cantumkan …..mengapa bisa… Ia mencantumkan nama fatimah sebagai istri pertama,berarti ia punya surat nikah antara ia dengan fatimah. .
    16- surat surat emas serta surat surat penting lainya yang copinya di simpan di rumah ibu fatimah hilang…..siapakah kiranya yang mencurinya……
    17- karena bukti bukti ada yang hilang sepertinya ada orang yang tidak mau identitas fatimah dan marzab fatimah di ketahui banyak orang.selain itu mereka juga tak ingin ada yang tahu fatimah itu istri tunggal hasan serta pemilik emas emas itu..Sepertinya ada wanita lain yang datang ke kedutaan mengaku bahwa ialah fatimah,saat fatimah kabur dari rumah.Bila ternyata demikian,kita musti iklas untuk menggali kuburanya fatimah.untuk mencek DNA nya. ….siapakah yang asli.
    18- warisan yang di berikan hasan pada tahun 1974.Warisan akte notaris itu mustinya fatimah di undang oleh si notaris untuk hadir di kantor notaris pada saat pembacaan surat warisan.tapi ini tidak.berarti fatimah di jahati.Pesuruh yang datang membawa warisan untuk fatimah juga tidak memberikan warisan itu pada fatimah.tapi pada ibu fatimah.padahal fatimah tinggal di depan rumah ibunya. Jadi tak ada tanda tangan fatimah pada surat serah terima warisan..dengan begitu berarti fatimah belum menerima warisan.Bisa saja mereka berbuat jahat,yaitu menyuruh wanita lain untuk mengaku sebagai fatimah.Atau bisa saja tandatangan fatimah di palsukan oleh mereka.dan siapakah yang mencuri warisan itu di atas meja rumah ibu fatimah.Sebenarnya fatimah ingin mengambil warisan itu.tapi ia malu.lagipula ia masih tak percaya bahwa hasan yang mengaku di arab itu adalah hasan yang asli.Sebenarnya fatimah musti mendapat setengah dari hartanya hasan yang mengaku di arab itu.karena fatimah di tulis resmi adalah istri pertama hasan yang mengaku di arab itu.
    19. warisan dari ayah kandung Fatimah. . Apakah warisan itu masih ada sampai sekarang. .
    Praduga: bisa saja hasan yang mengaku di arab mengambil warisan dari ayah kandungnya fatimah di arab.atau bisa saja utusan ayah kandung fatimah mengambil warisan fatimah itu buat dirinya.lalu ia bilang pada ayah kandungnya fatimah di arab bahwa warisan itu sudah ia serahkan pada fatimah….di perkirakan jumlah warisan ayah kandung fatimah jauh lebih banyak jumlahnya ketimbang jumlah emas yang beliau berikan pada fatimah saat fatimah menikah denqan hasan.

