Dilarang Parkir

Budaya tekstual yang tinggi di Eropa bahkan membuat mereka hampir sama sekali tidak mempedulikan sebuah realita di sekitar mereka. Bagi mereka yang tekstualis, sebuah realita adalah bentukan dari sebuah teks masa lalu yang akan sebera berubah menurut teks yang ada di masa kini.

Syukurlah dengan pola pikir seperti itu, mereka tidak terlalu peduli dengan tingkah laku serta tindakan-tindakan kaum muslim. Banyak di antara mereka yang beroleh hidayah karena mereka membaa teks Al-Qur’an , buka terkesan dengan prilaku seorang muslim yang baik; lagi pula kaum musllim sekarang tidak lebih baik dari non-muslim dalam segala aspek.

Bagi kita yang hidup dalam budaya “buta huruf”, sebuah teks sama-sekali tidak kita pedulikan bila menemukan secuil realita kecil yang berseberangan dengan teks. Kita akan mengikuti realita, bukan teks. Kata “jahil” bukan disematkan kepada orang yang tidak tahu tapi pada orang yang tahu tapi tidak patuh.

Sebuat teks besar bertulis: DILARANG PARKIR DI SINI. Seseorang yang baru tiba sama-sekali tidak peduli teks peringatan itu. Dia hanya tahu di sini boleh parkir karena saat dia tiba telah berjejer beberapa sepeda engine di samping teks itu.

Teks: DILARANG MENAIKKAN ALAS KAKI DI ATAS TANGGA juga tidak akan ada yang mau peduli bila menemukan beberapa sandal di letakkan di atas tangga. Kalau saja orang Barat memiliki budaya yang sama seperti kita, mereka akan melihat muslim dengan sangat jijik, bukan malah berduyun-duyun masuk Islam seperti sekatang ini.

oleh Abu Muhammad Ibrahim

Related posts:

  1. Logika Mi’raj
  2. Nuklir Untuk Cinta II
  3. Hayy
  4. NGOs Asing Menggoda Mahasiswa
  5. Eksploitasi Aurat “Tak Perlu” Ditinjau Kembali

Filed Under: EsaiOpini

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...keyword: contoh peringatan dalam bahasa inggris, gambar dilarang parkir, contoh kalimat peringatan, peringatan dalam bahasa inggris, contoh kalimat peringatan dalam bahasa inggris, kata peringatan dalam bahasa inggris, CONTOH PERINGATAN BAHASA INGGRIS, contoh larangan dalam bahasa inggris, dilarang parkir, iklan bahasa inggris, iklan dalam bahasa inggris dan gambarnya, contoh kalimat larangan dalam bahasa inggris, teks peringatan
No Searches

Leave a Reply


prosense agc agckucom