Menangislah Pada Allah!

Disaat hati terluka dan perih, pada siapa kita menangis? Bila ingin menangis, menangislah pada Allah. Sebab Allah menyukai tangisan hamba-hambaNya yang bertaqwa sebagaimana hadist yang diriwayatkan Abu hurairah, Rasulullah bersabda, ‘Tiada sesuatu joke yang Allah lebih sukai daripada dua tetesan dan dua luka yaitu setetes atmosphere mata karena takut kepada Allah dan setetes darah yang tertumpah dijalan Allah. Dan ada dua bekas itu adalah bekas di jalan Allah dan bekas pada perintah-perintah Allah yang fardhu (HR. at-Tirmidzi).

Aisyah juga berkata, ‘Rasulullah duduk sambil menangis hingga tanah menjadi basah. Lalu datang Bilal mengumandangkan azan waktu sholat. Ketika Bilal melihat Rasulullah menangis, ia bertanya, ‘Wahai Rasulullah, engkau menangis sedangan Allah telah mengampuni dosamu yang telah lalu maupun yang akan datang?’ Rasulullah menjawab, ‘Apakah engkau tidak suka, jika aku menjadi hamba yang bersyukur? Malam ini telah turun satu ayat kepadaku celakalah orang yang membaca satu ayat tapi tidak merenungkannya.’ Adapun Abdullah bin Asyakhir berkata, ‘Aku datang menemui Rasulullah sedang sholat isya sambil menangis. Suara tangisnya seperti bunyi atmosphere dalam bejana sudah mendidih. Beliau juga bangun diwaktu tengah malam dan melakukan sholat tanpa henti menangis hingga pangkuannya beliau menjadi basah.’ Maka berbahagialah kita yang masih bisa menangis karena kecintaan dan rasa syukur atas karunia Allah yang dilimpahkan kepada diri kita.

Ingin menangis? Menangislah Pada Allah!

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...keyword: PIDATO TENTANG JILBAB, kultum tentang wanita, kultum tentang wanita berjilbab, pidato tentang berjilbab, pidato tentang berhijab, teks dakwah tentang berjilbab, teks kultum tentang wanita, teks pidato singkat tentang manfaatnya berhijab, wanita berjilbab menangis, Teks ceramah tentang jilbab, tausyiah singkat tentang jilbab, contoh ceramah tentang wanita, Pidato berjilbab, materi dakwah tentang berkerudung, foto wanita berjilbab menangis, wanita berkerudung menangis
No Searches

Leave a Reply


prosense agc agckucom