    D. soal ijab

    Ayah fatimah itu habib.marzabnya sahih.ijabnya ada 2 buah. .ibu fatimah telah mengecek keaslian ijab itu ke berbagai tempat. .para saudara dan para sepupu fatimah sejak fatimah kecil juga menganggap fatimah sebagai keturunan habib..wanti wanti ayahnya fatimah yaitu,agar ke dua ijab itu di pajang di rumah anak cucunya.ibu fatimah beberapa kali menstempel ijab itu ke kedutaan. Dan beberapa kali mengadakan acara kehabiban .ia menyuruh orang lain untuk pergi ke kedutaan guna menstempel ke dua ijab itu.siapakah orang yang ia suruh itu….…………….…Fatimah itu habib sahih.fatimah dan hasan di kasih emas berkilo kilo…hasan itu habib dari keturunan anak tiri. fatimah pasti bukan dari keturunan anak tiri. Karena mereka di kasih emas. Tidak mungkin hasan dari keturunan anak tiri dan fatimah juga dari keturunan anak tiri.. pasti salah satunya ada yang sahih. Karena mereka di kasih emas…Pernah ada peristiwa seperti ini: Kira kira 3 bulan setelah ibu fatimah wafat,fatimah berniat mengambil ke 2 ijab itu dari rumah ibunya.ia mengadakan acara resmi pengambilan ijab.dengan mengundang seluruh sanak saudara dan para tetangga.setelah tanggal dan hari di tentukan,maka ke 2 ijab itupun di ambil dari rumah ibunya.turut di undang juga di situ orang yang katanya bisa membaca ijab kehabiban. . Tapi setelah ia baca katanya itu bukan ijab habib.fatimah sangat malu sekali.apalagi peristiwa itu di saksikan oleh banyak orang.akhirnya fatimah serta para sepupunya pergi ke beberapa tempat di daerah dekat rumahnya untuk menanyakan keaslian ijab itu. tapi jawaban orang orang itu tetap sama.yaitu ke dua surat yang fatimah bawa beserta para sepupunya itu bukan ijab habib.fatimah jadi merasa bingung.para tamu tetap berkumpul di depan rumah fatimah sampai berhari hari.menunggu jawaban dari fatimah yang masih saja memcoba mengecek keaslian ijab itu.tapi fatimah dan para sepupunya sangsi.apakah ke dua kertas yang mereka pegang itu adalah ke dua ijab yang ibu fatimah katakan sebagai ijab milik Fatimah.soalnya sebelum fatimah kabur dari rumah selama 25 tahun lebih sampai ibu fatimah wafat ia sama sekali tidak pernah melihat kedua ijab itu.bila ibunya di Tanya soal ijab itu,ibunya selalu bilang ada di tempat yang aman. .kata fatimah nama marzabnya ada di surat nikah antara hasan dan fatimah dan juga ada di Koran .tapi fatimah menganggap surat nikah dan Koran tidak penting.yang benar adalah ijab >.soal ijab itu akhirnya fatimah lapor pada polisi.ia juga lapor pada saudaranya yang jadi polisi…lalu ke dua kertas yang di anggap sebagai ijab itu di fato kopi oleh anak anak fatimah beberapa orang anak anak fatimah memegang foto kopinya.. Beberapa bulan setelah peristiwa itu ada seorang wanita yang mengaku sebagai keturunan habib dengan membawa selembar bukti.umurnya kira kira 60 tahun.fatimah dan para saudaranya kaket.ia kenal dari kecil dengan wanita itu. Wanita itu tidak pernah mengaku sebagai keturunan habib.dan semasa ibu wanita itu hidup ibunya juga tidak pernah mengatakan hal itu apalagi dengan mengajukan bukti.fatimah jadi curiga dengan wanita itu.. Beberapa bulan setelah peristiwa itu anak fatimah ada yang kembali mengecek keaslian ke dua ijab itu ke beberapa tempat pada orang orang keturunan arab.bahkan ada tempat yang meminta agar ke dua ijab itu di inapkan.dan ternyata benar ijab itu adalah ijab habib. Di hari tuanya,yaitu mulai akhir tahun 80 an fatimah tidak mau mengaku sebagai keturunan habib lagi. Katanya sama saja.,habib ataupun bukan habib. .
    Praduga ijab: Tulisan di bawah ini di buat hanya praduga belaka.
