Pramuka Jangan Diwajibkan

PELAJARNEWS – Pendidikan pramuka jangan diwajibkan bagi semua anak-anak sekolah karena hasilnya tidak maksimal. Hal itu dikatakan Ketua Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Azrul Azwar di sela-sela kunjungan ke lokasi perkemahan kontingen Indonesia di Jambore Pramuka Dunia yang berlokasi di Bumi Perkemahan Rinkaby, Kristianstad, Kamis (29/7/2011).

“Pendidikan pramuka bagi anak-anak sekolah itu jangan wajib atau dipaksakan bagi semua anak. Kebijakan seperti ini yang membuat pendidikan Pramuka di sekolah gagal. Sebab, Pramuka itu dasarnya adalah kesukarelaan. Memang tidak semua anak harus jadi Pramuka. ” kata Azrul.

Azrul mengungkapkan upaya-upaya untuk memperkuat gerakan pramuka di Indonesia, terutama di sekolah-sekolah. Pembina pramuka akan dilatih secara intensif dan mendapat sertifikasi yang diperbaharui lima tahun sekali.

Hal lain yang penting, kata Azrul, dukungan pendanaan pendidikan Pramuka di sekolah diharpkan bisa juga diambil dari dana bantuan operasional sekolah.

Azrul menekankan supaya gerakan pramuka Indonesia dijauhkan dari intervensi politik untuk kepentingan sesaat.

(ed.kompas/mw)

Related posts:

  1. Jangan Takut Laporkan Pungli PSB!
  2. Mendiknas: Universitas Al Zaytun Ilegal
  3. Dibuka, Beasiswa Lulusan SMA ke Jepang!
  4. PPM Manajemen Gelar Wayang Kulit
  5. Komisi VIII DPR: Pelajar Indonesia di Australia Jangan Berlebihan

Filed Under: FeaturedNewsPendidikan

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...keyword: teks pidato pramuka, contoh pidato pramuka, pidato pramuka, PIDATO KEPRAMUKAAN, contoh pidato tentang pramuka, pantun pramuka, pidato tentang pramuka, pidato perkemahan, pantun anak pramuka, naskah pidato tentang pramuka, kumpulan pantun pramuka, kumpulan pidato pramuka, contoh teks pidato pramuka, contoh pantun pramuka, contoh pidato perkemahan, pidato tentang perkemahan, pidato bertema pramuka, kumpulan teks pidato pramuka, Pidato di perkemahan, naskah drama pramuka perkemahan
No Searches

Leave a Reply


prosense agc agckucom