Keajaiban Doa Ditengah Cobaan

Bila anda sedang mendapatkan cobaan dan ujian kehidupan maka ucapkanlah ‘Hasbunallah wanikmal wakil’ Artinya, ‘Cukuplah Allah menjadi penolong bagi kami & Dia sebaik-baik pelindung.’ (QS. ali-Imran : 173). Maka akan datang pertolongan Allah untuk anda. Keajaiban doa ditengah cobaan itu begitu nyata. Allah memberikan pertolongan bagi dirinya. Begitulah tutur seorang ibu bahwa disaat dirinya dan keluarga dihempas dengan berbagai ujian & cobaan. Rumahnya akan disita oleh bank. Tinggal beberapa hari lagi petugas bank akan melakukan penyitaan. Dirinya bersama keluarga hanya bisa menangis penuh kesedihan. ‘saya harus tegar, menukar kesedihan dengan harapan’ katanya. ‘Harapan satu-satunya hanya berdoa kepada Allah, memohon pertolongan kepadaNya. selain sholat fardhu, saya sholat tahajud setiap malam sampai airmata rasanya sudah mengering.’ isak tangisnya terdengar memilukan.

Pagi itu semua keluarga diliputi oleh tangis sendu di teras rumah, sambil menunggu detik-detik penyitaan rumah kami. Kami ingin menyaksikan rumah kami untuk terakhir kalinya. Rumah dimana anak-anak lahir dan dibesarkan penuh cinta serta kasih sayang. Para tetangga tak kuasa menahan haru melihat kami. Solidaritas para tetangga hadir menunggu petugas bank hadir. Tiba-tiba kami dikejutkan oleh kedatangan surat pembatalan sita. Subhanallah, Maha Suci Allah. Dirinya menjerit kegirangan. Doanya didengar oleh Allah. Suaminya selalu mengingatkan bahwa pada tahap seperti ini ujian dan cobaan selalu datang silih berganti. Entah benar atau tidak kata suami, peristiwa ini semakin mengokohkan dirinya dan keluarganya untuk mantap dijalan yang diridhai oleh Allah. Ujian berikutnya menyusul, putranya mengalami pembengkakan dikelopak matanya. Menurut pemeriksaan dokter dia harus dioperasi. Waktunyapun sudah ditentukan, beberapa hari lagi. Secara medis dia percaya bahwa operasi adalah satu-satunya jalan untuk menyembuhkan sakit putranya. Namun tak lupa dirinya memanjatkan doa kepada Allah. Setiap malam dirinya menjalankan sholat tahajud.

‘Subhanallah, sebelum jatuh tempo operasi. Penyakit yang berada dikelopak mata putra saya menghilang dan sembuh. Awalnya saya ragu, bagaimana mungkin bisa sembuh? kami kemudian pergi ke dokter ahli dan putra saya dinyatakan sembuh sampai si dokternya juga bingung dan menanyakan apakah saya telah pergi ke dokter lainnya?’ tuturnya dengan mengusap airmatanya yang terus menetes. Allah memang benar-benar sedang menguji dirinya dan keluarga, ketika sudah melewati semua itu kehidupan rmah tangganya begitu terasa indah dan kini sebagai pemilik rumah makan yang cukup ramai, kini hidupnya & keluarga sekarang menjadi lebih tentram dan bahagia. Meski kerja keras merupakan kebiasaannya namun kewajiban sholat lima waktu semakin membuat dirinya dan keluarga semakin bersemangat untuk melaksanakannya. ‘Dan saya sudah sepakat bersama suami dan anak-anak untuk menyisihkan penghasilan rumah makan kami untuk Rumah Amalia. Rasanya rizki yang kami peroleh makin melimpah.’ Tutur beliau.


Obatilah orang-orang yang sakit dengan shodaqoh dan bentengilah harta-harta kalian dengan zakat dan siapkan untuk menolak bala’ dengan doa (Hadist Riwayat Baihaqi)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...keyword: mukjizat sholat dan doa, mukjizat allah di dunia, gambar orang berdoa, keajaiban allah 2011, mukjizat tahajud, keajaiban jodoh, kisah keajaiban sholat tahajud, kisah nyata keajaiban sholat tahajud, kisah nyata keajaiban tahajud, kisah nyata islami, gambar keajaiban dunia islam, kisah nyata pertolongan allah, gambar kisah nyata islami, keajaiban allah, gambar doa, keajaiban sholat tahajud dan dhuha, gambar orang islam berdoa, foto orang berdoa, gambar orang sedang berdoa, gambar berdoa, kisah mukjizat allah, keajaiban shalat hajat, kisah nyata tahajud, kisah haru islami, kisah nyata sholat tahajud, gambar mukjizat sholat dan doa, mukjizat doa dan sholat, mukjizat allah, kisah keajaiban islam, cerita keajaiban islam
No Searches

3 Responses to “Keajaiban Doa Ditengah Cobaan”

  1. Tetaplah dalam keyakinan dan pasrah kepada Allah. Tetap semangat dan tegar. Kisah ini hampir mirip dengan apa yang saya alami. Hanya masalah saya belum selesai…tapi alhamdulillah Allah meniupkan dalam dada saya rasa tenang, bahwa masalah ini pasti akan selesai. Saya pun demikian tak putus berdo’a, amalan sunnah diperbanyak, khusyu dan keyakinan kepada Allah diperteabl, diperkuat. Sambil terus berupaya dan berikhtiar…kepada saudaraku sekalian, semoga kisah ini menjadi ibrah bagi kita semua yang dapat kita petik hikmahnya..

  2. sebagai Hamba Allah yg Iklas kita senantiasa harus Tabah dlm menjalani kehidupan yg Allah berikan pada kita tetap dlm menjalankan perintah – perintahnya dan meningalkan larangan – larangannya krn hidup tampa keridhaan Allah kehidupan kita akan merasa berat, selalulah mintah petunjuk, arahan dan bimbingan Kepada Allah jangan kenal putus asa sedikitkan karena Allah memberikan kehidupan kita yg kita alami ini adalah terbaik bagi kita.

  3. tumpahkanlah segala sedih dan bahagiamu kepada allah lewat doa,berdoa ketika sedih kita berharap dibalik kesedihan ada kebahagiaan,berdoa ketika bahagia tanda puji syukur kita kepada allah

Leave a Reply


prosense agc agckucom