    bila kedua ijab Fatimah ada yang tukar karena Fatimah sudah sangat lama tidak mengurus kedua ijabnya.saat arab merdeka,orang orang dan wali wali mereka di Indonesia adalah orang orang baru semua.mereka sama sekali tidak kenal Fatimah dan hasan . Atau Bisa saja ada orang yang merubah nama marzab fatimah di kedutaan karena takut fatimah yang sahih itu banyak yang bela bila memperkarakan soal emasnya yang katanya di rampok dan di titipkan. bisa saja orang jahat itu menyuruh wanita lain untuk mengaku sebagai fatimah lalu di suruh datang ke pihak arab dengan mengaku sebagai fatimah. Atau bisa juga begini ada orang lain yang memberikan foto orang lain sebagai Fatimah pada pihak kerajaan arab karena mereka tidak tahu,fatimah itu orangnya yang mana. Atau bisa saja si pencuri ijab menukar ijab fatimah lalu ia ajukan pada pihak kerajaan arab dengan memakai namanya sebagai pemilik ijab. atau bisa juga si pencuri menyalin ke 2 ijab itu.yang aslinya ia ambil lalu ia ajukan pada pihak kerajaan arab atas namanya. atau bisa juga silsilah fatimah dan hasan yang hilang di rumah palembang di ajukan pada pihak kerajaan arab oleh si pencuri atas namanya. atau bisa saja hasan yang mengaku di arab meneruskan silsilah yang hilang di palembang.silsilah itu memakai nama marzab fatimah tapi memakai nama hasan.. Hasan yang mengaku di arab itu pada awal tahun 70 an mencantumkan nama fatimah sebagai istri pertama dalam silsilahnya tapi nama anak anak fatimah tidak.dalam silsilah yang barunya bisa saja ia menulis nama marzab fatimah bukan marzab milik fatimah yang aslinya. Agar marzab fatimah yang aslinya tidak ketahuan .tujuanya yaitu bila ada keturunanya fatimah yang memperkarakan pekara tempo dulu itu maka ia akan kalah karena si keturunanya Fatimah salah menyebutkan nama marzabya atau salah menyebutkan nama ayah fatimah.. Atau bisa saja hasan yang mengaku di arab itu mencantumkan nama fatimah dalam silsilahnya di tambah nama marzab fatimah yang asli.tapi ia malah mencantumkan nama orang lain sebagai anak anak fatimah. . Atau atau bisa juga hasan yang mengaku di arab sejak akhir tahun 40 an memakai silsilah fatimah.karena silsilah itu memakai nama marzab fatimah tapi atas nama hasan sebagai suami. atau bisa juga begini,silsilah kehabiban hasan dan fatimah yang hilang di rumah palembang, Lalu oleh si pencuri ia ajukan ke pihak kerajaan arab atas namanya. Atau bisa juga hasan yang mengaku di arab itu menemukan silsilah itu lalu ia meneruskan silsilah itu..agar anak anaknya di anggap bermarzab sahih. Atau bisa saja begini utusan ayah kandung Fatimah yang datang dari arab selingkuh.lantaran ia tidak berhasil bertemu Fatimah maka ia mencari wanita lain untuk di gantikanya dengan Fatimah.. .keluarga hasan adalah pembantu ayahya fatimah di arab dan yang mengangkat keluarga hasan jadi habib adalah keluarga ayahnya fatimah.jadi keluarga ayahnya fatimah itu sangat mempercayai perkataan keluarga hasan.bisa saja keluarga ayahnya fatimah di tipu oleh keluarganya hasan…… atau bisa juga ijab Fatimah ada yang tukar sebelum ibu Fatimah menikah dengan habib umar, Atau bisa juga ke dua ijab Fatimah ada yang tukar setelah ibu Fatimah menikah dengan habib umar tapi Fatimah belum menikah dengan hasan.< tapi utusan ayahnya fatimah yang datang untuk mengawini fatimah dengan hasan tahu alamat fatimah di kertasari. atau bisa juga begini si pencuri silsilah dan ijab itu mengajukan ijab dan silsilah itu pada wali pihak arab di negara lain.jadi ia pindah rumah dan kewarganegaraan.bisa saja si pecuri mengajukan ija dan silsilah itu di arab saat arab merdeka.atau bisa juga si pencuri mengajukanya di arab. Atau bisa saja begini,silsilah hasan dan fatimah yang hilang di rumah palembang ada di tangan si pencuri.lalu si pencuri itu menyuruh orang lain untuk menukar kedua ijab fatimah..jadi si pencuri itu