Jalan Lurus Bertemu Jodoh

Dalam dunia cinta ada dua jalan, jalan pertama adalah jalan pintas dan berliku, mudah bertemu kekasih, sering putus nyambung, pengennya jalan pintas namun justru penuh lubang dan berkelok-kelok. Kedua adalah jalan lurus, tidak mengenal pacaran, istilah “malam minggu yang kelam” hidup terasa hampa tanpa seseorang disamping kita, tidak banyak jalan yang berliku yang dilalui. Sunyi, sepi dalam kesendirian.

perbedaan diantara dua jalan terlihat kontras, jalan berliku biasanya penuh warna sedang jalan lurus warnanya kelabu namun keduanya sama-sama bertemu pada titik garis finish yaitu bertemu dengan jodoh. Meski jalan yang ditempuh sama-sama bertemu dalam titik yang disebut dengan jodoh keduanya memiliki pondasi yang berbeda. Ketaatan untuk berada di jalan yang lurus, dijalan yang sudah ditetap oleh Allah akan cenderung kuat dan kokoh, orang yang tergesa-gesa memilih jalan pintas dan berliku justru pondasinya rapuh.

Pilihlah jalan lurus sebagaimana sabda Rasulullah, “suatu rumah tangga akan memperoleh ketenteraman dan kebahagiaan manakala dipenuhi pilar-pilarnya. Jika Allah menghendaki suatu rumah tangga itu baik, maka Allah akan memudahkan terciptanya keadaan-keadaan sebagai berikut, Pertama, ada kecenderungan kepada agama di dalam rumah tangga itu. Kedua, yang muda menghormati yang tua. Ketiga, di dalam kehidupan sehari-hari mereka bergaul secara lemah lembut. Keempat, sederhana dalam membelanjakan harta. Kelima, mau interospeksi sehingga mereka mudah bertaubat. (H.R. Dailami)

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...keyword: ramalan kapan ketemu jodoh, teks dakwah lucu, Teks ceramah tentang jodoh dan sabda nya rosululohh
No Searches

Leave a Reply


prosense agc agckucom