Sholat Menata Akhlak

Allah berfirman, ‘Dirikanlah sholat, Sesungguhnya sholat mencegah perbuatan keji dan munkar.’ (QS. al-Ankabut:45). ayat ini menyiratkan bahwa sholat mencegah bagi kita yang melaksanakannya dari perbuatan keji dan munkar. jika tidak, sholat hanyalah gerakan olah raga tetapi tidak akhlaknya tidak makin membaik.

Dalam salahsatu hadist Qudsi Allah Subhanahu Wa Ta’ala berfirman, ‘Aku hanya menerima sholat dari orang yang dengannya ia tawaduk pada keagunganKu, tidak menyakiti makhlukKu, berhenti maksiat padaKu, melewati siangnya dengan berdzikir kepadaKu, serta mengasihi orang fakir, orang yang berjuang dijalanKu, para janda dan orang yang tertimpa musibah.’ (HR. al-Zubaidi).

Bukankah kita melihat hubungan antara sholat dengan akhlak, sifat tawadhu dan kasih sayang.? Maka jika sholat kita tidak membuat kita memiliki rasa kasih sayang terhadap orang lain, memaafkan orang-orang yang telah menyakiti hati kita dan peduli kepada penderitaan sesama berarti sholat kita tidak membuahkan hasil.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...keyword: cara naskah teks ceramah aa gym, teks pildacil lucu, Naskah pidato pildacil antv, teks kultum lucu, naskah pidato lucu, teks pidato pildacil ANTV, teks pildacil antv, naskah pildacil antv, teks pidato lucu, naskah kultum lucu, dp bbm menata hati, pidato pildacil tentang shalat tiangnya agama menurut buku pidato pildacil, menata aqlak dp bbm, Menata akhlaq bergambar, menata akhlaq, contoh pildacil tentang sholat, dp bbm hadist akhlak, dp bbm islam menata hati, dp bbm menata akhlak II, fto gambar menata akhlak, gambar dp ttg akhlak wanita, gambar menata akhlaq, kultum ttg sholat, menata ahklak 2, menata akhlak dp bbm, teks pildacil menata akhlak
No Searches

Leave a Reply


prosense agc agckucom