memiliki silsilah dan ijab..jadi silsilah hasan dan Fatimah yang hilang di Palembang bisa saja di salah gunakan oleh seseorang.karenna dalam silsilah itu hasan ikut marzabnya Fatimah.silsilah itu pasti memakai nama hasan,karena hasan suami/laki laki..jadi bisa saja orang lain akan mengira bahwa hasanlah yang bermarzab sahih. atau bisa saja begini.si pencuri ijab atau silsilah itu mengajukan ijab atau silsilah itu ke pihak arab ,lalu setelah di setujui maka si pencuri meminta pada pihak kerajaan agar nama ayahnya Fatimah dan Fatimah yang tertulis di sililah dan ijab agar di rubah.jadi di dalam silsilah yang baru,yang mau ia buat . atau juga ia memakai nama marzab yang baru .agar bila ada yang mencari identitas asli Fatimah akan kesulitan. Atau bisa juga saat fatimah dan hasan membuat silsilah mereka tidak memakai marzab yang terdapat di ke 2 ijab fatimah.tapi mereka mambuat nama marzab baru…………… lalu ke 2 nama marzab yang terdapat di ke 2 ijab fatimah yang telah tidak di pakai oleh fatimah itu di pakai oleh si pencuri ijab.karena mereka mencuri ke 2 ijab milik fatimah itu……….. atau bisa saja di hari tuanya ayah kandung fatimah membuat nama marzab baru,ia meninggalkan nama marzab orang tuanya……. Ada hal yang perlu di curigai.Yaitu bila benar kedua ijab fatimah itu ada yang tukar,maka bisa saja nama asli ayah kandung fatimah itu belum tentu bernama abdul azis seperti yang tertulis di dalam ke 2 ijab yang kini di pegang oleh anak anak fatimah itu.karena bisa saja si pencuri ijab itu menukar nama ayah fatimah yang tertulis di ijab itu.begitu juga dengan nama marzab Fatimah….. atau bisa saja ada orang yang mengaku sebaga adik kandung Fatimah lalu datang ke pihak kerajaan arab atau si pencuri ijab itu mengaku sebagai adik kandung Fatimah lantaran ayah kandung Fatimah kurang wanti wanti tentang berapa jumlah anaknya. atau bisa juga begini, bisa saja nama marzab fatimah di pecah lagi manjadi nama marzab sebelumnya.contohnya seperti ini. misalkan salah satu ijab fatimah bermarzab A,asalnya marzab A ini adalah paduan dari marzab B dan C. lalu oleh si pencuri ijab,ijab fatimah yang bermarzab A ini ia ajukan ke pihak kerajaan arab.lalu si pencuri ijab meminta pada pihak kerajaan arab agar ijab yang bermarzab A itu agar di kembalikan ke marzab asalnya..jadi di jadikan 2 buah ijab. . Yang marzabnya B dan C. . atau juga bisa saja orang yang di suruh untuk menstempel ke dua ijab itu ke kedutaan oleh ibunya fatimah selingkuh.bisa saja ia malah mengakui bahwa ijab itu punyanya … …. atau bisa juga kedua ijab fatimah itu ada yang tukar sebelum fatimah menikah dengan hasan.lalu oleh si pencuri ijab kedua ijab itu di ajukan pada pihak arab.lalu datanglah utusan ayah kandung fatimah yang menjodohkan fatimah dengan hasan.maka si pencuri ijabpun kabur.lantaran terjadi peristiwa perampokan di palembang di tambah fatimah kabur dari rumahnya.hal itu di gunakan kembali oleh si pencuri ijab untuk memalsu fatimah kembali…… Sepertinya tujuan mereka menukar ke dua ijab itu adalah agar bila keturunan Fatimah mendatangi kedutaan untuk menstempel ijab itu,maka kita akan di anggap sebagai penipu.karena ke 2 ijab itu dalam catatanya bukan marzab milik Fatimah. atau mereka bilang ijab itu palsu. atau mereka bilang bahwa nama ayah Fatimah yang tertulis di dalam ke dua ijab itu namanya salah.karena dalam catatan yang tercatat di pihak kerajaan arab namanya bukan abdul azis. Atau mereka bilang bahwa nama marzabnya yang tertulis di dalam ijab tersebut salah,.. DLL . Setelah ibunya Fatimah wafat,Fatimah tidak pernah lagi mungurus kedua ijab itu.dan di khawatirkan sepertinya ada wanita lain yang datang ke kedutaan arabia.lalu wanita itu mengakui dirinya sebagai fatimah..

