Ketulusan Seorang Suami

Ketulusan seorang suami mencintai istrinya begitu indah dan membekas dalam hati. Air matanya mengalir membasahi pipi, rambutnya telah memutih. Laki-laki itu duduk diam membisu, terdengar suara merdu itu melantunkan “Satu Jam Saja” Terbayang wajah orang yang dicintainya, ingin rasanya mengulang kembali pada masa lalu hanya untuk sejenak duduk berdua bersama istrinya yang dicintai. Kini yang telah tiada. Wajahnya, senyumnya selalu dikenang begitu manis. Sampai kemudian istrinya harus menghembuskan napas yang terakhir. Jiwanya tak tertolong lagi. Dirinya startle dan terpukul atas kebergian istri yang dicintainya. Berkali-kali jatuh pingsan, menjadi lemah tak berdaya. Sebagai suami, kini merasakan kehilangan sesuatu yang pale berharga dalam hidupnya.

Air matanya mengalir deras, benda-benda kesayangan, buku-buku, poto-poto yang di dinding terlihat jelas wajah istrinya. Usapan tangan yang lembut, sapaan setiap menjelang tidur membuat dirinya tidak mau memindahkan benda atau apapun yang berkaitan dengan istrinya. Dalam kesendirian, merasuk rasa kesepian, hatinya dipenuhi dengan berbagai tanya, “Ya Allah, mengapa Engkau tidak ambil nyawaku saja? Bukankah aku yang penuh dosa ini yang pantas menghadap kehadiratMu?” Kehilangan orang dicintai menanggung beban yang begitu teramat berat. Ditengah lelah dan perih akhirnya ia menyadari apapun yang telah terjadi adalah ketetapan Allah yang harus diterimanya dengan ikhlas. Kesadaran untuk menerima ketetapan Allah itulah yang menguatkan dirinya agar tetap menjalankan tugas sebagai seorang ayah bagi anak-anaknya dan bagi sesama dengan aktifitas sosialnya di Rumah Amalia. Kenangan indah akan istri yang dicintainya tetap tersimpan dan menjadi penyembuh luka perih. Kesepian dan kesendirian perlahan menghilang. Ia menemukan makna hidup yang membuatnya semakin lebih mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu Wa Ta’ala dan lebih peduli terhadap penderitaan orang lain.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...keyword: arti mimpi dimadu, mimpi dimadu, mimpi dimadu suami, arti mimpi dimadu suami, arti mimpi di madu, arti mimpi di madu oleh suami, mimpi di madu suami, mimpi dimadu oleh suami, maksud mimpi di madukan, Cerpen perjodohan pengorbanan suami, arti mimpi di madu suami, Riwayat mimpi dimadu, kisah perjodohan yang mengharukan, tafsir mimpi dimadukan suami, tafsir mimpi dimadu suami, tafsir mimpi dimadu, Mimpi dmadu suami, mimpi istri di madu, Tafsir mimpi di madu oleh suami, mimpidimadu, mimpi_dimadu, perjodohan di madu, Riwayat mimpi dimadu 3, perjodohan mengharukan, perjodohan yang mengharukan, menurut islam mimpi di madu oleh suami, maksud mimpi dimadukan suami, arti mimpi dimadu orang, arti mimpi dimadu sama suami, cerita mengharukan perjodohan
No Searches

One Response to “Ketulusan Seorang Suami”

  1. bgus catatannya

Leave a Reply


prosense agc agckucom