    E. Praduga praduga lainya dari peristiwa itu.

    -saat arab merdeka,orang orang wali dari pihak arab di Indonesia orang orang baru semua.mereka tidak tahu apa apa tentang cerita hasan dan fatimah.hal itu di gunakan oleh orang orang jahat untuk merubah identitas fatimah dan ayahnya. Atau memberi foto orang lain sebagai fatimah.atau merubah marzab kehabiban fatimah.atau merubah jumlah emas yang di terima hasan dan fatimah dalam catatan arsip atau merubah cerita yang di alami hasan dan fatimah.
    -orang orang yang berbuat jahat pada fatimah tak ingin fatimah banyak yang kenal. .Mereka khawatir fatimah akan cerita cerita tentang peristiwa yang pernah di alaminya.nanti fatimah akan banyak yang bela..bisa saja mereka menyuruh seorang wanita untuk mengaku sebagai fatimah lalu di suruh datang ke pihak kerajaan arab dengan mengaku sebagai fatimah.
    -hasan yang mengaku di arab mengambil harta fatimah yang di bekukan pada 1942 dan juga mengambil warisan fatimah dari ayah kandungnya..ia bekerja sama dengan utusan ayah kandug fatimah.yang di suruh oleh ayah kandung fatimah datang ke Indonesia untuk memberikan warisan pada fatimah.
    -bisa saja hasan saat di jodohkan dengan fatimah ia pura pura suka pada fatimah karena ingin hartanya fatimah.lalu ia rencanakan peristiwa perampokan itu bersama para pembantunya .
    -ada juga yang bilang bahwa saat peristiwa itu fatimah di lecehkan dan di kurangajari oleh para perampok itu..
    -karena saat peristiwa itu arab belum merdeka sepertinya mereka bertindak sendiri sendiri serta mengatas namakan kerajaan.
    -siapa kira kira orang yang mencuri bukti bukti di rumah ibu fatimah.karena banyak sekali surat surat penting tentang peristiwa tempo dulu itu yang hilang.padahal di simpan di tempat yang aman.sepertinya ada orang dalam yang selingkuh..
    -umar menikahi ibunya fatimah karena umar tahu bahwa fatimah memiliki 2 buah ijab.setiap hari ia mendatangi rumah ibunya fatimah.memohon mohon agar mau kawin denganya.
    -umar ALZUFRI megambil semua harta dan tunjangan Fatimah..juga suaminya sarifah,ismail alayidrus..MEREKA JUGA MENCURI SURAT SURAT TENTANG SEMUA PERISTIWA YANG DI ALAMI OLEH FATIMAH.
    Bahkan suaminya sarifah mencuri warisan dari hasan yang mengaku di arab .
    -jika tak salah sebelum pergi ke palembang hasan membeli rumah di jl surabaya jakarta dan di kota bogor. < juga tanah dan rumah di berbagai tempat baik di Jakarta,bogor maupun palembang.

    –keluarga hasan musti benar benar di waspadai jaman dulu mereka orang orang yang miskin.tidurnya pun di gudang. Mereka bisa datang ke Indonesia karena hasan di pilih dan di kirim ke Indonesia.mereka menumpang kapal yang membawa rombongan hasan.tidurnya pun di jalanan jalanan kapal dan di geladak kapal serta di langkah langkahi oleh orang orang yang lewat dan dengan hanya membawa 2 gembolan tas berisi pakaian.bahkan mereka tega meninggalkan anak dan istrinya hanya untuk mengantar hasan ke Indonesia.< ingin ke Indonesia saja mereka tidak punya uang.karena itu mereka menumpang kapal yang membawa hasan.di Indonesia mereka kumpul kebo sampai punya anak haram .seperti ali assegaf tebet timur dalam lapangan ros hasan sangat kasihan pada saudara saudaranya.sebelum pergi ke Palembang hasan juga membeli beberapa rumah/tanah di bogor dan Jakarta atas namanya.saudara saudara hasan banyak yang meninggalkan anak istrinya di arab.bahkan banyak yang sampai di Indonesia kawin lagi dan mempuyai anak haram.seperti ali assegaf (tebet timur dalam lapangan ros ).
    -mengapa ibu fatimah musti ke kedutaan Saudi Arabia untuk menstempel ke dua ijab itu.
    -bisa saja makam hasan yang asli yang berada di Sumatra mereka bongkar.lalu di tukar.yaitu di pindahkan ke makam hasan yang palsu.Bisa saja makam fatimah ada yang bongkar lalu di ambil.agar bila nanti di cek DNA nya jadi tidak cocok. Atau bisa juga makam fatimah di bongkar secara diam diam,lalu jenasahnya di pindahkan ke makam fatimah yang palsu.agar fatimah yang palsu jadi cocok DNA nya.Orang orang itu pasti berani berbuat yang gila gila.agar kejahatan mereka tak ketahuan.soalnya ini masalah kehabiban dan sangat peka di telinga…….. .
    -sakit yang di alami oleh fatimah saat hasan hilang cukup aneh.yaitu ada suara suara ghoibnya.
    -HASAN DAN SAUDARA SAUDARANYA SANGAT TERENCANA DALAM MELAKUKAN KEJAHATANYA.TERNYATA KELUARGA HASAN MEMUNCULKAN HASAN PALSU ,LALU SI HASAN PALSU ITU MEREKA SURUH UNTUK MENGAMBIL EMAS DAN HARTA FATIMAH YANG DI BEKUKAN. .
    -saat peristiwa perampokan di palembang terjadi,sedang ada saudaranya hasan bertamu.dan ia jelas jelas terlibat..
    -kini Keturunan hasan yang mengaku di arab itu kini tinggal di berbagai tempat di Jakarta dan juga membuka tempat di kampung wates citayam bojonggede ..sedang saudara saudaranya hasan kini tinggal di tebet timur dalam lapangan ros,kebayoran, bukit duri tanjakan dll.juda ada beberapa yang jadi tinggal ke sumatra,sulawesi,maluku dll..
    -permitaan keluarga fatimah : assegaf tidak oleh mengaku sebagai habib lagi.
    -sepertinya ayah kandung fatimah di kibuli para pembantu dan pesuruhnya yang sekongkol untuk merampas harta fatimah.
    -hasan yang mengaku di arab itu oleh keluarga assegaf di jadikan boneka untuk mengambil harta fatimah yang di bekukan dan untuk mengambil warisan fatimah dari ayah kandungnya.
    < mereka sangat berkedok agama – mereka menjadikan agama is

    Assegaf,alzufri,alayidrus,alatas karena mereka sebenarnya bukan habib.tapi simpatisan yang di angkat menjadi habib.
    di harap/sebaiknya di bubarkan dari kehabiban karena mereka itu asalnya dari simpatisan yang lalu di angkat menjadi habib.karena tidak ada habib.

    Beberapa abad terakhir ini banyak simpatisan yang di angkat menjadi habib.tapi lama kelamaan para sanak saudara si simpatisan yang di angkat menjadi habib itu ikut ikutan mengaku sebagai habib.bahkan para keturunan mereka juga ikut ikutan mengaku sebagai habib.bahkan mereka berani membuat silsilah.bahkan mengaku ngaku sebagai habib sahih. Kadang hanya lantaran mereka ahli di bidang keagamaan atau wajahnya Arabia.mereka juga ingin di istimewakan di dalam bidang hukum.
    Mereka juga menghipnotis orang orang di sekitarnya agar menganggap mereka habib sahih,ada darah.
    Mereka juga berani menyerang habib yang sahih pakai ilmu ghoib.
    Mereka sebenarnya tukang santet dari arab yang berkedok agama.
    Assegaf,alzufri,alayidrus dan alatas di minta bubar dan tidak mengaku sebagai habib lagi
    Mereka adalah simpatisan yang mengaku sebagai habib.
    Mereka itu juga merupakan tukang santet yang banyak membuat orang jadi sakit gila.bersama teman teman mereka..

    Sebaiknya mereka di bubarkan karena tidak ada hadisnya………..
    Kita bersatu menyebarkan hal ini pada masyarakat luas.kita bersatu untuk membubarkan mereka……karena tidak ada hadisnya..
    Karena Tidak ada hadisnya
    Karena Tidak ada hadisnya
    Karena Tidak ada hadisnya
    Karena Tidak ada hadisnya
    Karena Tidak ada hadisnya
    Karena Tidak ada hadisnya
    Karena Tidak ada hadisnya

    Karena Tidak ada hadisnya

    Assegaf itu Pengacara merangkap habib palsu

    Assegaf,alzufri,alayidrus dan alatas di minta bubar dan tidak mengaku sebagai habib lagi
    Mereka adalah simpatisan yang mengaku sebagai habib.

  36. Gimana cara membuat auto content kayak di blog sobat ini ya..?

    Kasih tau dong caranya…!
    Pleaseeee….

  37. gimana sich cara download murattal dari internet…???

  38. Syahnan Tanjung on January 3rd, 2010 at 23:29

    Saya minta kepastian tentang kevalidan data dan referensi berkenaan dengan informasi : Wong Fei Hung Ternyata Ulama dan Pendekar Sekaligus Tabib

  39. Boleh tak anda bisa tunjukkan kepada saya link nak cari kat mane isi kandungan zabur dalam bahasa melayu @ indonesia?

  40. Ass.
    UNTUK ADMIN SITUS PII INI HARAP BUKA MATA LEBAR-LEBAR…
    JIKA ADA POSTINGAN ATAU KOMENTAR BERNADA PROVOKASI HARAP DIFILTER LAGI ATAU DIHAPUS SEBAGAIMANA BUNG ABDUL BUDI.
    BUKTIKAN KALAU KALIAN PELAJAR ISLAM, JANGAN HANYA BISA BUAT SITUS TAPI TIDAK BISA MEMFILTER ISI SITUS.
    LEBIH BAIK BUKA SITUS PORNO DARIPADA BACA KOMENTAR BUNG ABDUL BUDI.
    Was…

Leave a Reply


prosense agc agckucom